Kamis, 07 Agustus 2014

Alasan Kenapa Kita Harus Bersyukur :)


Hari ini gue nonton film Surat Kecil Untuk Tuhan. 
ya ini emang film yang udah lama dirilis. tapi jujur gue baru nonton film ini sampe bener-bener abis ya baru hari ini.
film ini berkisah tentang seorang anak perempuan bernama keke yang menjalani hidupnya dengan menderita kanker jaringan lunak.


oke gue gabakal review tentang film ini karena gue yakin semuanya juga pasti udah tau jalan cerita film ini
yang gue bakal ceritain adalah kisah nyata yang emang gue sendiri yang alamin
bukan gue yang kena kanker, tapi sahabat gue. 
dan film surat kecil untuk tuhan itu mengingatkan gue sama sahabat gue Alm. Tasya :')

jadi gini ceritanya...

Dulu waktu SD beranjak ke SMP gue punya temen - temen sepermainan yang bisa dibilang ya mereka temen deket gue. Mereka ada winda, tasya, selly, ningrum dan lia. kita saling kenal dan deket karena sama-sama berangkat ke sekolah naik kereta, padahal kita dari masing-masing sekolah yang berbeda tapi tinggal di satu komplek perumahan yang sama tapi beda - beda bloknya.
  
kita berenam selalu berangkat sekolah bareng-bareng, main bareng-bareng dan bahkan kalo punya gebetan atau musuh pun bareng bareng hahaha. kenapa bisa punya musuh juga bareng bareng? yaa soalnya kalo ada salah satu diantara kita yang lagi sebel sama orang, pasti kita semua ikutan sebel dan orang yang sebel sama temen gue itu pasti ikut-ikutan sebel ke semuanya dari kita wkwk (maklum lah namanya juga masih bocah)
pokoknya pertemanan kita itu gada yang aneh-aneh lah. baik-baik saja dan indah-indah saja

sampe pada suatu hari..
gue pulang bareng sama tasya, dan dia bilang sama gue kalo kayanya dia kena alergi
tasya : fim, kok tangan gue merah merah gini ya telapak tangannya.
gue : oh iya? mana coba liat? *sambil liat telapak tangannya tasya* oh iya sya merah merah kenapa ya?
tasya : gatau gue juga
gue : gatel ga sya? kalo gatel alergi mungkin. lo makan apaan tadi?
tasya : gatau deh fim, kayanya tadi gue ga makan apa-apa
gue : yaudah coba nanti lo berobat aja
tasya : iyadeh ya nati gue berobat deh.

waktu itu gue sama sekali gapunya pikiran kalo tasya sakit yang aneh-aneh karena ya gue pikir bercak bercak merah di telapak tangannya itu cuma alergi atau mungkin gejala campak pikir gue waktu itu.
abis kejadian itu beberapa hari gue ga berangkat bareng tasya dan juga ga pulang bareng tasya karena emang sekolah gue sama dia beda. otomatis jam pulangnya juga beda, kita ketemu dan bisa pulang bareng kalo kebetulan jam pulang sekolah kita lagi sama aja. dan gue juga belum tau lagi gimana kelanjutan penyakit tasya abis kejadian itu.

sampe akhirnya pas gue mau berangkat sekolah, gue seangkot sama winda dan dia langsung ngasih tau gue
winda : fim lo tau ga tasya sakit apa?
gue : gatau win, emang lo udah tau dia sakit apa?
winda : tasya kena lupus fim..
gue : oh
winda : lo tau ga lupus itu apa fim?
fima : lupus? bukan tipus? ya ampun gue salah denger winda, kedengeran gue tadi tipus. serius lo tasya kena lupus?
winda : iya fim gue dikasih tau mamanya..

gue sama sekali ga ngeh waktu winda bilang lupus, karena emang kedengeran gue tipus -_- tapi pas winda bilang lupus ekspresi gue langsung berubah. gue tau pasti lupus itu apa. lupus itu sejenis kanker darah. dan gue bener - bener langsung diem di angkot itu dan mata gue udah berkaca-kaca ngebayangin salah satu temen gue yang harus mengidap penyakit itu. gue belum tau waktu itu udah separah apa penyakitnya, tapi yang jelas di pikiran gue, gada penyakit yang lebih ganas dan nakutin selain kanker.

singkat cerita abis semua kejadian itu gue jadi makin jarang ketemu tasya, karena dia emang gaboleh terlalu cape dan gaboleh panas-panasan. sekali waktu itu kita pernah pulang bareng lagi dan gue liat pipi dia itu banyak bercak-bercak merahnya. lo pernah liat orang kena campak? nah kaya gitu lah kira kira bercak-bercak merah di pipi tasya.

abis pulang bareng hari itu gue udah amat-teramat-sangat jarang lagi ngeliat tasya. sampe akhirnya gue sama lia mutusin buat ngejenguk tasya ke rumahnya. Dan sampe dirumah tasya gue kaget, miris ngeliat kondisi tasya. tasya yang sebelumnya itu orangnya tinggi dan badannya berisi (ga gemuk tapi ga juga kurus, ideal lah) dan tasya yang gue liat saat hari itu gue ngejenguk bener-bener beda. tasya jadi kurus banget, kurus ba-nget. semua anggota badannya kurus kecuali pipinya yang makin bengkak karena lupus itu tadi. gue sedih ngeliatnya apalagi pas mamanya cerita kadang kalau lagi kumat sakitnya tasya itu sampe ngejerit-jerit karena kakinya ngilu-ngilu. temen mana yang ga miris ngedenger kaya gitu coba?

sehabis gue ngejenguk hari itu, berhubung sekolah gue sama tasya beda, gue di smp 3 dia di smp 11 buat nyari tau kondisi dia tiap hari itu susah, karena kita gabisa ketemu tiap hari juga, dan temen temen gue yang lain kaya lia sama ningrum juga berbeda sekolah sama tasya jadi mereka pun gatau gimana perkembangan pastinya tasya. yang satu sekolah sama tasya itu winda. tapi gue pun jarang ketemu sama dia semenjak smp ini.
 
akhirnya suatu hari gue ketemu lagi sama winda, dan gue langsung nanya perkembangannya tasya. winda bilang ke gue kalo tasya gabisa jalan, dia ke sekolah itu dibantu pakai tongkat buat bisa jalan, winda bilang sakitnya tasya makin parah. gue pengen ngejenguk lagi tapi ternyata winda bilang tasya udah pindah rumah dan dia pun gatau pasti alamatnya tasya dimana. intinya semenjak smp itu emang gue lost kontak sama tasya.

akhirnya setelah gue beranjak sma. gue udah lost kontak sama mereka semua. sama tasya, winda, selly, lia, ningrum. kita semua udah lost kontak sampe akhirnya gue nerima sms hari itu dari selly, ngabarin kalau tasya udah meninggal. tapi sayang, hari itu gue gabisa ikut ngelayat karena emang gue lagi ga di Bogor, gue lagi di rumah saudara gue di jakarta. padahal gue pengen banget liat tasya buat yang terakhir kalinya, karena udah lama juga gue lost kontak sama dia. tapi kenyatannya emang belum diberi kesempatan. dan hingga detik ini pun gue sama sekali belum pernah ke makamnya tasya, karena gue pun gatau pasti dimana dia dimakamkan. yang gue tau alm. dimakamkan di daerah ciapus sana tapi tepatnya dimana gue gatau. dan sometimes gue ngerasa bersalah aja. sebagai temen deketnya dulu, bahkan saat dia dimakamin gue gabisa hadir di pemakamannya. maaf ya tasya :(

alm. tasya
kenapa gue ngasih postingan ini judul 'alasan kenapa kita harus bersyukur' ya berhubungan sama cerita gue tadi itu. gimana pun hidup yang kita jalanin selama kita masih diberi kesehatan, kita harus selalu bersyukur. karena walaupun seberat apapun hidup kita, tapi kita masih diberi kekuatan, seengganya kita ga harus ngerasain yang namanya sakit di kemoterapi, kita ga harus ngerasain rambut kita rontok sampe bahkan botak karena kemo, kita ga harus ngerasain lumpuh karena penyakit. jadi kalo cuma karena beban tugas kuliah yang berat atau mungkin karena putus dari pacar aja udah bikin kita ga bersyukur sama hidup kita terus apa kabar dengan mereka orang-orang yang diluar sana yang berjuang dan harus ngerasain sakit lebih parah dari kita tapi mereka masih bisa tersenyum.

ini juga merupakan salah satu faktor kenapa gue memegang teguh prinsip 'lebih baik kehilangan cowok yang gue suka daripada kehilangan temen gue' ya karena gue udah ngerasain kedua hal tersebut, selama gue hidup yang namanya gue kehilangan temen karena mereka memang dipanggil tuhan itu udah 3 kali. 2 kali pas gue smp dan sekali pas gue sma. dan rasa sakitnya gue udah bisa bandingin diantara kedua hal itu. lebih sakit emang saat gue harus kehilangan temen gue dibanding gue cuma kehilangan cowok yang gue suka. dan karena hal itu mungkin gue termasuk orang yang amat-sangat menghargai pertemanan gue. gue menghargai setiap detik waktu yang bisa gue lewatkan sama temen-temen gue. gue selalu berusaha melakukan yang terbaik buat temen-temen gue. karena gada seorangpun yang bakal tau apa yang bakal terjadi besok.

walau kadang mungkin beberapa orang bilang ke gue 'fim jangan terlalu baik sih jadi orang' ya tapi menurut gue kalo emang itu suatu kebaikan kenapa harus gue cegah? kayanya mending gue jadi orang yang terlalu baik deh daripada jadi orang yang terlalu jahat :| 

jadi satu saran dari gue guys, kalo kalian emang berteman ya perlakukan pertemanan itu dengan baik, saat temen lo ngasih tau keburukan lo, lo ga harus marah sama mereka. yang lo harus lakukan itu merenung, introspeksi diri sendiri dan kalau emang lo udah nemuin kekurangan itu lo harus pelan pelan ngerubah apa yang buruk itu menjadi sesuatu yang baik. karena temen yang baik itu emang akan selalu jujur tentang apapun ke lo seburuk apapun hal itu mereka pasti bakal jujur sama lo. buat gue sendiri An ugly truth itu emang better than a beautiful lies.

dan jangan pernah cuma karena masalah cowo lo jadi harus berantem sama temen-temen lo. misal cowo yang lo suka ternyata sukanya sama sahabat lo sendiri. jangan pernah salahin siapa-siapa dalam hal ini guys, jangan pernah lo musuhin temen lo itu cuma karena masalah sepele macem gitu. ja-ngan per-nah

mungkin kalian cuma nganggep gue berteori doang masalah kaya gini. But actually gue udah pernah loh ngerasain cowok yang gue suka banget selama 6 tahun, gue gabisa move on dari cowok itu selama 6 tahun. tiba tiba gue tau dia jadian sama ade-adean gue yang kalo gue ada apa-apa tentang cowok itu gue pasti curhat ke dia, yang dia bilang mau bantuin gue sama cowok itu eh ternyata malah dia yang jadian dan saat tau mereka jadian gue langsung sms ade-adean gue itu dan ngasih ucapan selamat dan semoga langgeng ke dia (yaa walau ngetiknya sambil nangis sih wkwk).
 
gue juga pernah nyomblangin temen gue sama cowo yang gue suka. see? gue suka sama cowok itu tapi disaat gue tau temen gue suka dan gue rasa dia lebih punya chance daripada gue. gue bantuin mereka buat jadian. jadi omongan gue yang bilang 'gue lebih baik kehilangan cowok daripada kehilangan temen gue' itu emang bukan cuma sekedar teori. tapi udah 3 kali gue alamin :)

intinya syukuri aja semua cerita yang udah tuhan tetapkan buat kita di hidup kita guys, karena apapun itu yang terjadi, mau pahit mau manis semuanya itu udah dibuat skenarionya secara sempurna sama tuhan. kita manusia cuma tinggal ngejalanin doang. saat kita punya kesulitan daripada kita mencari cari siapa yang bener dan siapa yang salah, lebih baik kita berdoa dan memohon petunjuk sama tuhan. karena saran dari manusia bisa aja salah, tapi saran dari tuhan gakan pernah salah kan :) 

yap segitu guys cerita dari gue, semoga bisa memberikan sedikit arti ya :)




Continue reading...

Senin, 04 Agustus 2014

5 tips ampuh buat move on!


yang lagi pada susah banget move on mana suaranyaaaaaa???!!

yang lagi baru berusaha move on eh tapi jatoh lagi jatoh lagi mana suaranyaaaa?
yang udah move on eh tapi keingetan lagi mana suaranyaaaa??

*hening*

don't worry girls, here i am will giving you some 'tips' to move on

buat kalian para cewe cewe yang emang baru aja ngerasain patah hati, dan lagi susah banget buat move on
tips awal yang gue kasih adalah..

1. DELETE!
delete kontak! delete sms! delete picture! delete all of your pain from your memories with him
ya kalo gue sih emang kalo lagi mau move on biasanya yang awal gue lakuin emang ngedelete semua sms
si dia walau beraaaaaaat banget... sayaaaaaaang banget ngapusinnya,
padahal lumayan banget kan itu sms buat menuh menuhin inbox kita, tapi guys kalo ga gitu kapan mau move on nya coba? seandainya kalian tetep pertahanin smsnya si dia dengan alasan 'sayang ah buat koleksi'
yelah brooo!!
itutuh cuma sms kali bukan artefak! bukan fosil! yang kalo kalian simpen bakal mendatangkan keuntungan dengan kalian bisa dapet duit atau nama kalian tercantum di headlines koran. itu cuma sms.

E-SEM-ES! TITIK
.
kalo seandainya kalian apus juga gabakalan rugi, malah lebih rugi kalo kalian pertahankan sms sms itu, kalian pasti bakal buka dan buka lagi sms itu, dengan berbagai macem alesan, terus nanti kalian bakal melaw, galaw, mengenang semua kata kata manis yang doi pernah smsin ke kalian.
kalian gamau kan masuk koran dengan headline
"Seorang Wanita Gantung Diri Karena Galau setelah Membaca Sms Mantannya"
jadi... advice dari gue ya.. udah... apus ajalah yaaa gabakal rugi koook :))

okelah kalo buat ngedelete picture mungkin sayang, karena ada foto kalian juga disitu sama mantan pacar atau sama pedekatean gagal kalian kan, saran gue sih yaa pindahin aja ke tempat lain bisa kan? misalnya kalian taro di hp ya pindahin ke flashdisk, misal kalian upload di fb ya pindahin ke friendster....

simple right? dengan kaya gitu persentase kalian mengingat ngingat semua kenangan sama doi pasti berkurang

2. BUANG JAUH JAUH PLAYLIST GALAU
kalo kalian lagi galau, karena abis patah hati dan lagi berusaha move on, jangan sekali kali kalian muter satu album lagu yang isinya lagu galau semua JANGAN PERNAH! kalau kalian lakukan niscaya kalian akan mati galau, nangis melaw sampe mata kalian bengkak kaya disengat tawon.
gue pribadi sih kalo lagi galau biasanya muter playlist yang nge-beat aja
biasanya nih ya, lagu yang gue denger pas lagi galau itu macemnya
avril lavigne - what the hell
kelly clarkson - what doesn't kill you
jonas brother - hold on
miley cyrus - can't be tamed
LMFAO - party rock anthem
kalo kalian mau puter lagu SM*SH - senyum semangat juga monggo... silakan....
beberapa lagu diatas itu kan nge-beat, rock alternative gitu alirannya
gamungkin kan lagu lagi jingkrak jingkrak kaya gitu kalian malah nangis bombay, ya gatau sih kalo kalian punya kelainan perasaan, lagu metal malah bikin nangis, lagi melow malah bikin setrong ._.
jangan pernah kalian puter lagu lagu galau macem gini liriknya

"kau buang aku tinggalkan diriku~
kau hancurkan aku seakan ku tak pernah adaaaa~"

atau

"akuuu tauuuu~
dirimu kiniiii~
telah ada yang memiliki
tapi bagaimanakah dengan dirikuuu
tak mungkin ku sanggup untuk kehilangan dirimuu~"

yaa... macem lagu di atas jangan lah ya kalian dengerin pas lagi galau, pas lagi mau move on
gue ga bilang itu lagu jelek, no! itu lagu bagus, tapi.... ada tapinya..
lebih bagus kalo didenger bukan saat kalian lagi pengen move on abis patah hati

kata nyokap gue juga
" gimana mau setrong kalo lagi galau aja dengerin lagu yang meratap ratap, yah malah bikin ngedown itusih!"

jadi saran gue, coba utak atik playlist kalian pas kalian lagi galau, kalo bisa difolderin aja mana lagu yang ngebeat mana yang melow, jadi pas kalian lagi galau kalian bisa memilih dengan bijaksana lagu mana yang akan kalian putar as the playlist of the week!

3. JANGAN DIOMONGIN MULU!
kebiasaan nih ya, orang yang abis patah hati pasti deh, semua status mau FB, Twitter, Pm dll. galau semua
gue ga nyalahin sih, namanya juga status kan apa yang lagi kalian pikirkan aja, tapi guys kalo kebanyakan kalian ngeshare tulisan galau ituuuuu muluuuu tanpa ada topik yang lain
yah....
kapan mau move on nya
bentar bentar apdet status FB " kenapa sih kamu jahat banget sama aku, aku padahal cinta mati sama kamu"
udah gitu ngetwit di twitter "apa kita berdua memang tidak ditakdirkan untuk bersama, mana janjimu duluuu~"
kurang puas, kalian bikin di Pm "galau"

YELAH BEROH! kalo kaya gitu sih ga bakalan move on ampe kapan juga!
kalian boleh aja ngeshare perasaan kalian ke orang orang di sekeliling kalian
kalian boleh share ke temen, keluarga, atau siapapun itu yang kalian merasa nyaman buat sharing
tapi ya... cukup lah sehari dua hari aja selebihnya kalian harus bangkit!

ga semua orang juga betah kan kalian ceritain kegalauan kalian mulu, pasti temen, keluarga kalian udah berusaha ngasih saran yang baik buat kalian disaat kalian berusaha untuk move on. lagipula semakin sering kalian omongin malah semakin kepikiran, iyalah bayangin aja kalo kalian seharian penuh curhat ke temen tentang si dia yang abis mutusin kamu, memori otak kalian pasti bakal menyimpan semua cerita itu kan,
dan kalian bakal keinget dan keinget terus!
tapi coba kalo kalian berusaha buat tenang, okelah curhat tapi ga harus seharian bahkan ampe berminggu minggu ngomongin topik yang sama. terus kalian masang status yang isinya semangat buat bangkit, we'll see kalian bakal lebih cepet move on dibanding orang yang masih terus terusan cerita kesana kemari tentang kegalauannya. karena kalau kalian udah bisa berenti nyeritain kegalaun kalian itu tandanya kalian udah lebih tenang, dan udah lebih nerima dengan ikhlas semua yang terjadi

*gila ye bahasa gue*

4. LIAT SEMUA ORANG YANG SAYANG SAMA KALIAN
nih, kalo kalian lagi galau, abis diputusin pacar, pacar selingkuh, pedekatean gagal atau apapun itu, biasanya....
biasanya nih yaa....
pasti pada mikir " udah gada orang yang sayang sama gue! *minumbaygon*"

itu salah besar! SA-LAH BE-SAR!
kalo kalian ngerasa kaya gitu, terus apa dong arti keluarga buat kalian? apa dong arti temen, sahabat buat kalian? kalo cuma gara gara masalah putus sama pacar atau pedekatean gagal bisa bikin kalian ngejudge bahwa udah gada lagi yang sayang sama kalian

liat deh di sekeliling kalian, masih banyak orang yang care sama kalian, bukan cuma pacar doang kali yang bisa nanyain kalian udah makan apa belom, lagi ngapain atau ngucapin selamat pagi, siang, sore, malem, subuh... iya kan?

"tapi kan rasanya beda kalo yang ngucapin itu pacar atau pedekatean kita"

ya... emang sih gue akuin, terutama buat cewe nih yaaaa
kalo yang merhatiin itu si doi yang emang lagi diincer pasti cenat cenutnya udah kaya apaan tau
tapi kalo kalian emang udah gabisa dapetin perhatian kaya gitu dari si dia, yaa ngapain ditungguin lagi smsnya yang berisi perhatian itu buat kalian coba? bikin galau aja, cari penyakit sendiri
kalo kata pepatah bilang kan, tak ada rotan akar pun jadi
yaudah gada pacar, pacar orang pun jadi sahabat atau keluarga pun jadi

"jadi ngapain?"

ya jadi yang care sama kalian lah guuuuys!
HELLOOOO open your eyes guys! dunia tuh ga selebar daun kelor!
kalo kalian emang ternyata udah gabisa sama dia ya terima kenyataan aja, mungkin kedepannya kalian bakal dapet yang lebih baik. jadi udah deeeeh gausah ngerasa gada satupun makhluk didunia ini yang sayang sama kalian cuma gara gara si dia yang bikin patah hati, dengan kalian buka hati dan mata kalian lebar lebar, bahwa di sekeliling kalian MASIH BANYAK orang yang care sama kalian, lama kelamaan juga kalian pasti bisa move on kok ;)

the last is..

5. TERIMA DENGAN LAPANG DADA
yah ini sih saran terakhir gue buat kalian para galau-ers yang lagi susah buat move on
terima aja semuanya dengan hati ikhlas, niscaya pintu surga akan terbuka buat kalian
*tsaaaaaaah
bener kali, kalo kalian bisa nerima segalanya dengan hati yang iklas, pasti kalian gabakal ngerasa galau
karena pada intinya galau itu muncul karena perasaan tidak menerima apa yang telah terjadi
yoi ga sih guys?

*krik-krik*

so, buat kalian yang lagi dalam proses buat move on, gada salahnya ngikutin beberapa tips diatas, soalnya beberapa tips diatas itu gue share dari pengalaman pribadi gue aja sih
sebagai seorang wanita setrong yang udah sering banget patah hati - move on, patah hati - move on, patah hati - move on.
kayanya beberapa tips yang gue share diatas aman kan ya? kalo kalian tersesat juga bakal tersesat dijalan yang benar kok :p

amin....
Continue reading...

Rabu, 30 Juli 2014

Friendzone (?)


i just found this kind of video. this is a really touching video 'bout 'friendzone' you guys must watch it. especially to whom have similar stories with him..
this is really heart-touching video that i accindentally found on youtube
(you know? i couldn't sleep and im streaming youtube and wow! i found this kind of video. im really happy to share 'bout this video to you guys :D)

this video title is 'alone, forever?'


Have you ever heard ‘bout this word guys?
FRIENDZONE
Istilah ini mengandung arti dimana seseorang terjebak di dalam ‘zona pertemanan’ atau kalo bisa gue artiin sendiri adalah dimana ada seorang cewek dan seorang cowok yang berteman sangat dekat sampe pada akhirnya salah satu atau bahkan dari keduanya memiliki rasa, tapi rasa itu sulit untuk diungkapkan secara nyata karena adanya zona pertemanan itu tadi.
Gue rasa pasti banyak yang udah pernah mengalami friendzone ini. Beberapa ada yang berhasil menjadikan pertemanan mereka berlanjut ke suatu hubungan yang lebih deket alias jadian, tapi beberapa juga ada yang memilih untuk tetap mempertahankan status pertemanan mereka karena mungkin salah satu atau bahkan kedua – duanya gamau merusak kedekatan yang udah mereka punya selama ini takut kalau nanti perasaan mereka itu cuma bertepuk sebelah tangan.
‘cinta tidak harus memiliki’ mungkin itu salah satu paham yang dianut sama para friendzoners yang memutuskan untuk tetap menyimpan perasaan mereka.
Sebenernya guys, menurut penelitian yang gue lakukan dan telah teruji secara klinis, friendzone itu memiliki beberapa fase. Bagi mereka yang berhasil bertahan dalam kondisi friendzone ini dengan peluang dimana lo dan doi sama – sama suka dan akhirnya jadian, mereka akan menunjukkan grafik perkembangan yang terus menanjak naik. Sedangkan bagi mereka yang pada kondisi friendzone ini mengalami yang namanya fenomena ‘bertepuk sebelah tangan’ maka grafik hubungan antara lo dan doi akan mengalami penurunan drastis, bisa dibilang dari 0 dan kembali ke 0.

So this is the several phases of friendzone..
First, Discovering.
Ini adalah fase saat lo mulai mengenal doi. Mungkin lo ketemu doi pas lagi ngantri sembako dan ga sengaja lo nginjek kaki doi dan layaknya scene di sinetron – sinetron doi bakal jatuh dan kesakitan dan lo bagai malaikat di siang bolong bakal menawarkan bantuan, dan setelahnya lo mulai kenalan dan basa – basi minta nomer handphone doi (kalo lo cowok) dan kalo lo cewek mungkin lo kenal sama seseorang ini pas lo lagi nyalon di sebuah salon, kemudian lo kenalan sama cowok yang menurut lo imut tapi beberapa lama setelah kenalan lo langsung ilfeel begitu tau dia maho.
Kayanya cerita perkenalan yang gue sebutin di atas gada yang bagus.
Yaa.. whatever.. gimana pun ceritanya pokoknya lo bisa kenal orang ini pada akhirnya. Bisa menjalin hubungan pertemanan yang entah apakah itu lewat dunia maya atau dunia lain sekalipun. Intinya lo dan dia kenalan, titik.
Dan dari perkenalan yang menjadi pertemanan ini, sebenernya salah satu di antara kalian udah ada yang mulai menyimpan rasa.

Second, Guardianship
Fase ini adalah dimana lo sama dia bener – bener udah jadi BFF, bukan boys-before-flower tapi best-friend-forever istilahnya. Semua cerita yang lo alamin selalu pengen lo bagi sama doi, dan mungkin doi pun begitu. Bahkan saat doi yang kebetulan udah punya pacar tiba – tiba ribut sama pacarnya dan doi curhat ke lo sambil nangis – nangis unyu yang bikin lo kasian tapi berharap doi beneran bisa putus dari pacarnya (kalo kondisinya lo cowok).
Kalo lo seorang cewek mungkin lo bakal seneng mendengar apapun cerita yang doi kasih ke lo. Sekalipun itu cerita ga penting yang mungkin udah beratus – ratus kali doi ceritain tentang doi yang pelihara tiga anjing, tiga – tiganya kawin dan tiga – tiganya beranak tiga. Bagi lo semua cerita dari doi selalu menyenangkan. Bahkan saat lo ga ngerti apapun yang doi ceritain dan lo cuma bisa pasang tampang bego dan sesekali ketawa padahal lo sendiri ga ngerti apa yang lo ketawain. Bagi lo semuanya tetap menarik, karena doi yang cerita. Intinya fase guardianship ini adalah fase dimana lo pengen banget bisa jadi seseorang yang berarti buat doi, dengan mendengarkan setiap cerita doi dan bisa menghibur di saat doi sedih.
Third, letting loose
Letting loose ini adalah fase dimana lo sama doi bener – bener setingkat lebih deket dari guardianship. Mungkin kalo sebelumnya doi yang punya pacar tiba – tiba putus dan jadi single, lo ngerasa intensitas hubungan lo sama doi jauh lebih deket dari sebelumnya. lo ngerasa kalo doi perhatian banget sama lo dan bener – bener selalu ada saat lo butuh bantuan.
Fase ini sebenernya bakal sedikit bikin lo bingung, kalo kondisinya emang lo yang nyimpen rasa sama doi tanpa tau apa doi juga punya rasa yang sama kaya lo. Semua perhatian dan kebaikan doi bener – bener bikin lo bingung. Mungkin lo bakal mengajukan pertanyaan yang sama ke diri lo sendiri
‘dia suka apa ngga ya sama gue?’
Karena semua perhatian dia seakan – akan menunjukkan kalo dia punya perasaan yang sama kaya lo. Tapi semuanya masih belum menemukan titik terang, semuanya masih abu – abu buat lo. Dan lo memutuskan untuk berpasrah aja sama semuanya, yang penting lo sama dia tetep bisa deket itu udah cukup.
Fourth, the build up
Pada fase ini, kedekatan lo sama dia bener – bener udah kayak orang pacaran. mungkin orang – orang yang ngeliat kedekatan lo berdua bener – bener bakal berasumsi kalo lo berdua emang pacaran. Karena kalau cuma dilihat secara fisik, hubungan kalian bener – bener layaknya orang pacaran. Dan lo mungkin bakal banyak membuat berbagai macam harapan untuk hubungan lo dengan doi selanjutnya. intinya lo bakal banyak ngarep di fase ini 

 Fifth. The drop
Yap! This is the most painful phase. Buat mereka yang mengalami fenomena bertepuk sebelah tangan. Dimana pada akhirnya lo tau kalo doi sama sekali ga menganggap lo lebih dari temen baiknya, padahal lo udah membangun berjuta harapan di kepala lo. Saat lo tau kalo lo sama dia sama sekali ga punya kesempatan jadian karena mungkin doi tiba – tiba kenalan sama cowok (kalo lo itu cowok dan friendzonan lo cewek) atau sebaliknya. dan beberapa hari kemudian doi jadian dan besoknya doi dilamar dan seminggu kemudian lo nerima undangan nikah dari doi.
*now playing cita – citata – pas kena hatiku*
Intinya pada fase ini lo bener – bener ngerasa ‘sakitnya tuh disini’. lo bakal menjadi galau dan mungkin menyetel lagu – lagu galau terus menerus.
Miris…
Sixth, the escape
Ini adalah fase dimana pada akhirnya lo bisa move on!
*now playing Queen – we are the champion*
Di fase ini lo udah ga kenal lagi kata galau, karena mungkin saat ini lo udah menemukan seseorang yang bisa membuat lo melupakan kenangan lo sama doi. Seseorang ini bener – bener yang bisa membuat lo merasa hidup lagi, I feel free kalo tante syahrini bilang.
Itulah beberapa fase dari friendzone berdasarkan penelitian gue. Bagi mereka yang mengalami kegagalan dalam friendzonenya, gue cuma mau bilang sometimes you have to lose something precious to have something priceless. Jadi jangan pernah putus asa dan memutuskan untuk nyemplung ke laut dan berharap dimakan cumi – cumi raksasa cuma gara – gara cinta lo bertepuk sebelah tangan. There’s a tons of fish in the water guys, keep your head up and move on!
Continue reading...
 

Blognya si Ms. Gincu Copyright © 2009 Cosmetic Girl Designed by Ipietoon | In Collaboration with FIFA
Girl Illustration Copyrighted to Dapino Colada