Sabtu, 11 Agustus 2012

Cerita Di IPB #part1


well guys..
sebenernya gue lagi bete hari ini, gada kerjaan..
dan sebenernya gue juga galau..
gue pengen ngeblogging tapinya males nulis tapinya pengen
jadi seperti pribahasa mati segan hidup pun tak mau *halah

yaudahlah mari kita mulai postingan kali ini.

panjang cerita,
ini adalah postingan gue pas gue lagi registrasi kedua di IPB
(tanggalnya lupa)
waktu itu registrasi buat pemeriksaan berkas
gue kebagian jadwal jam 09.00 waktu IPB..

kronologi pertama :

*nyampe ipb*
*ngantri di GWW*
 gue ngantri buat dibagiin formulir pembuatan atm sama tabung buat pemeriksaan kesehatan
(tabung buat nampung urin)
*masuk GWW*
untung di GWW gue ketemu sama @nadiyafawzi sama @cherrykhatleen temen satu sma gue
kalo ngga mah gue cengo juga kali ya di ruangan segede gitu, belum ada yang gue kenal,
dan gue sendirian..
emang sih nyokap setia nemenin gue selama proses registrasi
tapi, khusus orang tua nunggu di luar jadi cuma camaba a.k.a calon mahasiswa baru yang boleh masuk ke dalem.
di dalem itu gue cuma duduk, ngisi formulir pembuatan atm sampe bagian kelompok gue yang jam 9 dipanggil buat turun ke bawah

halaman depan GWW


kronologi kedua:

setelah kelompok yang jam 9 dipanggil ke bawah,
itu saatnya kita nunggu lagi buat dipanggil namanya buat registrasi berkas ke panitia PPMB nya.
dan pas gue lagi nunggu tuh gue liat banyak banget anak anak yang dikerjain
di suruh nyanyi ke depan panggung sama dosen dosennya.
dan gue sama @cherrykhatleen dan @nadiyafawzi udah jiper aja
takut kejadian yang sama menimpa kita..
akhirnya nama kita bertiga dipanggil
feeling gue udah gaenak pas nama si cherry disebut
secara orang yang manggil cherry pasti langsung konek ke 'cherrybelle'

dan bener aja...

panitia yang manggil si cherry langsung bilang
bapak panitia : "cherry mana cherry?, fima mana?"
cherry            : " saya pak"
gue                : ".....saya fima pak"
bapak panitia : " wah cherry namanya, cherrybelle dong"
cherry            : " err.. hehe "
gue                : " ...... "(feeling gue buat dikerjain nyanyi ke panggung makin kuat)
bapak panitia : " yaudah kamu kan kaya cherrybelle nanti nyanyi yah di panggung"
cherry            : " hah!"
gue                : "................................. (-___-") "
bapak panitia : " kamu juga ya, siapa namanya? fima iya, kamu juga nanti nyanyi ya"
gue                : " ha ha ha ha....... errr" (ketawa maksa)

kronologi ketiga:

si bapak panitia yang-gue-gatau-namanya itu nganterin kita berdua
ke tempat dosen yang jadi panitia PPMB buat nyerahin berkas berkas kita
kaya ijasah, skck, skhun, akte lahir, dll
 *sampe di meja dosen*
bapak dosen   : " fima.. dari mana?"
gue                 : " saya asal bogor pak "
bapak dosen   : " oh bogor deket, sma mana?"
gue                 : " sma 2 bogor pak (dalem hati gue bilang, please disitu ada data diri gue ngapain juga masih nanya ya sekedar basa basi -__-) "
bapak dosen  : " oke, kamu ijasah belum ada nih"
gue                : " oh iya pak, dari sekolah saya emang belum keluar, jadi saya pakai surat pengantar aja dari sekolah"
bapak dosen  : " oh gitu, yaudah kamu juga ngisi formulir perjanjian dulu ya tuh ambil di meja hijau yang disana"
*jalan ke meja hijau*
*ngambil formulir perjanjian*
gue               : " ini pak formnya udah saya isi"
bapak dosen : "hmmm. oke, kamu suka nyanyi ya?"
gue               : "...."
(mati lu pasti gue bakal jadi korban selanjutnya disuruh nyanyi di panggung)
bapak dosen : " iya kan hobinya nyanyi?"
gue               : " err.. iya sih pak.. sedikit hehe"
bapak dosen : "hmm.. yaudah bapak mau denger kamu nyanyi sekarang"
gue               : " err... mmm.. sekarang pak? dimana? nyanyi apa?"
bapak dosen : " itu dipanggung kan ada micnya terserah kamu nyanyi apa aja, mau nyanyi apa?"
gue               : " disini aja gabisa pak?"
bapak dosen : " di panggung ajalah biar semuanya denger, ayo mau nyanyi apa?"
gue               : " hmm... raisa deh pak yang could it be"
bapak dosen : " yaudah kesana"

kronologi keempat :

*jalan ke panggung*
*naik panggung*
*ngambil mic*
*baca bismillah*

gue              : " eeeng... assalamualaikum wr. wb smuanya, saya fima dari departemen biologi akan membawakan sebuah lagu berjudul could it be dari raisa..."

*tepuk tangan*
*nyanyi*
*selesai nyanyi*
*turun panggung*
*tepuk tangan lagi*
*balik ke meja dosen*

gue               : "... udah pak..." (sumpah gue udah deg degan ga karuan)
bapak dosen : " wah.. bagus kok suara kamu, kenapa ga ikutan idol aja? bener deh, bagus kan bu suaranya? (nanya ke ibu dosen sebelahnya)"
ibu dosen      : " iya bagus"
gue               : (dengan pede ngejawab) " mm... baru mau rencana sih pak.. tapi.. gatau hehe"
bapak dosen : " iya ikutan idol aja biar IPB ada yang wakilin, bagus kok suara kamu"
gue               : " iya pak, amin, insya allah hehe "

*selesai registrasi*
ruangan tempat pembantaian gue (rame banget kaaan)
gue gatau kenapa si bapak dosen itu bilang begitu,
dalam pikiran gue cuma satu waku itu..
si bapak dosen itu lagi ngegunain majas ironi buat gue
jadi mungkin karena dia sakit kuping denger gue nyanyi makanya dia sampe bilang begitu.
tau kan majas ironi yang gue maksud kaya apa?
nih contoh
"aduh kamu langsing banget yaa sampe keliatan jelas gitu"
atau
"aduh kamu manis banget siiih sampe pengen muntah rasanya"
ya kira kira seperti itu..
tapi semoga ngga yaa.. semoga si bapak itu ngomong tulus dari hati sanubarinya yang paling dalam..
amin..

registrasi hari itu berjalan amat sangat lama.. sangat alot.. dan sangat nyebelin
ngantri bergilir dari bangku ke bangku itu ngeselin banget kan
cape, ngantuk, laper.. jadi satu
singkat cerita
abis gue nyelesain masalah berkas, pemeriksaan kesehatan dll.
gue langsung check-in asrama hari itu,
naro barang di kamar dan segala macemnya.
maka dimulai lah gue menjalani kehidupan sebagai
'insan asrama'

oke guys segitu dulu cerita di IPB kali ini, masih banyak yang bakal gue posting
but.. masih coming soon hihi

0 ayo komen!:

Poskan Komentar

 

Blognya si Ms. Gincu Copyright © 2009 Cosmetic Girl Designed by Ipietoon | In Collaboration with FIFA
Girl Illustration Copyrighted to Dapino Colada