Langsung ke konten utama

Jualan? pake Carousell aja! The Best Social - commerce Worldwide!

hello guys! long time no see banget ya!

setelah lama menghilang dari peradaban dunia blogging, kali ini gue kembali hadir lagi~

*tepuk tangan*

*kemudian hening*

hari ini tanggal 28 juli 2015 Alhamdulillah gue baru aja terpilih menjadi salah satu Brand Ambassador dari Carousell dalam Carousell Campus Ambassador 2015.




Carousell tuh apaan sih?

gue yakin banget pertama kali lo semua denger kata 'Carousell' ini pasti otak lo bakal mikir kalo ini sejenis komidi puter yang suka ada di pasar malem, atau yang kerenan dikit komidi puter yang ada di dufan.

but, it's not about that guys.

jadi Carousell yang gue maksud disini adalah sebuah aplikasi yang mutakhir, hits, keren dan fantastis buat lo semua yang hobi jualan online atau hobi belanja online. Carousell ini adalah mobile first marketplace yang 100% free charge, jadi kalo lo jual barang disini lo gakan kena potongan untuk hasil yang lo dapet dari penjualan lo, karena jualan di Carousell ini FREE! jadi semua keuntungan dari hasil penjualan MUTLAK semuanya buat lo NO potong - potong keuntungan deh ya cyin~, this is so simple to sell, ada banyak kategori barang yang lo bisa cari disini mulai dari fashion, buku, alat tulis, art and design, vintage item, gadget, bahkan kalo mungkin lo mau jual mantan lo disini juga bisa (haha no offense guys, i'm just joking :p) lo bisa beli barang di Carousell dengan sistem ngechat langsung si penjual, jadi gada kata yang namanya slow respon karena penjual di Carousell selalu standby online, sistemnya kayak lo pake whatsapp aja, lo suka barang, lo bisa langsung chat si penjualnya dan pasti fast respon karena mereka statusnya selalu online.
if you know to take photos using a smartphone, and text using SMS or Whatsapp, you'd know how to buy and sell on Carousell

jadi ini sedikit overview tentang Carousell

1. favourite shopping app. worldwide
jadi Carousell ini udah ada di beberapa negara, seperti singapora, malaysia, taiwan dan sedang dikembangkan lagi di indonesia, australia dan amerika. Carousell ini menjadi shopping app no. 5 di Malaysia dan no. 1 di Singapore dan Taiwan

2. sudah sering menjadi media coverage di beberapa majalah ternama di indonesia seperti GoGirl!, BeritaSatu, Koran Sindo, DetikCom, Kompas.com, StartupBisnis, CitaCinta, Neighbourlist dan masih banyak lagi.

3. banyak banget event - event keren yang diadain sama Carousell, salah satunya adalah event garage sell bulan November 2015 nanti

4. Carousell bekerja sama dengan beberapa fashion blogger di Indonesia, seperti Ayu Pratiwi, Jenahara, Jennifer Bachdim, Rachel Theresia, Hani Kenisha, Jessica Xu, Ollyvia Laura, Veren Lee, Olivia Pramaisella, Eliza Chandra, Riski Putri, Maria Rahajeng dan Joy Caroline.

Another fitur yang paling oke, yang bikin Carousell berbeda dari E - commerce yang lain adalah dengan adanya fitur Campus Marketplace. di Campus Marketplace ini lo bisa jualan khusus di lingkungan kampus lo, jadi dengan adanya fitur ini, lo bisa jadi penjual online yang hits di kampus lo dan bisa memudahkan lo buat melakukan transaksi karena pembeli lo merupakan temen - temen di dalam kampus lo sendiri. jadi nanti bakal ada special code buat masing2 kampus dan special code itu bisa didapat dari Carousell Campus Ambassador kalian (kalo di IPB berarti bisa mengontak gue di line @fimasiregar / IG : @fimasiregar).

HOW TO JOIN CAMPUS MARKETPLACE?

gampang banget kok, lebih gampang daripada disuruh move on 

*eaa *SaAePim

so, this is several steps nya guys ;)

1. download aplikasi Carousell di google play

2. lakukan registrasi akun (bisa pake akun FB / Google)

3. setelahnya kalian bakal masuk ke beranda Carousell



4. klik JOIN NOW di box pertama yang ada tulisan campus marketplacenya



5. pilih kampus  - klik - masukan kode rahasia (yang bisa didapat dari Carousell Campus Ambassador di kampus lo) dan masukkan referrer username (ini juga minta ke Carousell CA di kampus lo)

pilih kampus kalian

masukkan secret code dan refferer username

6. setelah join di dalam Campus Marketplace, akan ada kategori tambahan di halaman pertama aplikasi Carousell. lo bisa klik kategori itu untuk masuk ke Campus Marketplace dan mulai browsing, selain itu ada sistem 'search' and 'filter' yang bisa bikin pencarian lo lebih gampang

eg : kalo mau liat barang 'for him' di campus marketplace IPB, klik kategori IPB, terus ganti filternya ke 'for him' 


HOW TO SELL IN CAMPUS MARKETPLACE?

ini lebih gampang lagi bro and sist

1. klik 'sell' (kanan atas untuk android, tengah bawah untuk iPhone)



2. pilih foto dari gallery yang mau diupload, atau bisa snap langsung dari kamera

3. klik next - > pilih kategori yang sesuai

4. inget untuk ngasih deskripsi yang jelas di barang dagangan lo (karena Carousell menggunakan sistem keyword)

5. klik masukkan and done!

HOW TO PROMOTE YOUR STUFF IN CAROUSELL?

1. promosiin profil lo dengan cara :
klik me - promote - promosiin profil lo ke 3 sosmed yang berbeda cuma dengan 1 klik!

2. promosiin barang dagangan secara individual
klik foto barang dagangan - more... - share - nah lo pilih deh mau promosiin ke mana FB, twitte, whatsapp, IG dll BEBASSH~

WHAT THE DIFFERENCE CAROUSELL FROM ANOTHE E - COMMERCE?

Carousell fokus untuk penggunaan smarphone, karena kalo diliat liat smartphone lebih mudah buat dibawa bawa kan dibanding PC atau laptop. ga keren banget lo usaha onlineshop tapi masih ribet buat mengontrol barang dagangan lo karena harus lewat PC / Laptop. 2015 men! smartphone is everywhere, bahkan sambil lo di toilet juga lo bisa sambil dagang kalo lo pake Carousell :p
selain itu di karena Carousell berbasis social commerce, jadi lo bisa follow penjual - penjual yang lo emang suka banget barang - barangnya, jadi lo gakan ketinggalan updates dari mereka (sistemanya sama kayak di IG) dan barang - barang yang mau lo beli, tapi lo lagi bokek gada duit, itu bisa lo kasih love dulu dan nanti barang itu bakal tersimpan di wishlist profil lo. jadi saat lo udah punya uang lo gausah ribet - ribet scrolling sampe tangan lo pengkor cuma mau cari barang yang lo pengen setaun yang lalu.

so tunggu apalagi guys, kalo lo mau jadi penjual online shop terhits di kampus lo, mulai sekarang lo harus, kudu, wajib, musti DOWNLOAD Carousell App. the BEST social-commerce WORLDWIDE!

best regards

Fima Meiza Ananda
(IPB Carousell Campus Ambassador)

find me on.
twitter : @Fimamars
IG : @Fimasiregar
line ; @Fimasiregar
FB : Fima Meiza Siregar
Path : Fima Siregar
Youtube Channel : Vmarsist


Komentar

  1. Peluang Bisnis 2016

    Segera Amankan Posisi Anda, Segera JOIN bersama
    Komunitas Bebas bayar, PT. Bimasakti Multi Sinergi
    Anda akan dimudahkan dalam hal urusan pembayaran listrik,
    telpon, pulsa, PDAM, TV Berbayar, Internet, Asuransi,
    Kartu Kredit dan lain-lain. Transaksi dapat dilakukan
    melalui Website, SMS, Android, BlackBerry, iPhone dan YM.

    Ini Bukan Gurauan, Nyesel deh kalau
    Gak Liat Info Peluang Bisnis Dahsyat ini.

    Silahkan Kujungi : KLIK DISINI

    BalasHapus
  2. Carousell cocok gak kira2 untuk dropshipper kayak aku? Soalnya waktu itu sempet pake carousell tapi cuma sebentar terus terbengkalai tapi sekarang mau coba lagi

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ombre Lips ala Korean Look and review Wardah Soft Matte Lipcream Shade Mauve on and Feeling Red

im the one who really love korean makeup style, basically i love kawaii makeup than western makeup. there's a lil' bit differences between kawaii makeup and western makeup. and we're gonna talk about it on my next post ;)
so, lemme tell you my favorite lipstick style which called 'ombre lips' 
jadi buat ombre lips ini biasanya kamu akan memakai dua shade lipstick yang berbeda, buat outer biasanya lebih soft daripada shade untuk innner nya. gue buat daily makeup biasanyaselalu pakai ombre lips style ini, dengan shade yang soft buat inner dan outernya. biasanya lipstik yang gue pakai buat bikin ombre lips ini ya kalo ga purbasari nomer 90 atau 81 yang gue mix dengan wardah intense matte nomer 11 kadang juga gue pakai wardah lipcream warna mauve on untuk outer nya dan wardah lipcream feeling red buat innernya. 
and now, beside i'll give you step by step how to make ombre lips, i'll tell you also my review about wardah lipcream shade mauve on and feeling red ;)
let…

How to Make a Soft Makeup for Daily

Hello everyone!!
it's been a while i never post anything here, and now im back! :)
kalau sebelumnya isi blog gue ini tentang curcolan gue, tapi sekarang gue mau mengisi blog yang udah hampir setahun setengah ini bersarang laba-laba menjadi blog yang lebih produktif lagi~
okay let's we start!
sekarang gue lagi concern banget pengen mulai menjadi seorang beauty and fashion blogger. so, this is my 1st debut *cielah
di postingan awal ini, gue pengen ngasih tau dulu beberapa tips n' trick how to make a soft makeup for daily look. terutama buat kamu-kamu nih para mahasiswa girls :)
so, ini dia beberapa step untuk bisa mendapatkan soft makeup for daily look.
1. Put your BB cream on! BB cream ini cocok banget kalo menurut gue buat dipakai buat daily makeup, karena teksturnya yang lebih ringan daripada foundation. walau sebenernya buat gue pribadi, gue gapernah pakai BB cream buat daily makeup, gue cuma pakai pelembab aja dan langsung deh pakai bedak :p karena gue ga terlalu suka aja pakai…