Langsung ke konten utama

Dewy Look or Matte Look?

Okay langsung aja kali ini gue bakal ngebahas tentang dewy makeup look dan matte makeup look.

What's the differences?

Perbedaan di antara ke dua makeup tadi udah pasti di finishing nya. Dewy look resultnya bakal bikin wajah lo terlihat glowy dan moist sedangkan matte look resultnya bakal bikin wajah lo lebih flawless dan matte dengan sedikit kilap. Another benefit dari dewy look itu juga bisa bikin wajah kalian terlihat lebih muda. 
Selain itu, dewy look cenderung banyak menggunakan produk makeup yang high moisturized entah itu foundationnya atau pun beberapa moisturizer yang lo aplikasikan beberapa lapis pas lo makeup, sehingga bikin wajah lo terlihat lebih moist dan glowy and also, biasanya untuk dewy makeup ini mereka lebih sedikit menggunakan bedak, malah kadang ga sama sekali pakai bedak. 


Tujuannya dari si dewy makeup ini adalah biar wajah lo terlihat natural dan sehat karena ada kesan glowy nya tadi (inget ya glowy nya bukan karena minyakan loh haha). Dan dewy makeup ini cocok banget dipakai buat daily makeup kalo buat hangout atau office makeup juga masih oke. Dewy look ini gue bilang better dipake kalo kulit lo normal tapi cenderung ke dry skin karena dia bakal bikin kulit wajah lo terlihat lebih lembab. Tapi kalo kulit lo udah tipe berminyak gue saranin jangan pake makeup look ini karena malah bakal keliatan lebih kilap dan malah nanti bikin wajah lo keliatan ga sehat

Sementara kalo matte look itu lo cenderung lebih banyak menggunakan bedak (biasanya 2-3 lapis) karena fungsinya si bedak ini juga buat nge-set makeup lo biar ga kemana-mana. Matte look ini biasanya emang agak heavy, dan cocok banget buat digunain sebagai makeup look di event-event yang butuh ketahanan makeup yang cukup lama karena notabenenya lo banyak aktivitas dan cukup banyak berkeringat. Misalnya semacam event wisuda, gue selalu makeupin klien gue dengan matte look atau kadang kadang gue combine both of matte look and dewy look. Matte look ini sendiri bisa cocok hampir di segala jenis kulit. Kesan dari makeup matte ini bakal bikin kulit lo flawless karena penggunaan beberapa lapis bedak dan mungkin juga penambahan concealer dan foundation yang medium untill high coverage. Sehingga emang untuk hasil akhir si matte look ini bakal bikin wajah kalian (maybe) terlihat dewasa.


Gue pribadi prefer dewy look buat daily makeup gue, atau sometimes ke beberapa event pun gue lebih nyaman dengan dewy look karena pertama kulit gue emang normal but tend to dry skin jadi kalo pakai makeup matte look itu bener-bener bikin kulit wajah gue terasa kering, and i really hate it  tapi ga jarang juga gue nyaman dengan matte look di beberapa event tertentu. Ya ada timing nya masing masing lah untuk gimana comfortnya hehe. Di foto gue diatas ga begitu keliatan sih perbedaannya karena faktor kualitas kamera 😅 tapi bisa lah ya sedikit ngeliat kalo di foto yang dewy itu wajah gue sedikit terlihat lebih glowy dibanding yang matte look

Beberapa beauty blogger kayak janine instansari (she's my favorite!) itu adalah #teamdewy banget.

Kekurangannya dari masing masing look?

Sedikit udah gue bahas di atas sih. Buat dewy kekurangannya yaitu, makeupnya biasanya gampang bubar jalan kalo kena keringet dan panas karena itu tadi dia cuma menggunakan sedikit bedak dan lebih banyak produk buat moisturizingnya.
Sedangkan buat matte look kekurangannya paling karena heavy nya itu sih, lo bakal pake berlapis-lapis foundie, concealer semacem itu buat bikin tampilan wajah lo flawless. Dan buat beberapa orang mungkin ga nyaman dengan makeup yang terlalu berat macem ini. Belum lagi resiko makeupnya bisa cakey atau cracking kalo lo ga mengaplikasikan makeupnya secara benar.

Intinya di kedua look ini sama sama punya kelebihan dan kekurangan masing-masing tinggal gimana kalian menyesuaikan dengan kondisi kulit wajah kalian aja ya guys :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ombre Lips ala Korean Look and review Wardah Soft Matte Lipcream Shade Mauve on and Feeling Red

im the one who really love korean makeup style, basically i love kawaii makeup than western makeup. there's a lil' bit differences between kawaii makeup and western makeup. and we're gonna talk about it on my next post ;)
so, lemme tell you my favorite lipstick style which called 'ombre lips' 
jadi buat ombre lips ini biasanya kamu akan memakai dua shade lipstick yang berbeda, buat outer biasanya lebih soft daripada shade untuk innner nya. gue buat daily makeup biasanyaselalu pakai ombre lips style ini, dengan shade yang soft buat inner dan outernya. biasanya lipstik yang gue pakai buat bikin ombre lips ini ya kalo ga purbasari nomer 90 atau 81 yang gue mix dengan wardah intense matte nomer 11 kadang juga gue pakai wardah lipcream warna mauve on untuk outer nya dan wardah lipcream feeling red buat innernya. 
and now, beside i'll give you step by step how to make ombre lips, i'll tell you also my review about wardah lipcream shade mauve on and feeling red ;)
let…

How to Make a Soft Makeup for Daily

Hello everyone!!
it's been a while i never post anything here, and now im back! :)
kalau sebelumnya isi blog gue ini tentang curcolan gue, tapi sekarang gue mau mengisi blog yang udah hampir setahun setengah ini bersarang laba-laba menjadi blog yang lebih produktif lagi~
okay let's we start!
sekarang gue lagi concern banget pengen mulai menjadi seorang beauty and fashion blogger. so, this is my 1st debut *cielah
di postingan awal ini, gue pengen ngasih tau dulu beberapa tips n' trick how to make a soft makeup for daily look. terutama buat kamu-kamu nih para mahasiswa girls :)
so, ini dia beberapa step untuk bisa mendapatkan soft makeup for daily look.
1. Put your BB cream on! BB cream ini cocok banget kalo menurut gue buat dipakai buat daily makeup, karena teksturnya yang lebih ringan daripada foundation. walau sebenernya buat gue pribadi, gue gapernah pakai BB cream buat daily makeup, gue cuma pakai pelembab aja dan langsung deh pakai bedak :p karena gue ga terlalu suka aja pakai…

Jualan? pake Carousell aja! The Best Social - commerce Worldwide!

hello guys! long time no see banget ya!
setelah lama menghilang dari peradaban dunia blogging, kali ini gue kembali hadir lagi~
*tepuk tangan*
*kemudian hening*
hari ini tanggal 28 juli 2015 Alhamdulillah gue baru aja terpilih menjadi salah satu Brand Ambassador dari Carousell dalam Carousell Campus Ambassador 2015.



Carousell tuh apaan sih?
gue yakin banget pertama kali lo semua denger kata 'Carousell' ini pasti otak lo bakal mikir kalo ini sejenis komidi puter yang suka ada di pasar malem, atau yang kerenan dikit komidi puter yang ada di dufan.
but, it's not about that guys.
jadi Carousell yang gue maksud disini adalah sebuah aplikasi yang mutakhir, hits, keren dan fantastis buat lo semua yang hobi jualan online atau hobi belanja online. Carousell ini adalah mobile first marketplace yang 100% free charge, jadi kalo lo jual barang disini lo gakan kena potongan untuk hasil yang lo dapet dari penjualan lo, karena jualan di Carousell ini FREE! jadi semua keuntungan dari hasi…