Kamis, 18 Agustus 2011

All About France


semuanya pasti tau kan sama salah satu negara maju ini? yap paris dengan ibukota peracis merupakan salah satu negara yang paling gue pengen kunjungin, gatau kenapa gue amat sangat tertarik dengan segala hal tentang perancis, mulai dari kebudayaan, sistem pendidikan, tempat tempat wisata and absolutely the most interesting is abou fashion in paris! :D pasti kalo ngebahas fashion di kota paris gabakal ada kelarnya deh, mulai dari designer designer ternama semua tumpah ruah di perancis.
so kali ini gue bakal ngebahas all about paris check this out guys ;)

Budaya Paris 

trotoar dari Avenue des Champs-Elysees di Paris
Kota ini saat ini salah satu bisnis terkemuka di dunia dan pusat budaya; hiburan, musik, media, fashion, dan seni semuanya membantu statusnya sebagai salah satu kota besar di dunia global.
notre dame de paris
Paris juga rumah bagi atraksi budaya terkenal seperti Louvre , Musée Picasso , Musée Rodin , Musée du Montparnasse , Musée d'Art Moderne Nasional .  
Berbagai landmark dan objek ikon budaya yang terkait dengan Paris, seperti Menara Eiffel , Notre Dame de Paris dan Opéra Garnier . Banyak sekali yang populer Paris perusahaan lokal telah datang untuk memenuhi selera dan harapan turis, daripada patron lokal. Le Lido , ruang dansa kabaret-, misalnya, makan malam dipentaskan teater tontonan, tampilan tari yang sekali, tapi salah satu aspek dari atmosfer mantan kabaret itu. Semua elemen mantan pembentukan sosial atau budaya, seperti ballroom dan kebun, hilang hari ini. Sebagian besar, restoran hotel Paris dan perdagangan hiburan malam telah menjadi sangat tergantung pada pariwisata.

Mode

Louis Vuitton toko flagship di Champs-Élysées di Paris.
Kota ini telah menghasilkan banyak desain rumah terkenal, seperti Chanel , Dior , Yves Saint Laurent , Chloe , Givenchy , Lanvin , Celine , Hermes , dan Louis Vuitton .  
Paris juga tetap menjadi tujuan utama untuk berbelanja, dengan jalan-jalan seperti Rue du Faubourg Saint Honoré- dan Champs-Élysées hosting yang butik dari desainer di seluruh dunia. Kota ini umumnya dianggap bagian dari "empat besar" global ibukota busana , bersama Milan , London dan New York City , dan di 2011, Paris sebagai kota mode ketiga terbesar di dunia. 
Selain barang-barang fashion dan kulit, Paris adalah rumah bagi sejumlah toko perhiasan terkenal, seperti Cartier , Boucheron , Chaumet , dan Van Cleef & Arpels . Ini dan lainnya telah flagships perhiasan mereka pada terkenal Place Vendôme .
Paris adalah rumah bagi pekan mode dua kali setahun di mana rumah-rumah mode di kota ini koleksi mereka. Selain itu, desainer dari negara lain dapat hadir koleksi mereka di Paris. Contoh terkenal termasuk Belgia desainer Dries van Noten , Martin Margiela , dan Ann Demeulemeester ; Belanda duo desain Viktor & Rolf ; dan Jepang deisgners Yohji Yamamoto , Issey Miyake , dan Junya Watanabe .

Universitas Sorbonne

Nama Sorbonne (La Sorbonne) telah memiliki arti yang berbeda-beda sepanjang abad.

sorbonne university
  • Aslinya nama ini merujuk kepada Collège de Sorbonne, yang didirikan pada 1257 oleh Robert de Sorbon sebagai salah satu collège (kolese) abad pertengahan Universitas Paris. Kolese ini ditindas semasa Revolusi Perancis dan akhirnya ditutup pada tahun 1882.
  • Akhirnya dengan berjalannya waktu, meski ini hanya satu dari banyak kolese universitas dan menjadi pusat studi ilmu teologi, nama Sorbonne digunakan sebagai sinonim untuk Fakultas Teologi Universitas Paris.
  • Semasa bagian akhir abad ke-19, gedung-gedung Collège de Sorbonne digunakan sebagai gedung Fakultas Ilmu Eksakta dan Sastra. Oleh karena itu nama "Sorbonne" menjadi nama untuk seluruh Universitas Paris. Setelah universitas bersejarah ini dipecah-pecah pada 1970 menjadi tigabelas universitas yang berbeda, tiga daripadanya masih memakai nama Sorbonne yaitu: Universitas Paris I: Panthéon-Sorbonne, Universitas Paris III: Sorbonne Nouvelle, dan Universitas Paris IV: Paris-Sorbonne. Rektorat dari 13 universitas ini masih sama dan kantornya berada di Sorbonne.

sekilas di atas itu semua beberapa pembahasan seputar perancis, seperti gue bilang diatas perancis sebagai sebuah negara memiliki pesona sendiri buat gue, dan gue pengen banget bisa berkunjung ke sana atau mungkin gue punya pacar orang sana hahahaha. 

intinya nanti setelah gue udah besar dan gue jadi orang berhasil perancis adalah salah satu negara yang bakal jadi objek wisata gue setelah mekkah :)) 
oiya mengenai universitas sorbonne sebenernya gue pengen banget loh bisa masuk universitas itu melalui beasiswa, cuma gue masih mikir kayaknya untuk saat ini gue belum pantes buat bisa nginjekkin kaki gue di universitas sorbonne.

tapi seperti kata gue tadi kalo gue udah besar dan berhasil nanti selain gue berkunjung ke perancis sekedar untuk wisata gue pengen juga nginjekkin kaki gue di perancis sebagai salah satu mahasiswi di universitas sorbonne. semoga keinginan gue itu bisa terkabul yaaa amiin :)) 
 

0 ayo komen!:

Poskan Komentar

 

Blognya si Ms. Gincu Copyright © 2009 Cosmetic Girl Designed by Ipietoon | In Collaboration with FIFA
Girl Illustration Copyrighted to Dapino Colada