Jumat, 25 Oktober 2013

it's COLORBURST! (The 1st Internal Concert of Agria Swara)


HELLO! long time no see bloggie :*

maklum lah sebagai seorang mahasiswi. akhir akhir ini jadwal teramat sangat padat merayap, sampe sampe mau ngetik sepatah dua patah kata di blog pun ga sempet :"). maaf ya kalau membiarkanmu berdebu dan bersarang laba laba bloggie ._.

jadi cerita di postingan kali ini adalah seputar konser internal perdana PSM IPB Agria Swara tanggal 24 oktober 2013 di Auditorium Toyib Hadiwidjaya, FAPERTA IPB kemarin, yang berjudul 'COLORBURST'


Alhamdulilah Colorburst ini merupakan konser ke-2 gue bersama Agria Swara setelah konser Magnifica kemarin :)

sebelum langsung ke cerita pas konser gue mau curcol sedikit tentang perjuangan gue bersama anak anak yang lain untuk menuju konser ini.

sebenernya konser ini udah diinformasikan dari lamaaaa banget tepatnya beberapa minggu setelah konser angkatan magnifica. tapi baru bisa latihan yang 'sebenarnya' itu 4 bulanan menjelang konser :|
dan untuk gue pribadi perjuangan untuk bisa sampai ke konser itu berat banget loh :"). masalahnya gue itu harus pulang kerumah dan biasanya latihan itu baru kelar sekitar jam 10an malam. dan menjelang H-14 hari konser itu intensitas pulang diatas jam 10 menjadi hampir setiap hari.

masalah terbesar yang gue hadapin selama menuju konser itu sebenernya bukan karena harus latihan setiap hari sedangkan masih ada tugas, atau besoknya kuis, atau apalah itu alesannya. tapi masalah terberat itu saat harus pulang kerumah diatas jam 10. nyokap dan bokap gue amat sangat ga suka dengan gue yang terus menerus pulang malem kaya gitu. bahkan kadang kalau udah terlanjur emosi mereka suka nyuruh gue untuk berenti dari kegiatan gue ini -__- yaa gue maklum sih sama kecemasan mereka, apalagi gue anak perempuan dan pulang diatas jam 10 malem itu pasti riskan banget kan. sering loh gue debat sama nyokap untuk masalah ini, bahkan kadang gue sampe harus nangis karena diomelin atau ada beberapa pendapat dari nyokap yang gabisa gue terima. tapi kadang gue juga ngerasa ya emang nyokap begitu karena gamau gue kenapa kenapa. sampe akhirnya setelah butuh proses 'pembujukan' yang lumayan alot akhirnya nyokap ngasih gue kelonggaran waktu sampe konser itu terlaksana. yang tadinya gue gaboleh nginep sama sekali kalo pulang malem (nyokap lebih milih jemput gue daripada ngebolehin gue nginep2 -_-) akhirnya gue pun diperbolehkan nginep dirumah temen gue menjelang H-7 konser *thx a lot mom :*

jujur kadang gue sama yang lain sering latihan dengan kondisi kita setiap hari kurang tidur karena latihan yang sampai larut malam itu. gue pribadi sering ketiduran di kelas saat jam kuliah karena udah gabisa lagi nahan ngantuk. tapi latihan tetap kita jalanin karena itu emang udah bagian dari tanggung jawab dan resiko yang udah kita pilih sebelumnya untuk bisa mengikuti konser internal ini. sering juga diantara kita ada yang sakit tapi tetep bela belain dateng latihan walau cuma duduk sambil ngedengerin, tapi yang penting ga ketinggalan untuk mempelajari lagu - lagunya.

intinya semua rasa capek, sakit, terkadang jenuh juga kalau harus mengulang ngulang lagu dimana banyak part yang memang agak susah, udah kita alamin semuanya. dan menurut gue hal yang kaya gitu malah yang bisa bikin kita tambah deket satu sama lain :')

kadang gue sendiri suka ngerasa cape secape capenya orang kalo udah harus latihan dan besoknya kuliah pagi, sampe kadang temen temen gue suka pada kasian dan mereka suka nawarin gue buat nginep aja di kosan mereka, atau cuma sekedar tidur siang di kosan mereka, saat jam kuliah udah kelar dan gue tinggal nungguin latihan internal jam 5 di basement rektorat.
but that's life, kalo kita cuma kuliah-pulang kuliah-pulang-belajar-tidur. itu sama sekali ga seru flat banget kan kayanya hidup lo sebagai mahasiswa haha. gue sendiri tipe orang yang kalo udah hobi itu suka jadi freak -_- gue hobi nyanyi dan kadang gue suka ga peduli apakah gue cape apa ngga yang penting gue nyanyi bareng bareng dan capenya itu gakan berasa. paling berasanya kalo udah kelar nyanyi-nyanyi deh haha.

pas latihan koreo montor" cilik. H-3 konser

yaaa pokoknya semua itu kita lakukan demi terselenggaranya konser internal ini. alhamdulilah setelah melewati perjuangan yang teramat sangat, konser itu bisa terselenggara dengan baik, antusias penonton juga bagus, belum lagi ada tulisan tentang konser colorburst kemarin dari presma IPB di blognya, yang intinya dia suka dengan konser tersebut :)

nih sedikit kutipan dari blognya ka sigit :
"untuk konser tadi malam ada hal yang tidak bisa saya lupa. momen itu adalah saat semua choristers dan conductors menyajikan konser dengan mimik wajah senyum rileks sepanjang pertunjukan. buat beberapa orang mungkin umum, tapi menurut saya itu sangat spesial, dimana kita berusaha membuat penonton nyaman dengan penampilan kita :)"
dan
"Semua choristers dengan cepat tanggap "berseliweran" diatas panggung tanpa bertabrakan menuju formasi berikutnya dengan pergerakan yang sempurna. Nilai estetika lainnya biasa dimunculkan lewat koreografi dengan bantuan pemain instrumen musik tentunya. Lewat ini semua paduan suara berusaha tetap mengedepankan kreativitas dan estetika tanpa menghilangkan unsur yang esensial, yaitu pertunjukan "menjual" suara."

gabakal bisa dijelasin dengan kata kata sih perasaan setelah konser itu gimana, antara seneng, haru, sedih juga karena konser udah kelar dan acara latihan pasti udah gada dan gue jadi sedikit gabut pasti di malam hari wkwk.

nama konser Colorburst sendiri diambil karena Agria Swara ingin menampilkan sesuatu yang baru, mungkin selama ini orang orang taunya agria swara itu seriosa, pasti lagunya yang ga familiar sama kuping orang orang. tapi di konser Colorburst kemaren kita ga cuma ngebawain lagu lagu klasik tapi juga pop dan folklore.

biasanya yang orang tau itu yang namanya konser Agria Swara pasti formal dan biasanya emang tanpa iringan musik (paling cuma piano tapi jarang banget pake drum, bass, gitar, mini band gitu lah). Tapi di Colorburst kemarin kita bener bener menampilkan segala sesuatu yang lebih berbeda. yang paling mencolok sebenarnya bisa dilihat dari adanya 'mini band' ya, jadi lagu lagu pop seperti tradgedy, dan moondance itu menggunakan mini band sebagai pengiring jadi ada musiknya dan itu keren banget loh :D belum lagi pas di lagu If We Hold On Together itu ada part dimana choir besar tiba tiba masuk ke dalam dan bernyanyi di antara penonton (jadi pada awalnya mini choir dulu yang nyanyi di dalem, dan big choirnya baru masuk ke ruangan pas bagian reff). perbedaan lain yang mencolok juga bisa diliat dari kostum yang kita pakai, biasanya kostumnya itu pasti seragam, tapi untuk Colorburst ini, apalagi di bagian pop kita semua memakai kostum yang berwarna warni ceria sesuai dengan judul konser kita 'Colorburst' :)

liat kan baju kita warna warni :3
 ini urutan lagu pas kita tampil kemarin

opening song : mencari dan memberi yang terbaik

SESI 1 (KLASIK)
Ecce Homo - Howard Goodall
As Vesta Was - Thomas Weelkes (1575-1623)
Which Is The Properest Day To Sing - Dr. Thomas Arne (1710-1778)
Der Greis - Franz Joseph Haydn (1796 - 1801)
Serumpun Padi - Ibu Sud, Arr. Hendra Agustian (2007)
Renungan - Eros Djarot dan Doddy Sukasah
Panorama - F.A Warsono

SESI II (FOLKLORE)
Takeda Lullaby - japanesse folklore, arr. Grayston Ives (1960)
Gunung Salahutu - Charel Hehanusa, arr. Paul widyawan, Rearr. Melvin Manuel
Asikha Tali - Zulu Folklore arr. Mike Brewer
Badminton - Mang koko Arr. Nugroho Tri Utomo
Montor - Montor Cilik - C. Hardjasoebrata arr. Poedji soesila

SESI III ( POP)
If We Hold On Together - Diana Ross (1988)
Paraiso - (Ryan Cyabyab)
Moondance - Van Morrison, arr. Abi bettle (1970)
Tradgedy - Barry Gibb, Maurice Gibb dan Robin Gibb

ENDCORE
Lean On Me - Glee Cast

di lagu montor montor cilik kita pakai koreografi, dan koreografinya itu lucu banget. saat lagu selesai semua penonton tertawa sambil tepuk tangan :D

the best song kalo menurut gue itu ya tradgedy sama lean on me, menurut gue 2 lagu itu paling ngegroove aja apalagi tradgedy aaaah kece banget lah enak banget itu lagunya, iringan musiknya juga kece banget lah :D


Sesi 1



beberapa saat sebelum konser - with nadia

setelah kelar konser - with rini, inna
yah intinya mah alhamdulilah banget konser kemarin udah kelar, dan gue juga bersyukur banget ternyata gue bisa langsung lolos ikutan konser tahunan :') tanpa audisi karena kemaren udah ikutan audisi yang buat FLN itu. seengganya itu sedikit membayar rasa kecewa gue karena belum bisa ikutan FLN di tahun depan :'D

semoga Agria Swara makin kece lah kedepannya amin!

VIVA AGRIA SWARA~
Continue reading...

Sabtu, 25 Mei 2013

My 1st cover ;)


yow guys, this is my 1st time cover. gue lagi iseng aja sih gada kerjaan, sambil dengerin lagu sambil nyanyi dan sekalian gue rekam. maklum gue gabisa main musik dan kalo pake karaoke version suka ga pas gitu :|

check it out ya guys :D

Fima - Terjebak Nostalgia (cover)

thank youuu~

Continue reading...

Minggu, 19 Mei 2013

2nd job with Agria Swara (Festival Buah dan Bunga Nusantara) @ ICC


tanggal 17 mei 2013 kemaren, gue sama temen temen PSM IPB Agria Swara berkesempatan buat ngisi acara atau istilahnya "job" gitu di ICC (IPB International Convention Center) di Botani Square Bogor. kita ngisi acara itu dalam rangka opening ceremony Festival Buah dan Bunga nusantara. festival besar yang diadain IPB yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 17 - 19 Mei 2013 dan diliput juga oleh 3 stasiun TV besar, dihadiri banyak pejabat dan beberapa menteri juga hari itu.

tapi...
sebelum gue cerita yang bagian seneng senengnya, gue mau ceritain insiden tragis yang harus gue alamin ketika job berlangsung.

begini ceritanya....

jadi setelah kita sampe di ICC gue dan temen temen yang lain harus dandan dulu kan, dan gue juga harus ngebantuin beberapa temen gue buat dandan juga, setelah kita rapih - rapih udah ganti baju jadi item - item semua (sebenernya gue juga agak bingung, kita mau ngisi acara festival apa mau ke pemakaman ._.) tapi mungkin pake baju item item itu biar keliatan elegan kali ya.... mungkin....
setelah semuanya rapih, udah pada cantik - cantik dan ganteng - ganteng, kemudian gue make wedges yang gue bawa dan gue sama temen - temen yang lain berjalan menuju ballroom ICC buat cek sound dulu.

dan...
wedges gue secara tiba tiba solnya lepas.. iya lepas! yang di sebelah kanan! gimana gue ga panik coba ya saudara saudara! sedangkan acara dimulai kurang lebih setengah jam lagi, dan gue bingung mau nyari lem dimana juga buat ngelem sepatu gue. dan disaat cek sound dimulai..

Ka ganis : "fima kamu majuan disebelah sini ya"
gue         : *diem di tempat*
mas - mas panitia : "ayo dek kamu maju ke depan sini biar bagus barisannya"
gue         : *masih diem di tempat* "emm... mas.. ini.. saya susah mau jalannya..." *setengah jongkok         megangin wedges*
Ka Arin  : "kenapa sepatunya? copot?"
gue         : "e..ee.... ehehe.. iyanih ka" *nyengir kuda*
Ka Arin  : *muka panik* "oh yaudah ntar dulu pake sepatunya, udah dilepas dulu aja"
gue         : "o..oke ka..."

setelah kita selesai cek sound, semuanya langsung ke backstage dan...

anak - anak : "Ya ampuuun sepatu lu kenapa fiiiiiim?? sabar yaaa, ntar kita cariin lem atau minjem sepatu kakaknya aja barangkali ada yang bawa 2 hem.."
gue             : " gadaaaa yang bawa sepatu duaaaaaaa" *nyaris nangis*
rini              : "tenang fim tenang aduh gimana ya" *meluk gue*
ka ganis      : "udah tenang dulu ya kamu"
gue             : "iya ka..."

dan dalam ketenangan yang "disuruh" itu gue juga sambil mikir keras gimana caranya gue bisa menyatukan kembali sepatu gue yang tercerai berai itu hem....
*mikir*
dan tiba tiba gue melihat beberapa meter dari gue ada mas - mas yang lagi ngehekter poster pake staples yang gede gitu kan dan....

AHA! I'VE GOT AN IDEA!!!

gue jalan nyamperin si mas - mas itu

gue     : "mas mas, boleh minta tolong ga?"
si mas : "boleh neng apa?"
gue     :"emm.. ini mas sepatu saya copot hehe, tolong dong di hekter pake itu" *nunjuk ke penembak hekter
si mas : "emang bisa neng? ntar sakit ga kakinya kalo dipake?"
gue     : "bisa mas bisaaaa itu kan gedeee, ngga kok ga sakit sebentar doang"
si mas : "yaudah.."

dan.... VOILA!!
sepatu gue akhirnya bisa menyatu kembali dan gue bisa berjalan normal kembali tanpa harus nyeret nyeret kaki sebelah kanan gue karena solnya lepas HAHAHAHA *puas
dan seketika gue kembali temen temen pada nanyain

anak - anak : "gimana fim sepatunya? udah bisa?"
gue              : *nyodorin sepatu* "nih! udah bisa doooong hahahaha"
anak - anak : "widiiiih daebak daebak!! kok bisa pake apaaa!!??"
gue              : " pake hekter, di hekter! hahaha"
anak - anak : "wiiiiiiih keren kereeeeen! hahahaha hebaaaaat!"

#np Queen - We are The Champion~

dan setelah kita tampil ngebawain 3 lagu (bogor lumigar mekar, getuk dan bubuy bulan) selesai sudah job kita pada hari ini, dan begitu keluar dari ruangan...

sepatu gue lepas lagi solnya...
tapi... yaudahlah yaa seengganya udah kelar jobnya jadi gue langsung ganti pake sepatu gue lagi... haaaaaa :| *inhale-exhale*

and.. here's some pict of us after we finished our job ;)

Agria Swara

me with rini (alto 2)


me with annisatul (alto)

disuruh yahdi ekspresi sedih ._.

we are the next idol *huahaha*

we are happy family... 

Continue reading...

Jumat, 05 April 2013

A NewComers in Concert #Magnifica



Morning bloggie :)

Hari Sabtu, tanggal 23 Maret 2013 kemaren itu termasuk salah satu hari yang bersejarah buat gue

kenapa?

soalnya gue baru dapet pacar...
*hening* *mikir*

ngga sih bukan itu, jadi pas di tanggal itu tuh gue dan temen temen 49 lainnya baru aja selesai mengadakan konser dengan judul "Magnifica (Magnificent Voice Of Agria Swara)" dan itu tandanya kita semua udah resmi jadi keluarga besar PSM IPB Agria Swara dengan posisi gue sebagai  Sopran 2 #vivasopranoes!!
jadi kita semua yang awalnya masih "calon" anggota dari Agria Swara secara resmi udah dilantik jadi "anggota" Agria Swara malam itu. jadi pas konser itu kita ngebawain 15 lagu dari berbagai zaman dan berbagai bahasa.

sesi 1 :
- Luci Serene E Chiare
- The Mavis
- Weep O Mine Eyes
- No,No Nigella
- Bist Du Bei Mir
- Der Tanz
- Funiculi Funicula

sesi 2 :
- Seperti Kandil Menyuluh Belantara
- Listen To the Rain
- Dorven Dalai
- Pemuda
- Somewhere Over the Rainbow
- Naik Delman
- Tea for Two
endcore :
Ondel - Ondel

beberapa lagu di atas ada yang pake koreo kaya lagu ondel - ondel sama tea for two. dan di konser itu pertama kalinya gue nyobain yang namanya pake heels 12cm gue! 12 cm woooooy!! sakit loh kaki gue abis make itu heels -___-

kalo diceritain pengalaman kita buat prepare konser itu tuh... banyak banget momennya yang bakal berkesan banget. dari mulai ngamen bareng buat ngumpulin uang, latihan di baranangsiang, pulang malem terus kena jam malam asrama (KTM ditahan SR disuruh bersihin kamar mandi lorong atau ngga nyusunin sepatu di rak. tapi... gapernah gue lakuin juga sih...), cape bareng bareng, sakit bareng bareng, kurang tidur bareng bareng, makan bareng sama semuanya, nyanyi nyanyi bareng  dan segala sesuatunya yang gue dan teman teman magniica lainnya lakukan bareng bareng. semua momen itu bener bener bakal jadi momen yang unorgetable buat gue :')

Dari H-60 itu disaat semuanya lagi menikmati liburan, gue dan beberapa orang magnificers yang masih bertahan sampai saat ini justru lagi latihan liburan di kampus didampingin sama kakak kakak dari tim tekhnik (cc: @linamaratana, @merdianarin, @emilmiladi, kokoh melvin, kak rey, kak egi, kak tari, dll). kita ngamen bareng juga kaya yang pernah gue ceritain di postingan sebelumnya.
dan semakin mendekati hari H latihan kita semakin intensif, kita bukan lagi latihan "hampir" setiap hari tapi emang bener bener "setiap" hari mulai dari jam 17.00 sampe dengan selesai. dan selesainya ini bisa sampe jam 23.30 malem. kita latihan mulai dari pemanasan, tekhnik nyanyi yang bener, interval nada dan segala macemnya bener bener diusahakan disetiap latihan.

banyak orang yang nanya "emang lu ga cape fim?" yaa... cape mah pasti orang gue kan manusia bukan robot ga mungkin ga cape dong. tapi karena gue suka ya gue ngerasa fine fine aja ngejalaninnya. pernah gue bener bener ngedrop karena kecapean waktu itu dan gue demam, suara gue juga abis total jadi selama latihan gue lipsing.. itu pernah gue alamin.
apalagi gue itu kadiv danus jadi ada kalanya gue harus ngurusin makan sekitar 60 orang anak. di sela sela jam kuliah gue, gue juga harus mikirin nanti 60 orang anak itu mau makan apa dan gue mau beli danusan apa lagi buat hari itu. tapi it's okay :)

perjuangan gue sama temen temen magnifica lainnya bener bener gabakal bisa dilupain gitu aja. mungkin ga cuma gue doang yang ngalamin kena omel dari orang tua karena ketauan pulang malem diatas jam 10 mulu selama kita prepare konser itu, mungkin ga cuma gue doang yang ngerasa banyak tugas yang harus dikerjakan di tempat latihan, mungkin ga cuma gue doang yang ngerasa cape. semuanya anggota magnifica pasti pernah ngerasain.
dan alhamdullilah semua pengorbanan kita itu terbayar dengan konser pada malam minggu itu, yang ditonton sekitar 500 orang dan ada keluarga, temen gue juga yang nonton. dan itu bener bener ngebayar semua perjuangan gue dan temen temen buat prepare konser kita itu.
gue seneng aja pas gue naik keatas panggung dan gue ngeliat nyokap sama bokap gue ada di depan gue. gue seneng bisa ngeliat mereka senyum ke arah gue disaat gue dan temen temen lagi nyanyi. terlepas dari lagu yang kita bawain ada cacatnya atau ngga tapi gue seneng bisa bikin nyokap dan bokap ngeliat gue tampil diatas panggung, jadi mereka tau kalo selama ini gue pulang malem, sakit, cape itu ya buat konser itu semua :")

gue gatau mau nulis apa lagi yang jelas, yang gue harap saat ini cuma semua magnificers bisa terus kompak dan masih terus bisa bareng bareng lagi ke depannya. semoga magnificers bisa bareng bareng ikutan beberapa job Agria Swara dan of course, the most important is, bisa ikut Festival Luar Negeri bareng bareng *amiiin

and here's some pict of our concert ;)

magnifica

Dorven Dalai with percusion cc: Ragil

Magnificers :)

our bass 1, pianis, and ondel - ondel -> Ario :)

Our Conductor, pianis and sopran 2 -> cicil

look at the crowd!

Our Poster
 yang ini foto H-sekian konser :)) @ IPB Pascasarjana Baranangsiang

Sopran :)
Alto :)

Bass :)

Tenor :)
woah guys fotonya banyak banget kalo mau gue share semua dari pas latihan mah ._. oke gue bakal posting fotonya di postingan selanjutnya ;))
Continue reading...

Rabu, 06 Februari 2013

Jatuh Cinta Emang Gitu......


gue pikir tadinya cuma gue yang pernah melakukan hal - hal di bawah ini pas gue lagi suka sama orang,
tapi ternyata....
seekor @landakgaul pun melakukan hal yang sama dan begitupun dengan manusia manusia yang ngeretweet tweetnya

1. Jatuh cinta emang gitu, sekali nge-chat dia terus lama balesnya, suka bolak-balik buka chat tadi takut ada salah kata - @landakgaul

2. Jatuh cinta emang gitu. Sebelum mencet "send" aja dibaca berulang-ulang. Gak boleh ada salah, harus perfect - @landakgaul

3. Jatuh cinta emang gitu. Mau ngetwit kode aja berkali-kali discard tweet, ujung-ujungnya kode lewat RT-an tweet - @landakgaul

4. Jatuh cinta tuh gitu. Denger nama yang sama kayak dia, padahal beda orang aja langsung yang kebayang itu dia - @landakgaul

5. Jatuh cinta tuh gitu. Kalo ke tempat yg kemungkinan bisa ketemu dia, dandanan harus sempurna, pdhl blm tentu ketemu - @landakgaul

6. Jatuh cinta tuh gitu. Belum apa-apa mikirnya udah jauh duluan. Giliran bertindak, baru mau aja udah ciut duluan.- @landakgaul

7. Jatuh cinta tuh gitu. Rasanya tiap hari pengen balik lg ke tempat 'gak sengaja ketemu dia', biar gak sengaja ketemu lagi - @landakgaul

8. Jatuh cinta tuh gitu. Nyari tau akun-akun socmed dia udah kayak nyari jawaban soal UN, giat banget. - @landakgaul

9. Jatuh cinta tuh gitu. Kadang gak ada bahan omongan aja suka maksain ngobrol sama dia. Ujungnya diem gak jelas.- @landakgaul

10. Jatuh cinta tuh gitu. Izinnya ke WC, tapi nyempet-nyempetin lewat kelas dia terus nengok. Kalo gak keliatan, bete.- @landakgaul

11. Jatuh cinta tuh gitu. Suka maksa-maksain nyama-nyamain segala kesukaan dia.- @landakgaul

12. Jatuh cinta tuh gitu. Topik gak penting berubah jadi penting banget... asalkan ngobrolnya sama dia.- @landakgaul

13. Jatuh cinta tuh gitu. Gak pernah mau dan gak akan hapus chat history sama dia. Di-screen capture kalo bisa - @landakgaul

ngena banget ga sih? kalo bagi gue sih beberapa ada yang ngena banget kaya yang nomer 1,2,4,5,7,8,11,13 :| gue jadi mikir, ternyata seekor landak pun bisa ngerasain jatuh cinta dan perasaan galaunya teramat sangat mirip dengan manusia ._. 

sebelum gue ngeshare tulisannya oka (@landakgaul) gue udah ngetweet dia, iseng sebenernya buat minta ijin ngeshare tweetnya dia di blog ini, karena gue keinget omongan mbah @shitlicious mengenai penjiplakan dan mengingat UUD tentang hak cipta.. 
oleh karena itu gue minta ijin dulu sama si empunya tweet biar kalopun suatu saat dia menemukan blog gue, dan ngeliat ada tulisannya disitu dia gabakal ngomel dan bikin rambutnya yang udah kaya landak itu makin berdiri lagi gara gara emosi .__. 


dan ternyata tweet gue dibales!


ya.. mungkin tuhan juga tau kalo gue pengen niat baik makanya dimudahkan jalannya
jadi.. suatu saat dia menemukan blog ini entah dimana, dia gabakal emosi karena kata katanya gue copas semua kesini muahahaha ._. makasih ya @landakgaul telah memperbolehkan gue ngeshare tweet tweet cinta lu yang 'ngena' banget itu :""")

     
Continue reading...

Selasa, 29 Januari 2013

Pemberi Harapan Palsu (?)


yoow guys, buat cewe yang pernah ngerasain apa itu 'PHP'
*kasian
kalian pasti ngerasa, galaw, melaw, gemana getoh setelah di PHP-in
ada yang bilang dia tetep setrong setelah di PHP-in?
mungkin ada... tapi gue yakin dia cuma sepik
alias muna!
berdasarkan survey secara acakadut
10 dari 10 orang cewe yang di PHP-in bakal nyetel playlist galau selama seminggu
*sotoy
sebenernya... itu.. pengalaman pribadi sih...

jadi gimana sih caranya mengenali para tukang PHP itu?
here's the list (berdasarkan pengalaman gue ya, yang udah kebal terhadap tukang PHP)
*eaaaaa

1. mereka itu doyan banget ngeluarin kata kata manis

jadi gini, gue dulu pernah deket sama seorang cowo, sebut saja mamat.
dia itu kalo smsan sama gue hobi banget ngegombal, hobi banget muji gue,
pokoknya omongannya manis lah yaa..
ya emang ga semua cowo yang omongannya manis itu mereka termasuk tukang PHP
tapi sebagian besarnya itu... ya begitu lah ya....
buat para cewe cewe nih yaa terutama
kalo udah smsan sama cowo, dan dia gapernah berenti ngegombalin lu, nyepikin lu,
dan segala tetek bengek yang mungkin bikin lu ngawang ngawang ke angkasa raya sana
hati hati aja suatu saat mereka bisa aja bikin lo jatuh sejatuh jatuhnya sampe muka lu mendem ke tanah

so guys! gimana cara ngatasin pedekatean yang suka gombal?
berdasarkan pengalaman gue... yang udah kebal PHP ini...
kita sebagai cewe yang setrong ya harus 'agak' stay cool emang
cowo itu kalo udah tau kita suka, mereka bakal dengan gampang ngeluarin jurus PHPnya
tapi sebaliknya kalo kita stay cool aja seakan akan kita ga begitu aware sama keberadaan dia
malah dia yang bakal setengah mati ngejar kita
tapi.... stay cool bukan berarti jutek, dan gamau nanggepin sama sekali loh ya
yaa... ibarat layangan tarik ulur aja laah

2. mereka bakal ngebuat seakan akan kita itu 'the only one'

berdasarkan pengalaman gue.....
oke... gue ngaku gue emang udah sering banget kena yang namanya PHP
makanya kayanya semua yang gue share disini berdasarkan pengalaman gue aja
*tragis

gue pernah pedekate sama seorang cowo sebut aja sekarang namanya ujang,
nah si ujang ini temennya si mamat yang tukang gombal itu tadi.
si ujang ini kalo udah smsan sama gue bener bener udah dari pagi sampe ketemu pagi lagi,
ibaratnya dia tuh udah bikin gue serasa 'the only one' nya dia deh
gada yang lain... sampai pada suatu hari gue baru sadar
kalo dia cuma PHP-in gue semua smsnya yang dari subuh - ketemu subuh itu
bener bener gada artinya lagi disaat lu udah tau kalo sebenernya dia gasuka sama lu
dan dia cuma jadiin lu sebagai peramai hpnya aja, selebihnya nothing

terus gimana dong, ngadepin orang kaya begonoooh?

simple sebenernya, tapi agak susah emang
setiap smsan sama orang (mau yang tipenya PHP atau bukan)
jangan pernah kebawa perasaan lebih dulu sebelum semuanya pasti
mau dia ngucapin gudnite kek, gudmorning kek, gundul kek
mau dia nanyain lu udah makan kek, udah ngerjain pr kek
mau dia seperhatian apa pun sama lu
jangan pernah kebawa perasaan dulu, sebelum semuanya pasti
pasti kalo emang lu pilihan dia, dan pasti kalo dia bakal nyatain perasaannya sama lu
sebelum ada sebuah 'kepastian' itu, jangan pernah coba coba kebawa perasaan pas lagi smsan
atau pedekate, kalo ngga ya... we'll see kalo cowo itu emang doyan PHP-in orang
lu bakal nyesel se nyesel nyeselnya makhluk udah mau ngebiarin perasaan lu, lu kasih buat dia
tapi kalo ngga yaa.... congrats girls! semoga dia yang terbaik buat lu :))

3. smsnya suka ilang timbul

orang yang doyan PHP tuh kalo smsan suka ilang timbul
kadang seharian penuh dia bisa smsan sama kita
kadang sampe berhari hari ga smsan, padahal kita udah sms duluan
udah miscall, malah sampe ada temen gue yang mau ngecek si 'pedekatean'nya dia itu
ada pulsa apa ngga sampe ngebeliin pulsa secara diem diem *niat banget keponya*
pengalaman gue, kalo cowo udah mulai ilang timbul smsanya pas lagi pedekatean sama kita
udah deh... mending gausah diharapkan terlalu jauh lagi... bakal sakit nantinya

gue ga bilang kalo cowo yang smsnya ilag timbul itu semuanya PHP
ya... beberapa orang yang kaya gitu mungkin emang karena mereka lagi gada pulsa
gada salahnya kalian nyoba cara yang temen gue lakuin tadi
beliin dia pulsa, gabakal rugi juga sih paling lu cuma keilangan duit 6ribu kan
daripada lu penasaran, tapi gamau berbuat sesuatu, lu jadi ngeduga yang aneh aneh
nah, kalo udah lu beliin pulsa tapi.... dia masih ga juga bales sms lu
dan tiba tiba lu cek twitter/facebook/pm nya dia ada updatetan via mobile
ya...udah deh udahan aja saran gue mah... daripada nanti lu galaw, melaw gajelas

4. mereka suka nyembunyiin status pacaran mereka!

naaaah! yang kaya begini nih tukang PHP yang paling sering gue temuin
mereka gapernah cerita kalo mereka udah punya cewe
masang status di fb juga ngga kan ya...
ternyata kita denger dari temennya kalo ternyata dia udah punya pacar
dan udah 2 taun jadian
*jleb
gini guys, kalo emang ada cowo yang pedekatein lu, coba cek dulu sampe sedetil detilnya
status mereka, apa mereka itu single, taken, apa mungkin udah duda beranak dua ._.
emang kalo kata orang kepo itu menyakitkan
tapi mana lebih sakit sama lu yang udah sayang sama si 'pedekatean' lu itu
dan karena lu yang gapernah kepo tentang dia, tiba tiba lu baru tau kalo dia udah ada yang punya
mending sebelum lu terlalu punya rasa sama dia, kepoin aja dulu sedetil detilnya
kalo udah fix! dia emang single,
(bukan single ditinggal cerai yeeee itusih sama aja gaenak)
dan dia emang cuma lagi pedekate ke lu doang
baru deh lu lanjutin lagi pedekatean, tapi kalo seandainya lu kepo
dan lu tau dia lagi pedekate juga sama yang lain atau dia udah punya pacar ternyata
yaaa... udahlah.... tinggalin aja guys, cowo masih banyak kok di dunia ini
there's a tons of fish in the water
jadi jangan pernah takut lu gadapet cowo cuma gara gara lu ga ngelanjutin pedekatean lu

5. mereka gapernah mau kita jauh dari mereka, tapi mereka yang pada akhirnya ngejauhin kita

yaaa.. ini sih pengalaman gue lagi sama si ujang itu tadi
jadi.. gue ceritanya udah tau kalo si ujang ini udah punya cewe guys,
udah 8 bulan jadian dan dia gapernah cerita sama gue

errrrrr.... 

dan gue... sebagai cewe yang baik, gamau dong ngerusak hubungan orang ya ga?
gue single emang, dan gue belum pernah pacaran
tapi.. buat ngambil pacar orang itu sih.. semoga aja... jangan sampe..
gue waktu itu mutusin buat ngejauhin dia
tapi apa dia bilang? dia minta gue buat jangan ngejauhin dia
pokoknya dia mohon mohon lah sama gue
bilang kalo gue itu baik, asik, blahblahblah~
tapi akhirnya?
dia yang ngejauh dari gue *tisu mana tisu*

#np vierra - perih 

jadi gini aja guys, kalo emang kalian udah punya feeling gaenak sama pedekatean kalian
dan udah ada beberapa bukti pendukung
udah... gausah dilanjutin pedekateannya
kalian harus bisa tegas sama perasaan kalian sendiri
kalo kalian mutusin buat jauhin ya jauhin aja
susah sih emang gue juga ga bilang gampang
tapi gue yakin pasti bisa kok
jadi jangan plin plan sama keputusan kalian sendiri
jangan mau diperdaya sama yang katanya 'perasaan sayang' kalian itu
boleh sayang sama orang, tapi harus pinter pinter juga sayangnya
jangan pernah kasih 100% perasaan kalian ke orang yang emang belum siapa siapa kalian
endingnya, kalo mereka cuma PHP-in kalian
itu bakal sakit guys

yaaa... segitu aja sih share gue buat kalian para wece wece kece nan setrong di dunia ini
gue cuma mau bilang, pinter pinter ngejaga perasaan, jangan diumbar kesemua orang yang pedekatein kita
pinter pinter buat milih aja sih kalo gamau akhirnya kalian cuma bisa nyengir kuda sambil gigitin bantal sambil setel playlist galau gara gara jadi korban PHP ;)))



Continue reading...
 

Blognya Fima Siregar 👯 Copyright © 2009 Cosmetic Girl Designed by Ipietoon | In Collaboration with FIFA
Girl Illustration Copyrighted to Dapino Colada