Grand Launching Votre Peau Skin Institute Plaza Indonesia

Hari selasa kemarin, salah satu local brand skin care baru aja mengadakan grand launching loh!

Yep! It's Votre Peau!

Votre peau skin institute

Apa sih Votre Peau itu?

Votre Peau adalah perusahaan yang bergerak di bidang kecantikan guys. Jadi pasti produknya related banget sama masalah kecantikan. Ga cuma mengeluarkan produk skin care aja tapi Votre Peau juga punya lab tersendiri buat kamu-kamu yang mau konsultasi dan melakukan perawatan dermatic seperti facial dan banyak lagi.

Votre peau skin care

Votre peau skin care


Nah, di hari selasa 31 Oktober 2017 kemarin kebetulan aku mendapatkan kesempatan untuk bisa hadir di acara grand launching Votre Peau Skin Institute Plaza Indonesia karena sebelumnya memang pihak Votre Peau sudah terlebih dahulu mengirimkan invitation by email.

Di acara Grand Launching Votre Peau kemarin bagi para guest yang mendapatkan invitation dan attachment free goodie bag bisa menukarkan attachment yang mereka dapat dengan goodie bag dari fernando cosmetics (aku salah satu yang dapat attachment goodie bagnya) dan feeling so lucky karena isi goodie bagnya memang useful banget buat aku. 

Jadi di dalam goodie bagnya ada lipcream dan lip butter keluaran terbaru dari fernando cosmetics. Untuk lipcreamnya sendiri aku dapat yang shade spice route (i love this one! Karena biasanya aku suka dapat lipcream yang warnanya kurang useful buat aku kalo dari goodie bag. Tapi yang ini aku bener-bener suka sama shadenya )

Buat review lipcream sama lip butternya nanti aku post di postingan selanjutnya aja ya :)

Back to the hype of Votre Peau's Grand Launching. Disana ga cuma beauty enthusiast aja yang banyak datang tapi juga beauty influencer seperti Abel Cantika juga datang, and of course Abel selalu ditemani sama Marco (whatta sweet couple!)

Oh! Salah satu yang paling aku suka banget dari Grand Launching ini adalah spot foto nya!

Jadi ada beberapa spot foto yang instagramable banget di grand launching Votre Peau kemarin. Salah satu yang jadi favorit aku adalah tumblr light room photobooth! Karena memang unik banget dan instagramable banget ❤️



Itu dia yang paling jadi hal favorite aku kalau datang ke beauty event, soalnya suka banyak spot foto yang lucu - lucu  dan juga udah pasti aku bisa hunting foto produk-produk untuk blog aku :)

Grand launching dimulai dengan sambutan dari pihak-pihak terkait seperti Dr Maharis sebagai founder dari Votre Peau, kemudian ada juga sambutan dari perwakilan female daily network (im sorry, i forgot her name) dan sebagainya. Disana Dr Maharis juga menjelaskan latar belakang terciptanya Votre Peau ini.

Setelah acara sambutan berakhir, dilanjutan dengan sesi tanya-jawab. Dan untuk tiga orang penanya kemudian diberi hadiah goodie bag lagi dari Votre Peau (and how lucky they're karena isinya ada eye cream nya votre peau yang hits itu! And im feelin' so regret gada nanya kemarin haha)

After all, acara dilanjutkan denga free times. Disini semua tamu yang hadir bisa memakai waktunya untuk photo session bersama para founder dari Votre Peau ataupun dengan para beauty influencer atau bisa juga selfie-selfie di dalam Votre Peau skin institute, karena saat grand launching kemarin juga diadakan instagram contest, jadi siapa yang postingannya paling hype di instagram tentang grand launching votre peau hari itu akan mendapatkan hadiah total 4,9jt (dalam bentuk perawatan facial di votre peau). Dan yang berhasil memenangkan instagram contest itu adalah cici aku @vikaangela  congrats anyway!!

Di acara free times ini juga digunakan untuk acara trade in. Jadi di acara trade ini kalian bisa menukarkan botol kosong skin care kalian merk apapun dengan serum vitamin C dari Votre Peau and you just only pay for 100k! (harga asli serum vitamin C nya 225k jadi lumayan banget kan)

Ga cuma foto-foto dan trade in, tapi kita juga disuguhi beberapa snack seperti puding yoghurt dan cream cheese pudding (and it taste really yummy!)

Buat kalian yang mau langsung ngeborong skin care votre peau juga bisa langsung transaksi di hari itu juga. Kemarin akhirnya aku memutuskan untuk membeli eye cream nya karena memang menurut review banyak yang bilang bagus dan aku butuh untuk dark circle mata ku :(

Untuk review eye creamnya juga next aku bahas ya. Kalau sekarang aku belum sempet nyobain pakai hehe.

So.. That's all about the hype of Votre Peau's grand launching yesterday. Buat kalian yang kepo dan mau tau tentang produk mereka langsung aja follow instagramnya di @votre_peau atau kalian bisa langsung datang ke Votre Peau Skin Institute di Plaza Indonesia :)

Product Review : They Talk About shade Marsala

Kalian pernah denger brand lipcream namanya they talk about?


Kalau yang hobi nontonin beauty blogger dan memang beauty enthusiast pasti brand they talk about ini udah ga asing lagi di telinga kalian :p

Hari minggu kemarin aku ada mampir ke salah satu event makeup terbesar yaitu IMAE 2017 yang diselenggarakan di balai kartini jakarta. Nah di event ini banyak banget acaranya mulai dari talkshow, makeup demo dan lain-lain. And of course yang namanya pameran makeup pasti ada dong banyak stand makeup. Mulai dari local brand sampai international brand ada di IMAE 2017 kemarin. Mulai dari produk drugstore sampai Highend ada semua di IMAE 2017 kemarin.



Singkat cerita aku menemukan stand si they talk about ini. Dan langsung penasaran aku langsung swatch semua shade yang ada disana. Karena kebetulan aku udah lama banget penasaran sama lipcream ini karena hits banget di review sama beauty blogger.
Jadi they talk about ini punya 5 shade yaitu :
1. agate (pink) 
2. Sandstone (golden sand gitu dan ini salah satu shade best seller mereka) 
3. Sedona (merah maroon) 
4. Mimosa (mauve tapi agak ungu) 
5. Marsala (brown agak maroon dan ini shade best seller juga)


Untuk shadenya aku rasa they talk about ini unik, karena memang bukan warna-warna yang biasa dipakai orang kebanyakan, tapi tetep bisa kalian pakai buat daily dan sama sekali ga terlihat aneh. Yang aku beli kemarin yang shade marsala. Shade marsala ini hampir mirip dengan shade resme dari VAL tapi dia sedikit lebih light dari resme

Okay let's start the review!

Packaging :

Buat packaging mereka cukup simple sih, box lipcreamnya warna hitam dan ada tulisan 'they talk about' di bagian depan yang juga ditulis dengan warna hitam tapi glossy gitu. Dan untuk packaging lipcreamnya sendiri hampir sama dengan produk lain, di dalam tabung plastik bening dengan tutup berwarna silver dan ada tulisan 'they talk about' dengan background putih di badan tube nya. Untuk aplikator lipcreamnya sendiri pas menurut aku, cukup lentur dan ga keras. ujung aplikatornya panjang, mirip dengan ujung aplikator candy color, jadi enak banget buat ngebentuk bibir atau menggapai sisi-sisi bibir yang sempit.


Formula :

Lipcreamnya punya aroma yang enak menurut aku, kayak coklat bercampur aroma kimia wajar kebanyakan lipcream. Terus untuk tekstur lipcreamnya sendiri so soft! Glide so smooth di bibir! Dan sekali swatch dia langsung mengcover dengan baik. Awal di swatch agak basah dan moist (kayak agak berminyak) tapi beberapa detik kemudian dia akan mengering dan dia juga teroxidize ya, jadi warnanya akan lebih gelap setelah beberapa lama. So far dari semua lipcream yang aku punya, they talk about ini yang paling enak teksturnya. Dia sama sekali ga cracking, lentur, matte finish tapi ga kering, dan ringan banget! Kayak gapake lipcream rasanya. Untuk tekstur dia mirip dengan VAL tapi aku rasa they talk about ini lebih bagus lagi. Kemarin aku coba setelah pakai di bibir aku makan siang masih di area balai kartini, aku makan bakmi GM yang cukup berminyak lah ya, apalagi ditambah sambel dan saus. But im quite impressed karena setelah makan, aku lihat di cermin dia masih stay! Dan bahkan di bagian dalam ga fade sama sekali. This is my honest review seriously! Di bibir aku dia sama sekali ga fade abis makan. Dan aku juga ngecek temen aku yang sama-sama nge swatch they talk about ini di bibirnya dia (tapi dia yang shade sandstone) dia abis makan nasi rames gitu, pakai tumis cumi dan sambal dan sama sekali ga fade juga!
Jadi dari sana kalian bisa simpulkan sendiri kalau lipcream ini memang bagus formula dan pigmentasinya 

Me using they talk about shade marsala

Price :

Buat harga memang cukup lumayan sih, kalau kalian beli di official storenya di website mereka, 1 pcs lipcream they talk about ini dibandroll dengan harga 175k tapi kemarin kebetulan di IMAE mereja diskon jadi 140k dan kalau kalian beli 2 kalian bisa ambil undian yang hadiahnya itu kalian bisa langsung dapat produk they talk about lagi.

Do i wanna repurchase this product?

Ya! Harus banget repurchase kalo abis! Karena aku suka banget sama yang shade marsala. Mungkin next time aku mau nyoba yang shade sandstone atau sedona 

So, overall from 0-10 i gave 9 buat kualitas dari they talk about lipcream ini! 

Tips : How To Choose the Right Sunscreen

Pernah ga sih kalian mikir kayak gini?

‘ah, tenang aja mau keluar panas- panasan juga santai kan udah pake sunscreen’

bener ga sih kalau kita udah pakai sunscreen kita bisa bebas aktivitas di luar ruangan kena terik matahari karena sudah 100% terlindungi dari UV A / UV B?



Nah, di postingan aku yang sekarang aku mau ngebahas tentang how to choose the right SPF for our skin! Karena ternyata menggunakan SPF yang tinggi juga belum tentu melindungi kulit secara maksimal loh.

First, let me tell ya about apa sih UV A dan UV B itu?

UV A dan UV B ini adalah radiasi sinar ultra violet yang dipancarkan oleh penyinaran matahari ke bumi. Untuk UV A sendiri adalah sinar UV yang paling banyak terpapar ke kulit tubuh kita (sebanyak 95%) sedangkan untuk UV B intensitas paparannya bergantung pada tempat dan waktu. Untuk waktunya dari jam 10 – 12 siang merupakan waktu dengan intensitas UV B tertinggi oleh karena itu kita disarankan menggunakan sunscreen jika ingin beraktifitas di luar ruangan pada jam tesebut (credit to www.sehatbugar.com)

The effect of UV A / UV b

and next question is, apa sih bahaya nya kalau kulit kita sering terpapar sinar UV A / UV B?

Berdasarkan artikel yang aku baca di www.sehatbugar.com dan di beberapa artikel kecantikan dan kesehatan lainnya, ternyata kalau kita sering terpapar UV A dan UV B bisa menimbulkan beberapa dampak negatif untuk kulit dan tubuh kita, seperti kanker kulit, pengerutan kulit, sunburn dan sebagainya.

Terus gimana dong biar bisa mendapatkan perlindungan yang tepat dari sinar UV?

Well guys, sekarang produk moisturizer yang mengandung SPF banyak banget, begitu juga produk perlindungan terhadap sinar UV banyak banget jenisnuya. Mulai dari SPF 15 sampai SPF 50 (atau mungkin masih ada yang lebih tinggi lagi? Haha) bingung ga sih kalau harus memilih sunscreen? Mau yang 15, 30 apa 50? (udah kayak nawar harga di pasar lol) mungkin beberapa dari kalian ada yang punya mindset

“ah, pilih aja yang paling tinggi SPF nya, pasti paling maksimal perlindungannya”

is it right?

Ternyata pemikiran kayak gitu salah loh guys. SPF tinggi bukan berarti kita bisa bebas dari paparan UV 100%

terus harus gimana dong memilih SPF yang benar biar dapat perlindungan yang tepat?

Berdasarkan artikel yang aku baca di beautynesia.id ternyata ada beberapa tips untuk bisa memilih kadar SPF yang tepat. Dan ini dia beberapa tipsnya

Berdasarkan skin tone

SPF yang dibutuhkan untuk tiap skin tone itu berbeda-beda, Semakin terang warna kulit kamu kadar SPF yang kamu butuhkan akan semakin besar, dan semakin gelap warna kulit kamu kadar SPF yang kamu butuhkan akan semakin kecil (lihat chart di bawah).

Skintone and spf chart


Berdasarkan jenis kulit (dry atau oily)

Dry skin :
kamu bisa menggunakan sunscreen yang mengandung aloe vera dan moisturizer lainnya, karena seperti yang kita sudah tau kalau aloee vera sendiri punya kemampuan untuk menghidrasi kulit dengan baik.

Oily skin :
nah buat kamu yang tipe kulitnya oily atau acne-prone kamu bisa memilih sunscreen yang non-comedogenic biasanya label ini tertulis di kemasan. Atau bisa juga menggunakan sunscreen yang mengandung avobenzon, atau oxybenzone. Kedua kandungan tadi kurang lebih memiliki kemampuan untuk meminimalisir penyerapan sinar UV.

And that’s all, semoga kita semua jadi bisa lebih tau how to choose the right sunscreen untuk perlindungan maksimum dari paparan sinar UV ya!



Product Review : Wet n Wild Color Icon Eyeshadow Trio Spoiled Brat

Drugstore makeup itu bisa dibilang salah satu favorit aku, kenapa? soalnya drugstore makeup itu biasanya secara price lebih affordable dan buat kualitas juga bisa dibilang banyak produk drugstore yang kualitasnya bersaing dengan makeup keluaran brand highend.

Wet n Wild ini salah satu produk makeup drugstore yang juga jadi favorit aku. kebetulan beberapa waktu yang lalu aku ada kesempatan buat attend ke beauty class nya Janine Intansari dan produk makeup sponsornya memang dari wet n wild. aku dapet goodie bag dari wet n wild yang isinya ada eyeshadow, lipstik, nail polish dan satu lagi brow pencil.

the wnw goodie bag 

Nah yang sekarang bakal aku review itu adalah eyeshadow color icon shade spoiled brat dan color icon brow pencil shade black mereka.

Wet n Wild Color Icon Eyeshadow Spoiled Brat

Pertama kali aku buka goodie bag dan menemukan eyeshadow ini sebenernya aku agak kecewa karena warnanya yang kurang bisa aku pake buat daily makeup. yeah there's three shades of eyeshadow : silver for browbone, black for crease and fuschia for eyelid. which is im not gonna hangin' out with my friends or go to work with that kind of shades lol. Tapi setelah dipikir-pikir mungkin bisa useful saat aku ada acara night party kali ya haha.

shade spoiled brat (pict from http://www.temptalia.com/images/spring2011/wetnwild_spoiledbrat001.jpg)

Packaging :

color icon eyeshadow ini dikemas di dalam wadah dengan tutup transparan yang di dalam wadahnya terbagi jadi tiga part, dan di tiap - tiap shade eyeshadow ada tulisannya jadi kalian bisa tau harus menggunakan shade-shade itu di bagian mana aja (for example buat yang shade silver ada ditulis browbone berarti kalian pakai warna itu di sekitar browbone kalian). di dalam packagingnya juga sudah dilengkapi dengan eyeshadow brush.

Texture :

color icon eyeshadow dari wet n wild ini punya tekstur yang glittery, gak terlalu powdery tapi gak creamy juga, gampang di blend dan karena ga terlalu powdery jadinya pas kalian pakai ga banyak bubuk eyeshadow yang jatuh ke pipi (aku udah paling bete kalau pake eyeshadow yang suka jatuh-jatuh ke pipi gitu loh bubuknya) dan dia SUPER PIGMENTED OMG!

jadi kemarin aku sempet ngambil warna hitam pakai blending brush aku kebanyakan tapi aku pikir gakan se pigmented itu, dan ternyata setelah aku aplikasikan ke bagian crease aku..

DANG!

i look alike a damn panda...

karena warna hitamnya pigmented pekat banget di mata aku lol..

untuk warna lainnya, fuschia menurut aku cantik sih dan sama pigmentednya dengan yang black, asal aplikasiinnya ga too much mungkin masih bisa dipakai buat makeup pas hangout sama temen - temen jadi biar dia jatohnya tetep soft gitu warnanya di eyelid kalian. untuk warna silver juga sama pigmentednya

taken under the flash

Price :

kalau kalian cek di Shoppee color icon eyeshadow ini dibandroll dengan harga yang bervariasi berkisar dari 70k-130k (bahkan ada yang 30k dong) tapi kalau kalian cek langsung di official store Wet n Wild nya harganya 140an emang pricy sih buat eyeshadow yang cuma tiga warna. saran aku sih kalau mau beli online bukan di official store nya cari aja yang range harganya ga terlalu beda jauh. karena kalau beda jauh kemungkinan barang KW nya lebih besar. mau KW super atau KW apapun namanya udah KW bukan yang asli, kualitas pasti ada perbedaan dan secara komposisi produk juga pasti ada perbedaan. lebih aman sih menurut aku daripada kalian maksain diri beli makeup KW cuma buat prestige mending cari dupe nya aja yang jauh lebih affordable tapi dengan quality yang juga ga beda jauh dari makeup yang kalian incer.

aku pengen sih nyobain shade lain dari color icon eyeshadow wet n wild ini, terutama aku mau nyobain yang warna-warna earth tone nya karena shade earth tone pasti bakal lebih bisa kepake buat daily makeup atau special occasion makeup.

what i love from this product :

- shadenya banyak yang bagus-bagus (unfortunately aja sih aku dapet yang kurang bisa dipake buat daily hehe)
- pigmentasinya oke banget
- ga gampang fade warnanya walau eyelid kita berkeringat
- mudah di blend dan bubuk eyeshadownya ga jatuh - jatuh ke pipi pas dipake

what i hate from this product :

- the price is too pricy buat eyeshadow 3 warna :/
-. brush yang disediakan dalam packagingnya ngga useful sih menurut aku, karena brushnya keras jadi susah kalau mau blending warna pakai brush bawaan dan kalau aku mengambil warna eyeshadow pakai brush bawaan eyeshadownya malah kurang pigmented jatohnya

overall penilaian aku untuk color icon eyeshadow dari wet n wild ini 8/10 

re-purchase? maybe yes or maybe no 

(kalau dilihat dari segi harga sih maybe i will say no to re-purchase karena dengan 140k aku bisa beli eyeshadow pallete lain yang lebih banyak shadenya, tapi kalau dari segi quality mungkin aku bisa tertarik beli lagi kalau sedang khilaf haha)

me using wnw color icon eyeshadow spoiled brat


Beauty treatment : gerai salon cantik cinere

Aku termasuk salah satu yang suka banget nyobain beauty treatment di salon (ya kayaknya hampir semua cewek pasti suka sih sama beauty treatment) cuma memang semenjak kerja karena sibuk dan rasanya udah capek banget kalo abis pulang kerja jadi suka males buat dateng ke salon buat beauty treatment kalo weekend pun kadang aku masih suka ada job MUA atau event lain jadi bener bener untuk saat ini lagi gada waktu banget buat bisa me time beauty treatment kayak jaman masih kuliah dulu.

Beberapa hari yang lalu temen sekantor aku jevina ngajakin aku nyobain beauty treatment ke Salon Gerai Cantik. Karena udah lama ga beauty treatment dan kemaren emang rasanya lagi penat banget dan kebetulan diajakin dan kesananya pun bareng sama temenku itu akhirnya aku pun ngikut deh.

Jadi Salon Gerai Cantik ini lokasinya di bilangan cinere, lumayan jauh emang apalagi kalo aku berangkatnya dari rumah aku di bogor  salonnya tepat persis di sebelah Clairmont. Gerai salon cantik ini punya beberapa cabang tapi memang cabangnya terkonsentrasi di sekitaran jakarta selatan dan tanggerang. Kalau aku baca di websitenya mereka punya cabang selain di cinere ini ada di daerah cilegon, ciledug, cigantung dll mungkin lebih lengkapnya kalian bisa liat langsung di websitenya www.geraisaloncantik.com

Gerai Salon Cantik Cinere

Awal aku masuk ke Salon Gerai Cantik ini udah srek banget sama suasananya karena rapih dan cozy banget. Jadi pas awal kedatangan pasti kita ditanya dulu mau perawatan apa. Di meja resepsionisnya ada list perawatan beserta harganya. Untuk pricelist harganya aku bilang ini ga mahal karena emang kisaran 70k sampai dengan 300k. Dan untuk variasi beauty treatment nya mereka cukup lengkap from head to toe. Bahkan mereka juga punya paket treatment pra wedding. Kemarin di 1st time visit aku nyobain beauty treatment body massage karena emang kemarin lagi ngerasa capek banget dan dengan harga 90k kalian dapet body massage service selama 50 menit.



Lantai 2 

Pricelist 

Untuk ruangan massagenya kemarin di lantai 3 dan 1st impression aku masuk ke ruangannya bener-bener ngerasa nyaman banget karena wangi aroma therapy dan ada musik relaksasinya. Dekor ruangannya pun dibuat dengan dominansi kayu dan warna coklat dan juga motif batik biar lebih berkesan earth tone gitu yang bener bener bisa buat kita ngerasa lebih nyaman. Dan juga ga kayak ruangan massage treatment yang biasanya disana mereka juga menyediakan loker tepat dibawah kasur kita untuk menaruh barang barang kita disana dan dilengkapi dengan kunci. Jadi aku ngerasa save buat nyimpen barang barang aku selama treatment. Oh iya sebelum treatment dimulai beauty therapistnya itu menyediakan paper pants sama kain batik buat dijadikan kemben pas kita treatment dan menurut aku beauty therapistnya ramah banget dan bener bener memperlakukan customer sangat baik. Untuk pelayanan beauty therapistnya dari skala 1-5 aku kasih 4,5 ;)  tapi ini untuk beauty treatment yang aku coba ya kalau untuk yang lain aku belum tau sama atau ngga mungkin next aku nyobain beauty treatment yang lain bakal aku review lagi.


Lilin aroma terapi

Ruangan beauty treatment lantai 2

Ruangan beauty treatment lantai 3 (foto dari website salon gerai cantik) 

Pas di massage itu beauty therapistnya nanya dulu ke kita apa pijatannya udah pas atau belum, kita udah merasa nyaman atau belum dengan pijatannya. Kebetulan aku ga suka di pijat terlalu kencang akhirnya kemarin beauty therapistnya massage aku bener-bener dengan lembut.  Dan serius! Itu enak banget massagenya aku bener-bener merasa relaks dan bahkan sampai ketiduran  jadi untuk body massage ini pertama kali kita akan di massage dari bagian tubuh belakang mulai dari kaki. Setelah bangian tubuh belakang selesai di massage beauty therapistnya akan meminta kita berbalik badan untuk memassage bagian tubuh depan kita dan sama dimulai dari bagian kaki juga. Jadi menurut aku dengan membayar 90k itu worth it karena memang body massagenya seluruh badan (depan dan belakang).


Setelah selesai di body massage kemudian beauty therapistnya membersihkan badan aku dengan handuk yang sudah dibasahi air hangat supaya minyak yang digunakan untuk massage yang menempel di badan aku bisa hilang.

Dan setelahnya kita diijinkan untuk merapihkan diri karena beauty treatment nya sudah selesai :)

Kemungkinan aku bakal nyobain beberapa treatment lagi di sini karena emang suka dengan tempatnya dan juga servicenya. Jadi mungkin next post aku bakal ngereview beauty treatment yang lain dari Salon Gerai Cantik ini. So, just stay tune guys!

Clean and Clear X Go Girl Magazine Cerita Kita Batch 4 Jakarta

jadi postingan aku kali ini bakal ngebahas tentang event yang hype banget dari Clean and Clear X Go Girl Magazine.
yep! the event is Cerita Kita Casting Call Batch 4 Jakarta!





itu event tentang apa sih?

ohiya btw, sebelum aku ngomong panjang lebar tentang eventnya, aku mau curhat dulu awalnya aku bisa daftar dan ikutan event ini ya :D

jadi aku emang lagi seneng banget jadi beauty blogger dan beauty ethusiast belakangan ini, walau masih amateur sih dan masih jadi beauty blogger abal-abal modal kamera hp doang lol jadi lah aku di instagram itu ngefollow banyak akun yang sejalur sama passion aku. salah satunya akun @GoGirlMagz nah waktu itu aku ada ngeliat postingan mereka yang open registration buat casting call Cerita Kita Batch 4 singkat cerita aku juga sebenernya kurang paham itu event bakal kayak apa tapi karena ada kelas dimana kita bakal di coaching sesuai passion kita (kalau aku di coaching di kelas beauty) nah aku jadi tertarik buat ikutan. dan yaudah deh aku daftar langsung saat itu juga :)

aku juga ga nyangka sama sekali bakal lolos jadi peserta yang bisa hadir di event ini, karena emang yang daftar banyak! ada 1200an (menurut panitia disana) dan yang kepilih cuma 125 orang aja. lagipula aku liat waktu itu untuk ketentuan umur aku udah lewat batas maksimal haha. maksimalnya itu 20 tahun dan aku udah 23....

pokoknya pas mba wulan nelpon aku dan ngasih tau aku kepilih buat bisa ikutan event itu be like... oh my God.. is this only a fantasy or what? karena aku emang ga punya pikiran sama sekali bakalan kepilih ya karena umur aku yang udah ngelewatin batas maksimal itu haha.

okay selesai curcol asal muasal aku bisa ikutan event ini ya.

sekarang langsung lanjut aja ke hari H

jadi event cerita kita batch 4 ini diselenggarakan hari sabtu tanggal 26 agustus 2017 berlokasi di sahid sudirman center lt 59 tepatnya di scenic resto and lounge. jumlah total peserta ada 125 orang dan open registrasi peserta mulai jam 11.30 sampai jam 12 siang. 

event ini menurut aku three tumbs up banget karena emang konsepnya oke banget! mulai dari pemilihan lokasi event, dekorasi ruangan, makanan yang disediakan, para coach nya, sampai ke hadiah dan doorprize itu semua three tumbs up!

kenapa aku bisa bilang three tumbs up? karena noted ya event ini free! jadi kita semua 125 orang peserta terpilih yang dateng itu sama sekali ga di pungut bayaran apapun. tapi disana kita dapet benefit yang amat sangat worth it menurut aku. 

okay sebelum aku bahas benefit apa aja yang kita dapet di event itu aku mau ceritain dulu, jadi di event ini ada 5 kelas coaching yaitu, beauty class with Abel Cantika, Photography Flatlay with Gideon Winata, DIY Craft with Kitty Manu, Vlogging Class with Rani Ramadhany and Writing Class with Nina Moran (She's also CEO of Go Girl) mereka semua itu coach yang udah pengalaman di bidangnya. Nah aku karena emang passionnya di beauty, kemarin pas daftar juga milih kelas yang beauty jadi pas hari H aku langsung masuk ke kelas coaching dan langsung di private coaching sama Abel Cantika :)

sebelum kelas coaching dimulai kita, semua peserta makan siang dulu dan ada sedikit free time buat kita bisa foto-foto lucu.

di kelas coaching itu Abel banyak ngebahas tentant skin care (terutama produk dari clean and clear) juga ngebahas tentang do's and don't seputar skin treatment. dan saat coaching itu aku bener - bener learn a lot about the right treatment for our skin. banyak banget ternyata yang aku anggap sepele dan bahkan ga terpikirkan sebelumnya kalo hal itu ga baik buat kesehatan kulit dan disini aku jadi tau. misalnya, aku selama ini kalau cuci muka ya pake 4 atau bahkan 5 jari sesuka aku aja. tapi ternyata saat cuci muka itu baiknya kita cuma menggunakan 3 jari aja supaya tekanan yang dihasilkan tidak terlalu besar kena ke kulit wajah yang bisa mengakibatkan kulit wajah jadi lebih tipis. sepele banget kan? dan selama ini aku gapernah terpikir kesitu haha.

selain itu di private beauty class with abel cantik ini juga kita dikasih tugas loh! tugasnya yaitu kita harus jadi beauty blogger dadakan haha. iya, jadi kita di minta untuk membuat foto produk se kreatif kita dan kemudian kita upload dan beri caption yang me review product tersebut. untuk tugas ini aku memilih untuk mengambil foto dan mereview produk clean and clear essentials moisturizer (karena kebetulan pas di depan mata)

and here's the result. ini aku fotonya pake hp aku xiaomi redmi note 4 dan aku edit pakai aplikasi vsco


untuk tugas ini nanti akan ada pemenangnya, dan yang menang akan mendapatkan satu set produk dari clean and clear dan juga bingkisan dari Go Girl juga satu buat laptop asus dan kesempatan magang dan jadi content creator cerita kita di Go Girl Magz. tapi sayangnya aku belum bisa menang hahaha gapapalah menang itu cuma bonus sih menurut aku, yang terpenting itu kesempatan aku buat bisa dateng di event ini, ketemu banyak temen baru dan juga ketemu banyak orang-orang yang bener bener inspiring banget buat aku. that's more important sih bagi aku dibanding hadiah materiil nya hehe.

in the end of the day semua pemenang dari masing masing kelas diumumkan, total ada 10 pemenang dan sepuluh -sepuluhnya dapet laptop asus gratis! that's why aku bilang event ini three tumbs up karena walaupun free mereka bikin eventnya memang bener-bener niat dan bagus banget. salut buat Go Girl dan Clean and Clear! oh iya kita juga yang ga menang apapun tetep dapet bingkisan kok, goodie bag dari clean and clear dan juga Go Girl Magazine yang super cute!

ke depannya aku berharap event-event semacam ini dimana kita bisa mengembangkan skill sesuai passion kita bisa lebih banyak lagi diselenggarakan, karena jujur lewat event-event seperti ini orang - orang semacam aku yang awalnya kurang pede bisa lebih berani mengembangkan diri karena banyak banget ketemu sama orang-orang yang satu passion, banyak ketemu oran-orang yang inspiring dan itu bener-bener memotivasi loh.

pokoknya sekali lagi aku mau ucapin a lot of thanx buat Go Girl Magazine dan Clean And Clear yang udah memberikan aku kesempatan buat ikut event ini, karena aku dapat banyak banget pelajaran dari event ini. and of course many new friends too! :D


with abel cantika


with rani ramadhany coach di vlogging class


Product Review : Polka Matte Lipcream Shade Banjo

Aku termasuk salah satu lip junkie, paling suka ngoleksi lipstik dan paling gabisa tahan kalo ngeliat lipstick dengan packaging yang unyu, padahal shadenya mah itu lagi, itu lagi yang di beli 

Jadi di acara urban pop market di grand indonesia kemarin aku menemukan satu booth eyecatching yang menjual lipcream dengan merk Polka.

Aku tertarik mampir ke boothnya karena emang packaging lipcreamnya eyecatching, dengan warna warni lucu dan design packaginya yang simple tapi unik 😆



Dan ternyata lebih senengnya lagi pas ke boothnya bisa nyobain dulu testernya  untuk harganya sendiri emang agak pricy kalo menurut aku. Lipcream polka ini di bandrol dengan harga 188k :')  tapi kebetulan di acara urban pop up market kemarin mereka lagi diskon 30% jadi harganya cuma 166k aku beli (tetep aja masih mahal sih )

Nah untuk review lipcreamnya sendiri, buat formulanya aku agak kurang suka sebenernya karena agak lengket, walaupun ga parah lengketnya masih lebih lengket lipcream focallure yang pernah aku beli -_- jadi aku saranin kalo kalian pake lipcream nya biar bisa stay bagus di bibir kalian abis pakai jangan langsung dikatup bibirnya. Biarin aja sampai agak kering dulu. Karena kalo ngga nanti warna lipcreamnya jadi ga rata karena saling nempel.

Lipcream polka ini gada aromanya, plain aja paling kalo kecium aroma pun cuma aroma chemical kayak kebanyakan lipstik aja. Untuk warnanya, shade banjo yang aku beli kemarin itu sebenernya hampir sama kayak warna mauve gitu. Dan lipcream ini teroksidasi warnanya jadi setelah kering dia bakal terlihat lebih tua.

Untuk coveragenya aku bilang good, sekali swatch udah bisa mengcover bibir kalian dengan baik dan ringan juga lipcreamnya walaupun agak minus karena lengketnya tadi (bahkan masih agak lengket loh walaupun udah kering) dan aku juga kurang suka hasil mattenya, karena di bibir itu lengket tapi kering, dan agak bergaris garis di bibir jadi keliatannya bibirnya kurang smooth. Mungkin aku saranin bisa di coat lagi pakai lips smoother biar hasilnya lebih smooth keliatannya.

Untuk longlastnya juga good, aku pakai makan dia tetep stay di bibir, cuma agak fade aja di bagian dalam dan itu normal menurut aku. Dan satu yang paling aku ngerasa impressive sama lipcream ini  karema pigmentasinya yang oke banget. Bahkan aku nge swatch di tangan, dan besoknya aku mandi udah kena sabun pun dia masih stay loh... Aku coba hapus sama makeup remover aja masih stay tapi udah mulai fade. Gatau ini harus takut apa seneng karena susah ilangnya lipcreamnya 



The conclusion is, buat lipcream dengan harga 180k aku masih lebih suka kualitas lipcream  VAL by valerie thomas dengan harga only 99k. Cuma aku akui pigmentasinya emang bagus dari nilai 1-10 aku kasih nilai 8,5 lah ✌️

Repurchase? Kayaknya ngga soalnya pilihan shadenya juga ga banyak, udah gitu dengan shade yang sedikit jarang ada yang menarik warna shadenya (menurut aku)

Product review : Mizzu Eyeliner Perfect Wear

Postingan ke tiga aku dalam rangka kejar tayang update postingan blog adalahhh

Mizzu Eyeliner Perfect Wear!



Jadi sama kayak catrice dan mizzu metallic lipcream yang baru aja aku update, ini juga aku belinya di guardian. Awalnya aku mau beli wardah eyeliner expert tapi entah kenapa stocknya kosong terus :( aku udah nyoba tanya di guardian dan watson margocity mall juga stocknya kosong. Dan kata mba mba spg wardahnya emang produknya most wanted gitu.

Akhirnya daripada ga dapet eyeliner sama sekali, karena kebetulan eyeliner aku juga udah abis yaudah aku coba akhirnya beli eyeliner mizzu ini, karena aku denger denger juga dia bagus.

Langsung ke review aja yaa

Positives :

Yang aku suka dari eyeliner ini tuh tip nya lancip walaupun ga selancip wardah eye expert tapi enak tipnya, jadi gampang banget kalo mau bikin detailing atau cat eye pake tip nya. Untuk intensitas warnanya sih standar eyeliner hitam menurut aku jadi ga terlalu intense banget, normal lah warna hitamnya. Gampang kering juga eyelinernya jadi gausah merem kelamaan buat nunggu kering haha. Harga dari eyeliner ini juga murah banget cuma 49k!

Negative :

Buat negative nya, ternyata eyeliner ini ga terlalu waterproof yaa. Walaupun ga beleberan sih tapi kalo kena keringet atau air mata (bukan karena aku nangis karena galau loh wkwk cuma kemaren pake soflens dan agak perih jadi ngeluarin air mata ) dia jadi fade gitu warna hitamnya malah hampir hilang kalo menurut aku. Jadi harus di touch up lagi biar lebih intense warnanya.

Oh iya selain bisa dipake buat eyeliner si Mizzu eyeliner perfect wear ini juga bisa loh buat bikin pop art makeup  kayak pop art makeup dibawah ini, aku bikin detail garis garis hitamnya itu pake mizzu eyeliner perfect wear ini hehe.


Product Review : Mizzu Mettalic Lipcream Shade Gemstone

Aku bakal kejar tayang ngereview produk makeup yang kemaren kemaren udah aku unboxing karena kalo makin numpuk makin males nulisnya 

Jadi ini first time aku nyobain beli lipcream yang metallic! Lol feel soo excited buat mencoba 

Belakangan ini lipcream dengan warna metallic emang lagi hits banget, nyx aja juga mengeluarkan produk lipcream metallic yang di kasih nama nyx cosmic itu kan (bener ga sih kok aku agak lupa namanya haha) aku pengem banget nyoba yang nyx itu tapi untuk stoknya paling baru tersedia di outlet outlet tertentu semacem sephora, yang we all know gimana harga makeup disana  karena kalo beli di olshop terlalu riskan dan suka gatau mana olshop yang jual beneran ori mana yang kw -_-

Akhirnya singkat cerita kemarin aku main ke grand indonesia terus mampir di guardian aku menemukan si metallic lipcream dengan harga affordable ini!

Yap! It's Mizzu Metallic lipcream 



Jadi mizzu metallic lipcream ini punya 5 shade :
1. Starry night (ungu) 
2. Copper gold (gold) 
3. Gemstone (merah berlian) 
4. Granatum (agak pink) 
5. Red ruby (fuschia)


Untuk packagingnya dia sederhana aja sih, Aku beli yang gemstone karena warna merahnya cantik banget menurut aku sparkling -  sparkling so gorjes gitu lah  tadinya aku mau beli yang warna ungu tapi masih bingun mau dipakai kemana paling buat bikin makeup karakter aja haha. Ini juga masih bingung warna merah sparkling gitu mau dipake kemana ya, ke kondangan mantan mungkin (?) lol just kidding, don't have any ex haha.

Okay, so here's the review as usual i start from the positives sides.

The positives :

1. Harganya murah cuma 79k jadi buat kalian yang galau mau beli nyx cosmic tapi belum kesampean karena pricy bisa diobatin dulu nih galaunya pakai mizzu metallic lipcream 

2. Warnanya shadenya keren keren  cocok banget nih buat kalian yang suka makeup fantasy gitu

3. Untuk formulanya aku ternyata suka! Haha karena dia ga lengket dan gampang keringnya, ga cracking dan ga terlalu kering juga di bibir, lentur gitu kalo dipake dia teksturnya

4. Buat longlast nya not bad, tapi ya kalo dipakai makan jadi agak fade dia cuma ga langsung bubar jalan hehe.

5. Untuk coverage dia cukup oke, sekali swatch langsung menutupi bibir aku dengan baik dan juga dia ringan lipcreamnya

The negative :
Well, so far aku baru sekali make sih dan itu pun ga lama karena nyobainnya pas mau tidur  cuma aku kurang suka bau lipstiknya, agak chemical dan kecium bau agak besi gitu loh ._.  Cuma itu aja sih yang aku kurang suka dari lipcream ini.

Product review : Catrice Matt Mousse 12 Hours Foundation

Gonna make a review about a new product that i bought last sunday at guardian 
Well, im such a makeup junkie, paling gabisa tahan kalo main ke drugstore terus ngeliat makeup -  makeup bertebaran  pasti.... Seengganya beli walaupun cuma satu lol.

Langsung ke intinya aja, jadi kemarin menemukan foundation yang menurut aku lumayan lucu teksturnya gel gemash dan powdery gitu. Yap! The foundation is come from Catrice. Aku tertarik beli karena pertama emang penasaran sama teksturnya yang bouncy-powdery gitu kenyel-kenyel gimana gitu kalo disentuh  terus alasan yang kedua karena di packagingnya tulisannya 12 hours matt. Dan menurut mba-mba spg nya foundie ini emang buat yang kulitnya oily banget. Well, have to try this one, Lagipula harganya ga mahal, bener-bener affordable cuma 87k! It worth to try i guess.




So, here's the review gonna start from the positive sides 

The positives :

1. Harganya murah banget buat ukuran foundation, cuma 87k tadi aku bilang, apalagi dia brand luar juga jadi bener-bener kayak 'wah kok bisa murah gini ya'

2. Dengan teksturnya yang kenyal-agak powdery bikin gampang buat di aplikasikan ke wajah, even im just using my finger to apply it!

3. Karena teksturnya yang powdery itu juga tadi dia bisa mengisi pori-pori dengan cukup baik

4. Aku beli yang shade sand beige, karena pas aku liat shade yang natural beige nya terlalu gelap dan shade light beige nya terlalu terang, akhirnya aku beli yang sand beige karena dia warnanya di tengah-tengah dan ada hint kekuningannya. Kalo yang light beige dia ada hint pink nya dan karena mostly aku makeupin orang dengan warna kulit asia yang sawo matang agak riskan kalo beli yang ada hint pink nya jadi suka berubah jadi abu-abu warna di wajahnya  dan kalo natural beige nya terlalu caramel menurut aku warnanya. Nah shade sand beige ini nge blend dengan cukup baik di kulit aku yang sawo matang ternyata haha yasss!

5. Karena dia teksturnya powdery jadi gampang keringnya pas dipakai, jadi gausah nunggu kelamaan buat bisa apply bedak 

The negatives :

1. Aku ngerasa statement 12 hours matt nya itu kurang bisa dibuktikan, nyatanya setelah aku pakai baru 4 jam kulit aku mulai agak berminyak padahal segini kulit aku normal tend to dry loh, paling berminyak kalo udah keringetan aja haha. Gatau karena emang aku cuma makeup asal aja kemarin jadi setelah pake foundie ga aku setting pake apa apa lagi langsung pakai bedak itupun cuma pake brush, jadi kemungkinan bisa jadi faktor itu juga. Karena aku baca beberapa review ada yang bisa tahan 6-7 jam. Tapi gada yang bilang tahan sampe 12 juga matte nya berarti statement 12 hours matt nya itu kurang bisa dibuktikan hehe

2. Buat variasi shade dia kurang banyak kalo menurut aku cuma ada 4 sand beige, natural beige, light beige, sama ivory apa ya satu lagi aku lupa. Dan menurut aku untuk natural beige nya sendiri terlalu caramel warnanya.

3. Untuk coverage dia light coverage, jadi kalo kalian bermaksud buat pakai foundie ini untuk acara yang butuh makeup longlast aku saranin aplikasiinnya lebih tebal dan harus ditambah concealer juga, dan kalo kalian kurang bisa nge blendingnya suka cracking malah nanti.

The conclusion is, so far dari nilai 1-10 aku kasih nilai 7 buat foundie ini, buat kamu yang punya kulit oily dan belum bisa beli foundation bagus yang harganya selangit kamu bisa coba pakai catrice 12 hours matt foundation ini karena dengan harga yang murah dia cukup helpful menurut aku :)

Product Review : VAL lipcream by Valerie Thomas Shade Resme

Akhirnya setelah penasaran banget sama lip cream ini, gue memutuskan untuk beli juga hahaha. Jadi VAL lipcream ini adalah brand kepunyaan dari Valerie Thomas, udah tau dong pasti who is her. Yeap she's Jeremy Thomas and Ina Thomas daughter.
Langsung ke review aja yaa.

VAL by Valerie Thomas

First i wanna tell you bout the price.

Kalo banyak yang mikir karena ini brand kepunyaan artis pasti harganya mahal, well.. That's a big No No! Val lipcream by valerie thomas ini harganya terjangkau banget only 99k! Kalo dibandingkan dengan lipcream keluaran brand lokal kepunyaan selebgram indo semacam BLP udah pasti jauh beda harganya (BLP di bandrol sekitar 120-150 kalo gasalah). Kalo kalian mau order langsung ke distributor resminya kalian bisa langsung order ke @val.valeriethomas atau @val_valeriethomas di instagram. Sebenernya sih Val ini punya beberapa distributor resmi, gue ga hapal semua akunnya haha mungkin nanti bisa di searching aja pakai hashtag di IG ya.

The packaging.

Packagingnya cukup oke menurut gue, walaupun kalo gue rasa kurang menunjukkan ke-eleganan sang owner karena menurut gue untuk packaging tube nya agak terlihat kayak lipstik anak-anak but, Who care about the packaging style lol. Buat aplicator nya sendiri udah nyaman dan pas sih menurut gue.

The quality

Nah ini dia inti dari review gue hehe. Jadi kemaren gue beli lipcream nya yang shade resme. Oh iya val lipcream ini ada beberapa shade (louisa, resme, ivone, dulce maria, emma) dan mostly emang kayak exotic bold shade gitu, cenderung ke warm shade sih kebanyakan dia shadenya. Dan sekarang valerie lagi launching lagi shade baru ada johanna sama emm... I forgot satu lagi apa haha. Untuk yang shade resme ini gue suka banget! Karena emang gue penyuka lipstik dengan shade bold ke arah warm tone gitu. Nah shade resme ini kalo kita lihat di dalem tube nya sih warnanya agak pink gitu tapi ternyata setelah dipakai warnanya bukan pink tapi coklat agak maroon gitu and i really love it!

Buat pigmentasinya gimana?

Nah buat pigmentasinya ga mengecewakan! I mean, dengan harga yang affordable pigmentasi lipcream ini oke banget! Pertama kali nyobain gue tes dengan makan pecel ayam, berminyak gitu kan apalagi ada kena sambelnya juga haha. Tapi setelah lihat di kaca im a lil bit surprised karena warnanya masih stay! Fade di bagian dalem aja but not much (mau lipstik apapun tetep bakal fade sih pasti kalo dipakai makan makanan berminyak) Lipcream ini juga cukup sekali swatch udah bisa mencover bibir kalian dengan baik. Intinya buat pigmentasi gue kasih rating 8,5/10. Oh iya lipcream val ini juga cepet kering loh, mungkin setelah kalian swatch di bibir cuma sekitar 10-15 detik dia udah langsung kering, dan lipcream ini juga ringan banget! Walaupun gue sempet nge swatch beberapa kali karena pengen dapetin hasil yang bold banget tapi tetep terasa ringan kayak gapake lipcream. Dan walaupun dia matte tapi nyaman dipakainya karena emang ga bikin bibir kering. I ever tried J**d*na lipcream, dia juga matte dan cepet kering, but i don't really like it karena kering banget dan ga nyaman di pakai di bibir gue.
 
The shades

Me using Val shade resme

So, overall buat quality i give 8,5/10 dan buat kalian yang masih galau mau coba beli lipcream ini atau ngga, gue sih kasih rekomendasi u have to buy this one! Karena kalian ga bakal kecewa dengan harga dan kualitasnya hehe.

Makeover Time! : Soft Glowing Makeup for Photoshoot

Well, my post now is about make over time! Yeay!
Jadi gue selama ini emang seneng banget mainan makeup. Awalnya gue cuma belajar otodidak dari yutub. Well guys one thing you have to know is dulu gue sama sekali gapernah megang makeup! Dan gabisa makeup! Tapi pada akhirnya gue tertarik sama makeup karena dulu gue choir singer dan setiap concert pasti kita diajarin untuk bisa makeup sendiri karena MUA yang dateng buat bantuin makeup biasanya terbatas. Okay singkat cerita gue belajar lah dari tutorial di yutub.

Berawal dari belajar iseng di yutub lama-lama gue suka dan lama-lama gue punya cita-cita jadi makeup artist. Akhirnya pas gue kuliah semester 6 gue mulai merintis bisnis makeup artist berdua sama temen gue namanya midel (tapi sekarang kita udah masing-masing cuma partneran aja kalau misal ada butuh bantuan hehe) gue banyak belajar juga dari midel tentang makeup sampe akhirnya di akhir semester 7 gue berani buat bikin makeup artist sendiri pake nama gue pribadi. Untuk saat ini sih gue masih pegang makeup untuk keperluan graduation, photoshoot atau bridesmaid paling. Untuk level yang lebih hard semacam wedding belum berani megang karena gue masih butuh banyak belajar :)

Akhirnya gue bertekad buat ikut les makeup di @sylvara.makeup. Jadi intinya di postingan ini gue bakal cerita my 1st experience ikutan pro makeup class with @sylvara.makeup dengan modelnya temen gue @naurahnaurah. Disini juga gue bakal ngebahas beberapa teknik yang diajarin sama sylva dan juga produk makeup yang gue pake buat makeover si naurah. Jadi baca sampai tuntas ya hoho.



1st step :
Tahap pertama itu udah pasti bersihin wajah dulu, disini gue pakai toner dari pixy makeup. Sebenernya kalo toner sih kalian bisa pakai toner apa aja yang biasa kalian pake ga masalah. Cuma sylva waktu itu rekomen ke gue toner pixy itu karena dia formulanya ga oily. Sering ga sih kalo misal pake toner dan pas kalian usap wajah kalian pakai tangan kerasa agak oily gitu? Nah kalau tonernya pixy ini ngga. Dan karena ga meninggalkan hasil yang oily bakal bikin kalian lebih mudah untuk makeup nantinya.





2nd step :
Setelah membersikan wajah naurah, gue apllied base makeup terlebih dahulu. Base disini yang gue pake adalah corrective base dari makeover yang shade cyanite (ungu) dan greenish (hijau) base makeup dari make over ini udah jadi satu sama pelembab so, you don't need to apply moisturizer lagi kalo udah pakai corrective base makeup dari makeover ini. Fungsi dari corrective base makeup ini sendiri bisa buat membantu menyamarkan your dark circle under eyes dan juga pimples yang ada di wajah. Kemarin untuk pemakaiannya sendiri kedua shade corrective base nya langsung di mix di pallete biar gausah ribet lagi apply satu-satu. Abis itu langsung aja deh kalian apply ke wajah sampai rata base nya. Terus abis itu dibiarkan kering dulu ya jangan langsung pakai foundation hehe



3rd step :
Step ketiga setelah pemakaian corrective base tadi adalah, foundation! Yep! Pemilihan foundation yang tepat sesuai warna kulit dan juga jenis kulit kalian bakal buat hasil makeup kalian lebih flawless. Foundation yang gue pakai disini gue mix betweet foundation dari max factor yang face finity shade sand sama foundation dari nefertiti paris yang beige (postingan selanjutnya gue bakal bahas foundie ini) juga ditambah foundation dari makeover yang pink shade. Tujuannya dari nge-mix si foundation ini adalah biar kalian bisa dapet shade foundie yang lebih sesuai. Karena kadang shade foundie aslinya mungkin kurang sesuai sama kulit kalian. Nah cara mengakalinya bisa dengan di mix aja foundienya. Kemaren sylva juga ngasih tau gue kalo untuk yang kulitnya kering atau normal but tend to dry skin usahakan foundienya jangan yang terlalu padat, pilih foundie cair biar bisa lebih lentur di wajah. Setelah mix foundienya selesai gue langsung apply foundie tersebut dengan menggunakan silicon beauty blender dan di blend pakai sponge beauty blender dari masami (well seriusan ini beauty blendernya enak banget. So soft and puffy gitu padahal kata sylva dia beli yang KW loh haha tapi seriusan enak banget!) untuk blend nya kalian cukup di tapping (tepuk-tepuk) aja di wajah jangan ditarik atay di seret beauty blendernya karena nanti hasil foundienya jadi ga rapih atau ga rata. Dan beauty blendernya harus dalam keadaan lembab ya. Inget, lembab bukan basah. Tapping beauty blendernya ke seluruh wajah sampai rata. Terus setelahnya biarkan dulu foundienya agak kering jangan masih basah langsung kalian apply powder.



4th step :
Nah step ke 4 ini adalah kalian mulai mengaplikasikan bedak ke wajah.  Bedak yang gue pakai disini adalah translucent loose powder dari makeover. 
Translucent loose powder ini fungsinya bisa untuk menyerap minyak berlebih di wajah kalian. Jadi buat yang wajahnya kayak kilang minyak bisa dicoba nih translucent dari makeover, i recommended this one karena memang hasilnya bagus dan dia mengunci makeup dan foundation dengan baik. Kalian bisa aplikasikan translucent powder tadi pakai puff. Dimulai dari bawah mata dulu sedikit di baking biar bisa meng-highlight bagian bawah mata supaya menyamarkan dark circle pada under eyes.


Step 5 :

Step 5 ini gue bakal langsung bahas untuk mata dan alis.  Buat pensil alisnya gue pakai pensil alis dari makeover which is menurut gue eyebrow pencilnya enak buat dipakai. Lembut dan warnanya juga oke. Gue pakai yang warna cokelat. Dan untuk mata gue pakai eyeshadow pallete dari wardah. Gue cukup terkesan dengan pigmentasi eyeshadow dari wardah ini karena emang bagus! Dibanding dengan eyeshadow keluaran maybelline yang nudes atau la girl nudes. Tapi gue akui sebenernya eyeshadow keluaran lokal itu kenyataannya banyak yang jauh lebih bagus daripada keluaran luar. Cuma kadang kebanyakan orang emang agak merk minded yang suka mikir produk import lebih bagus daripada local haha untuk eyeshadownya gue pakai yang warn nudes karena memang tema makeupnya soft makeup gitu. Gue smudge warna coklat muda dari wardah eyeshadow pallete tadi dengan warna ungu dan kemudian gue blend lagi dengan warna coklat emas. Untuk mascara gue apply sebelum penggunaan fake lashes. Mascara yang gue pakai disini maybelline yang volume boost hypercurl. Setelahnya langsung gue pakai kan fake lashes (double fake lashes biar memberi kesan mata yang lebih besar) dan jangan lupa apply eyeliner setelahnya biar mata terlihat lebih besar dan terbuka. Ga lupa juga gue aplikasikan white liner di sepanjang water liner pada bagian mata biar memberi kesan mata yang lebih cerah. White liner yang gue pakai disini adalah white liner dari wardah. Untuk quality oke menurut gue, warnanya putih bersih dan ga glittery banget, aplikasinya juga gampang karena dia ga menggumpal.


6th step :
Setelah semua bagian wajah tadi tuntas,  kita tinggal buat a lil bit contour and shading biar wajahnya keliatan lebih berdimensi. Contour pallette yang biasa gue pake ada dari makeover jadi dia terdiri dari 6 shade yang bisa dipakai buat blush dan contouring. Tapi untuk sesi makeover naurah kemarin gue pakai contour pallete punya sylva dari wardah yang memang contour pallete nya udah jadi satu sama makeup pallete wardah tadi. Jadi di pallete wardah itu udah komplit isinya ada eyeshadow, lipstik, blush and contour, juga bedak dan concealer cream. Dan pallete ini recommended banget buat kalian karena emang good quality semua mulai dari bedak, lipstik, contour and blush sampe ke eyeshadownya. Pigmentasinya oke punya untuk eyeshadow, blush and contournya juga. Untuk lipstiknya juga shadenya bagus ada bold dan soft shade nya. Okay back to contour and shading kalian bisa aplikasikan contouring brush kalian di sekitar tulang pipi dan juga tulang hidung untuk memberi kesan hidung yang lebih ramping. Juga jangan lupa sapukan contouring brush kalian di sekitar dahi atas dekat rambut, tipis-tipis aja. Kecuali memang kalian yang berdahi lebar a.k.a jenong, kalian bisa buat contour yang lebih luas di wilayah dahi kalian biar dahi kalian terlihat lebih sempit. setelahnya kalian bisa langsung apply blush on kalian di bagian pipi diatas contour tadi. Blush on pallete yang gue pakai adalah blush on dari Nonna. Well, okay i never heard about this product before. Tapi sylva bilang pigmentasinya bagus dan harganya ga mahal. Dan... Setelah gue coba. I really love it!! Beneran loh pigmentasinya bagus banget!! Dan Nonna blush on pallete ini udah jadi satu blush nya sama highlighter dan sparkling nya bagus banget! Apalagi kalau kena cahaya matahari. Ah... I really love the sparks... Warna-warnanya cerah ceria banget Nonna blush on ini, dominansi warna pink gitu dan cocok banget buat kalian yang suka makeup ala korea unyu-unyu gitu. Dan untuk makeup photoshoot juga bagus banget kalau pakai Nonna blush ini karena itu tadi memberikan kesan glowing yang uuuuh banget lah ❤️ untuk lipstiknya sendiri masih dari wardah, gue lupa shade berapa tapi yang jelas lipstiknya itu masih dari pallet wardah tadi yang warnanya creamy pink gitu.

Nonna blush on pallete
Wardah makeup pallete 


7th step :
Setelah semuanya selesai tahap finishing akhir adalah semprot setting spray!  Ya, setting spray ini penting buat bikin makeup kalian lebih tahan lama. Setting spray yang biasa gue pake ada dari wet n wild photofocus buat gimana kualitas dari setting spray ini bisa kalian baca di postingan blog gue sebelumnya. Ada review produk wet n wild photofocus setting spray ini. Buat finishing akhir juga gue menambahkan lagi sedikit highligh di bagian hidung dan juga bibir biar hasil lipstiknya terlihat lebih glowy.

And Makeover for Naurah is DONE!! 
And the picture below is her before and after makeup transformation ❤️
For more makeup portfolio by me please kindly visit my personal ig @fimasiregar also my bussiness ig acc @fimasiregarmakeup 


Blogroll

Blogger templates

About

visitors

AmazingCounters.com