Langsung ke konten utama

it's COLORBURST! (The 1st Internal Concert of Agria Swara)

HELLO! long time no see bloggie :*

maklum lah sebagai seorang mahasiswi. akhir akhir ini jadwal teramat sangat padat merayap, sampe sampe mau ngetik sepatah dua patah kata di blog pun ga sempet :"). maaf ya kalau membiarkanmu berdebu dan bersarang laba laba bloggie ._.

jadi cerita di postingan kali ini adalah seputar konser internal perdana PSM IPB Agria Swara tanggal 24 oktober 2013 di Auditorium Toyib Hadiwidjaya, FAPERTA IPB kemarin, yang berjudul 'COLORBURST'


Alhamdulilah Colorburst ini merupakan konser ke-2 gue bersama Agria Swara setelah konser Magnifica kemarin :)

sebelum langsung ke cerita pas konser gue mau curcol sedikit tentang perjuangan gue bersama anak anak yang lain untuk menuju konser ini.

sebenernya konser ini udah diinformasikan dari lamaaaa banget tepatnya beberapa minggu setelah konser angkatan magnifica. tapi baru bisa latihan yang 'sebenarnya' itu 4 bulanan menjelang konser :|
dan untuk gue pribadi perjuangan untuk bisa sampai ke konser itu berat banget loh :"). masalahnya gue itu harus pulang kerumah dan biasanya latihan itu baru kelar sekitar jam 10an malam. dan menjelang H-14 hari konser itu intensitas pulang diatas jam 10 menjadi hampir setiap hari.

masalah terbesar yang gue hadapin selama menuju konser itu sebenernya bukan karena harus latihan setiap hari sedangkan masih ada tugas, atau besoknya kuis, atau apalah itu alesannya. tapi masalah terberat itu saat harus pulang kerumah diatas jam 10. nyokap dan bokap gue amat sangat ga suka dengan gue yang terus menerus pulang malem kaya gitu. bahkan kadang kalau udah terlanjur emosi mereka suka nyuruh gue untuk berenti dari kegiatan gue ini -__- yaa gue maklum sih sama kecemasan mereka, apalagi gue anak perempuan dan pulang diatas jam 10 malem itu pasti riskan banget kan. sering loh gue debat sama nyokap untuk masalah ini, bahkan kadang gue sampe harus nangis karena diomelin atau ada beberapa pendapat dari nyokap yang gabisa gue terima. tapi kadang gue juga ngerasa ya emang nyokap begitu karena gamau gue kenapa kenapa. sampe akhirnya setelah butuh proses 'pembujukan' yang lumayan alot akhirnya nyokap ngasih gue kelonggaran waktu sampe konser itu terlaksana. yang tadinya gue gaboleh nginep sama sekali kalo pulang malem (nyokap lebih milih jemput gue daripada ngebolehin gue nginep2 -_-) akhirnya gue pun diperbolehkan nginep dirumah temen gue menjelang H-7 konser *thx a lot mom :*

jujur kadang gue sama yang lain sering latihan dengan kondisi kita setiap hari kurang tidur karena latihan yang sampai larut malam itu. gue pribadi sering ketiduran di kelas saat jam kuliah karena udah gabisa lagi nahan ngantuk. tapi latihan tetap kita jalanin karena itu emang udah bagian dari tanggung jawab dan resiko yang udah kita pilih sebelumnya untuk bisa mengikuti konser internal ini. sering juga diantara kita ada yang sakit tapi tetep bela belain dateng latihan walau cuma duduk sambil ngedengerin, tapi yang penting ga ketinggalan untuk mempelajari lagu - lagunya.

intinya semua rasa capek, sakit, terkadang jenuh juga kalau harus mengulang ngulang lagu dimana banyak part yang memang agak susah, udah kita alamin semuanya. dan menurut gue hal yang kaya gitu malah yang bisa bikin kita tambah deket satu sama lain :')

kadang gue sendiri suka ngerasa cape secape capenya orang kalo udah harus latihan dan besoknya kuliah pagi, sampe kadang temen temen gue suka pada kasian dan mereka suka nawarin gue buat nginep aja di kosan mereka, atau cuma sekedar tidur siang di kosan mereka, saat jam kuliah udah kelar dan gue tinggal nungguin latihan internal jam 5 di basement rektorat.
but that's life, kalo kita cuma kuliah-pulang kuliah-pulang-belajar-tidur. itu sama sekali ga seru flat banget kan kayanya hidup lo sebagai mahasiswa haha. gue sendiri tipe orang yang kalo udah hobi itu suka jadi freak -_- gue hobi nyanyi dan kadang gue suka ga peduli apakah gue cape apa ngga yang penting gue nyanyi bareng bareng dan capenya itu gakan berasa. paling berasanya kalo udah kelar nyanyi-nyanyi deh haha.

pas latihan koreo montor" cilik. H-3 konser

yaaa pokoknya semua itu kita lakukan demi terselenggaranya konser internal ini. alhamdulilah setelah melewati perjuangan yang teramat sangat, konser itu bisa terselenggara dengan baik, antusias penonton juga bagus, belum lagi ada tulisan tentang konser colorburst kemarin dari presma IPB di blognya, yang intinya dia suka dengan konser tersebut :)

nih sedikit kutipan dari blognya ka sigit :
"untuk konser tadi malam ada hal yang tidak bisa saya lupa. momen itu adalah saat semua choristers dan conductors menyajikan konser dengan mimik wajah senyum rileks sepanjang pertunjukan. buat beberapa orang mungkin umum, tapi menurut saya itu sangat spesial, dimana kita berusaha membuat penonton nyaman dengan penampilan kita :)"
dan
"Semua choristers dengan cepat tanggap "berseliweran" diatas panggung tanpa bertabrakan menuju formasi berikutnya dengan pergerakan yang sempurna. Nilai estetika lainnya biasa dimunculkan lewat koreografi dengan bantuan pemain instrumen musik tentunya. Lewat ini semua paduan suara berusaha tetap mengedepankan kreativitas dan estetika tanpa menghilangkan unsur yang esensial, yaitu pertunjukan "menjual" suara."

gabakal bisa dijelasin dengan kata kata sih perasaan setelah konser itu gimana, antara seneng, haru, sedih juga karena konser udah kelar dan acara latihan pasti udah gada dan gue jadi sedikit gabut pasti di malam hari wkwk.

nama konser Colorburst sendiri diambil karena Agria Swara ingin menampilkan sesuatu yang baru, mungkin selama ini orang orang taunya agria swara itu seriosa, pasti lagunya yang ga familiar sama kuping orang orang. tapi di konser Colorburst kemaren kita ga cuma ngebawain lagu lagu klasik tapi juga pop dan folklore.

biasanya yang orang tau itu yang namanya konser Agria Swara pasti formal dan biasanya emang tanpa iringan musik (paling cuma piano tapi jarang banget pake drum, bass, gitar, mini band gitu lah). Tapi di Colorburst kemarin kita bener bener menampilkan segala sesuatu yang lebih berbeda. yang paling mencolok sebenarnya bisa dilihat dari adanya 'mini band' ya, jadi lagu lagu pop seperti tradgedy, dan moondance itu menggunakan mini band sebagai pengiring jadi ada musiknya dan itu keren banget loh :D belum lagi pas di lagu If We Hold On Together itu ada part dimana choir besar tiba tiba masuk ke dalam dan bernyanyi di antara penonton (jadi pada awalnya mini choir dulu yang nyanyi di dalem, dan big choirnya baru masuk ke ruangan pas bagian reff). perbedaan lain yang mencolok juga bisa diliat dari kostum yang kita pakai, biasanya kostumnya itu pasti seragam, tapi untuk Colorburst ini, apalagi di bagian pop kita semua memakai kostum yang berwarna warni ceria sesuai dengan judul konser kita 'Colorburst' :)

liat kan baju kita warna warni :3
 ini urutan lagu pas kita tampil kemarin

opening song : mencari dan memberi yang terbaik

SESI 1 (KLASIK)
Ecce Homo - Howard Goodall
As Vesta Was - Thomas Weelkes (1575-1623)
Which Is The Properest Day To Sing - Dr. Thomas Arne (1710-1778)
Der Greis - Franz Joseph Haydn (1796 - 1801)
Serumpun Padi - Ibu Sud, Arr. Hendra Agustian (2007)
Renungan - Eros Djarot dan Doddy Sukasah
Panorama - F.A Warsono

SESI II (FOLKLORE)
Takeda Lullaby - japanesse folklore, arr. Grayston Ives (1960)
Gunung Salahutu - Charel Hehanusa, arr. Paul widyawan, Rearr. Melvin Manuel
Asikha Tali - Zulu Folklore arr. Mike Brewer
Badminton - Mang koko Arr. Nugroho Tri Utomo
Montor - Montor Cilik - C. Hardjasoebrata arr. Poedji soesila

SESI III ( POP)
If We Hold On Together - Diana Ross (1988)
Paraiso - (Ryan Cyabyab)
Moondance - Van Morrison, arr. Abi bettle (1970)
Tradgedy - Barry Gibb, Maurice Gibb dan Robin Gibb

ENDCORE
Lean On Me - Glee Cast

di lagu montor montor cilik kita pakai koreografi, dan koreografinya itu lucu banget. saat lagu selesai semua penonton tertawa sambil tepuk tangan :D

the best song kalo menurut gue itu ya tradgedy sama lean on me, menurut gue 2 lagu itu paling ngegroove aja apalagi tradgedy aaaah kece banget lah enak banget itu lagunya, iringan musiknya juga kece banget lah :D


Sesi 1



beberapa saat sebelum konser - with nadia

setelah kelar konser - with rini, inna
yah intinya mah alhamdulilah banget konser kemarin udah kelar, dan gue juga bersyukur banget ternyata gue bisa langsung lolos ikutan konser tahunan :') tanpa audisi karena kemaren udah ikutan audisi yang buat FLN itu. seengganya itu sedikit membayar rasa kecewa gue karena belum bisa ikutan FLN di tahun depan :'D

semoga Agria Swara makin kece lah kedepannya amin!

VIVA AGRIA SWARA~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ombre Lips ala Korean Look and review Wardah Soft Matte Lipcream Shade Mauve on and Feeling Red

im the one who really love korean makeup style, basically i love kawaii makeup than western makeup. there's a lil' bit differences between kawaii makeup and western makeup. and we're gonna talk about it on my next post ;)
so, lemme tell you my favorite lipstick style which called 'ombre lips' 
jadi buat ombre lips ini biasanya kamu akan memakai dua shade lipstick yang berbeda, buat outer biasanya lebih soft daripada shade untuk innner nya. gue buat daily makeup biasanyaselalu pakai ombre lips style ini, dengan shade yang soft buat inner dan outernya. biasanya lipstik yang gue pakai buat bikin ombre lips ini ya kalo ga purbasari nomer 90 atau 81 yang gue mix dengan wardah intense matte nomer 11 kadang juga gue pakai wardah lipcream warna mauve on untuk outer nya dan wardah lipcream feeling red buat innernya. 
and now, beside i'll give you step by step how to make ombre lips, i'll tell you also my review about wardah lipcream shade mauve on and feeling red ;)
let…

Jualan? pake Carousell aja! The Best Social - commerce Worldwide!

hello guys! long time no see banget ya!
setelah lama menghilang dari peradaban dunia blogging, kali ini gue kembali hadir lagi~
*tepuk tangan*
*kemudian hening*
hari ini tanggal 28 juli 2015 Alhamdulillah gue baru aja terpilih menjadi salah satu Brand Ambassador dari Carousell dalam Carousell Campus Ambassador 2015.



Carousell tuh apaan sih?
gue yakin banget pertama kali lo semua denger kata 'Carousell' ini pasti otak lo bakal mikir kalo ini sejenis komidi puter yang suka ada di pasar malem, atau yang kerenan dikit komidi puter yang ada di dufan.
but, it's not about that guys.
jadi Carousell yang gue maksud disini adalah sebuah aplikasi yang mutakhir, hits, keren dan fantastis buat lo semua yang hobi jualan online atau hobi belanja online. Carousell ini adalah mobile first marketplace yang 100% free charge, jadi kalo lo jual barang disini lo gakan kena potongan untuk hasil yang lo dapet dari penjualan lo, karena jualan di Carousell ini FREE! jadi semua keuntungan dari hasi…

How to Make a Soft Makeup for Daily

Hello everyone!!
it's been a while i never post anything here, and now im back! :)
kalau sebelumnya isi blog gue ini tentang curcolan gue, tapi sekarang gue mau mengisi blog yang udah hampir setahun setengah ini bersarang laba-laba menjadi blog yang lebih produktif lagi~
okay let's we start!
sekarang gue lagi concern banget pengen mulai menjadi seorang beauty and fashion blogger. so, this is my 1st debut *cielah
di postingan awal ini, gue pengen ngasih tau dulu beberapa tips n' trick how to make a soft makeup for daily look. terutama buat kamu-kamu nih para mahasiswa girls :)
so, ini dia beberapa step untuk bisa mendapatkan soft makeup for daily look.
1. Put your BB cream on! BB cream ini cocok banget kalo menurut gue buat dipakai buat daily makeup, karena teksturnya yang lebih ringan daripada foundation. walau sebenernya buat gue pribadi, gue gapernah pakai BB cream buat daily makeup, gue cuma pakai pelembab aja dan langsung deh pakai bedak :p karena gue ga terlalu suka aja pakai…