Rabu, 24 Mei 2017

Product Review : LA Girl Pro Prep HD Smoothing Face Primer


Face primer itu salah satu yang gaboleh dilewatin pas lagi makeup. Why? Karena fungai dari si face primer ini important banget. Face primer itu bisa jadi pengontrol minyak berlebih di wajah, bisa juga berfungsi untuk menghaluskan pori-pori kalian yang besar jadi pas di makeup hasilnya wajah kalian bisa jadi smooth. Yang terutama sih udah pasti si face primer ini bakal bikin makeup kalian lebih tahan lama.

Basically face primer itu ada yang oil base ada yang water base. Kalo gue buat makeupin orang lebih suka pake yang water base jadi dia ga bikin wajah keliatan oily apalagi emang biasanya gue makeupin orang dengan matte look. Buat kalian yang punya kulit normal tapi cenderung ke dry skin sih boleh aja dicoba pakai face primer yang oil base. Gue kalo buat pribadi juga sometims pake yang oil base soalnya kulit gue normal tapi cenderung ke dry skin. Apalagi kalo seharian di ruangan AC duh udahlah kering banget kulit gue 😥

Nah buat sekarang gue mau bahas face primer dari LA girl. Mostly product makeup yang gue pake dari LA girl. Gue gatau kenapa tapi menurut gue pribadi LA girl ini murah tapi ga murahan. Dan kalau dipake buat starter pack MUA beginner kayak gue itu termasuk oke kualitasnya. Face primernya LA girl ini di packaging di tube mini warna putih dan cap hitam dengan isi yang emang ga banyak sih only 15ml harganya waktu itu gue beli 85k kalo gasalah.

Teksturnya face primer LA girl pro prep HD face smoothing ini gel dan warnanya bening, dan ga oily kalo lo rasain pake tangan pas udah lo aplikasiin di wajah. Gelnya ini langsung kayak nge difuse ke kulit and i don't know how to tell you tapi pokoknya dia kayak langsung bikin wajah terasa halus and i really love it! Mungkin karena emang fungsi utama LA girl pro prep hd face smoothing ini emang buat menutup pori-pori yang besar. Jadi pas pakai makeup keliatan lebih smooth karena pori-porinya juga jadi lebih halus. Dia juga bisa mengontrol minyak di wajah biar ga too much.

Overall gue suka dengan face primernya karena sekali lagi gue kasih tau harganya sama sekali ga mahal! Ya kalo lo bandingin sama primer semacem moninstat, maybelline, atau nyx jelas jauh di bawah mereka secara harga tapi buat kualitas masih bersaing. Hats off pokoknya lah! Wajah lo setelah selesai makeup bakal bener-bener terlihat lebih smooth dan makeup lo bener-bener bisa tahan lebih lama (sekitar 5-8 jam lah)

Buat yang masih pemula dan bingung mau pake primer apa kalian bisa cobain dulu nih primer dari LA girl sebelum bener-bener nyobain primer lain yang secara price lebih pricy daripadi si LA girl ini ;)

Well, sekian buat review kali ini, next post gue masih bakal ngereview beberapa produk (masih) dari LA girl. Oh iya kalo mau visit makeup portfolio gue bisa loh di instagram @fimasiregarmakeup ❤️

Continue reading...

Senin, 22 Mei 2017

Product Review : Maybelline Push Up Drama Mascara


Setelah beberapa lama ga pernah update postingan di blog ini, sekarang gue kayak kejar tayang nge update postingan disini ya haha. It's okay lah 

Review gue yang sekarang ini adalah tentang mascara!

Yep... A mascara. One of important makeup a girl should've in their beauty pocket 
Mascara itu sebenernya ada beberapa macem sih fungsinya, ada yang buat nambah volume bulu mata kalian ada juga yang buat bikin bulu mata kalian lebih panjang alias lentik.

Buat gue pribadi yang udah punya bulu mata cukup banyak gue prefer ngegunain mascara yang bisa bikin bulu mata gue keliatan lebih panjang. Soalnya walaupun banyak tapi bulu mata gue ga lentik haha. Gue pernah ngegunain mascara dari wardah, maybelline yang volume boost itu (atau apa ya gue agak lupa pokoknya yang tube nya itu warna item silver haha) dan emang kedua mascara tadi bikin bulu mata gue terlihat lebih bervolume tapi ga lentik seperti yang gue harapkan 

Maybelline Push Up Drama Mascara ini product baru dari maybelline, dan buat harga emang cukup lumayan sih apalagi kalo ngukurnya pake kocek mahasiswa loh ya hehe. Waktu itu gue beli harganya 
175k di stand maybelline nya. Beda jauh banget sama mascara wardah yang bisa lo beli dengan harga only 80k atau maybelline volume booster tadi yang kalo gasalah ga nyampe 100k juga deh. Packaging nya juga cukup eye catching dan unik sih dengan kombinasi warna hitam merah gitu.



Packaging

So, how's the quality?
My 1st impression sama mascara ini adalah... I LOVE IT! Karena maybelline push up drama ini bener-bener bikin bulu mata gue terlihat lebih lentik, karena si maybelline push up drama ini punya lashes brush yang emang renggang-renggang gitu (istilah kerennya mah push up cup brush) jadi pas dipakai di lashes kalian bakal bikin lashes kalian lebih panjang. Beda dengan mascara yang emang fungsinya buat nambah volume lashes kalian. Biasanya sikatnya bakal lebih rapat terus agak tebel gitu.

You can see the difference

Buat ketahanan juga oke banget! Gue ga nyesel beli dengan harga yang cukup mahal tapi worth it lah sama quality nya. Dia ga luntur mascaranya kalo kena keringet atau air karena emang waterproof, ga menggumpal juga pas dipake. So far so good lah selama kalian aplikasiinnya juga ga ketebelan loh ya. Kalo gue saranin sih kalo pake mascara jangan langsung tebel-tebel aplikasiinnya. Gue biasanya pasti di peperin (bahasa bagusnya apaan yak wkwk) dulu ke mulut botolnya biar ga terlalu banyak keambil si mascaranya jadi pas di aplikasiin juga bisa lebih mudah. Nah ntar kalo misal masih kurang badai baru deh gue aplikasiin layer yang ke 2 nya (or you can put it as much as you want sampe lo ngerasa lashes lo cukup badai sih haha). Jadi ga menggumpal karena tebel-tebel langsung diaplikasiin ke lashes nya.

So, buat siapapun yang lagi galau mau beli mascara apa biar lashes kalian keliatan lebih lentik, i recommended you ti this one! Walaupun agak pricy tapi emang worth it dan im sure you gonna love it too!

Oh iya belum sempet nge attach pict before after gue pake mascara ini karena belum dapet pict yang bagus lol. Ntar deh ya gue susulin ke sini pict nya 😀
Continue reading...

Review Product Wet n Wild Photo Focus Setting Spray


Well, today im gonna share a post bout product review.
Jadi setelah sekian lama akhirnya gue punya juga yang namanya setting spray...
Sebenernya setting spraynya sendiri udah gue beli dua bulan yang lalu haha tapi berhubung males update blognya jadi aja baru sekarang di reviewnya 
Setting spray tuh apaan sih? Nah buat kalian yang masih pemula banget mainin makeup disini gue bakal jelasin dengan bahasa gampangnya. Jadi setting spray itu semacam spray yang berfungsi buat nge 'set'  makeup kalian biar ga gampang bleber dan biar makeupnya bisa tahan lebih lama. Dia hampir sama fungsinya sama primer cuma bedanya mostly primer itu bentuknya gel (ada juga sih yg spray)  ya intinya sih mereka berdua sama-sama berguna buat pelindung makeup lo biar ga gampang luntur.
Sebenernya gue udah lama ngegalau mau beli setting spray merk apa, dulu pernah nyoba pas lagi jadi freelancer MUA di temen gue, doi pake setting spray dari NYX yang matte finish dan itu oke menurut gue tapi harganya juga oke... 
Akhirnya gue mencoba mencari produk lain yang kira-kira sama lah branded juga dengan kualitas oke dan harga lebih murah. Waktu itu ga sengaja nemu di olshop drugstore gitu Wet n Wild Photo Focus Setting Spray, dan di bandroll dengan harga cuma 85k! Gue langsung kepo sih. I mean, gue sempet ragu ah seriously harganya segitu? Gue pikir KW taunya emang cek di toko lain pun yg udah trusted ya segituan. Paling kalo ada yg agak beda harganya ya sekitaran 90an doang. Dibanding NYX yang almost 200k kalo gasalah deh  cuma emang kemasannya unyu gitu alias mini haha cuma 1.52 Fl OZ/45 ML.

wet n wild photo focus setting spray 

Akhirnya gue pun membeli si Wet n Wild ini hehe
And here's my review!
Wet n wild photo focus ini oke banget buat kaliam yang suka dewy look. Especially me! Gue emang penggemar dewy look gitu walaupun kalo makeupin orang lain lebih sering matte look. Karena kalo buat acara wisudaan yang panas-panas asoy di IPB tuh matte look bisa lebih tahan lama sih. Tapi ga masalah juga kalo misal lo pake si wet n wild ini buat finishing di makeup matte look lo, tetep bakal keliatan stunning kok, jadi ada kesan glowy nya dikit jadi kulit lo keliatan lebih seger dan ga terkesan kering. Makeup lo gabakal keliatan cakey dan crack berkat si wet n wild photo focus ini, dan dia juga menahan minyak jadi buat lo yang punya kulit wajah kayak kilang minyak bisa cobain nih setting spray dari wet n wild biar bisa sedikit dikontrol minyak di wajahnya :p

My makeup with wet n wild photo Focus Setting spray 

Buat ketahanannya how?
Kalo ketahanan sih dari poin 1-10 gue kasih 8 lah karena emang not bad. Makeup gue lebih tahan lama jadinya pas dipakein setting spray wet n wild ini. Overall gue suka sih sama kualitasnya. Dengan harga yg murah lo bisa dapet setting spray yang oke. Beberapa beauty blogger juga ngerekomen setting spray wet n wild ini.

Cuma yaa dibalik kelebihan selalu ada kekurangan juga kan. Minusnya apa ya, ga terlalu dominan sih dibanding kualitasnya, cuma baunya aja yang chemical banget (kayak bau obat)  terus ukurannya yang mini tadi huehehe (yailah 85k mau dapet banyak ya emang gue gatau diri wkwk) the point is buat product drugstore ga mengecewakan lah kualitasnya ;)
Continue reading...

Selasa, 13 Desember 2016

Ombre Lips ala Korean Look and review Wardah Soft Matte Lipcream Shade Mauve on and Feeling Red


im the one who really love korean makeup style, basically i love kawaii makeup than western makeup. there's a lil' bit differences between kawaii makeup and western makeup. and we're gonna talk about it on my next post ;)

so, lemme tell you my favorite lipstick style which called 'ombre lips' 

jadi buat ombre lips ini biasanya kamu akan memakai dua shade lipstick yang berbeda, buat outer biasanya lebih soft daripada shade untuk innner nya. gue buat daily makeup biasanyaselalu pakai ombre lips style ini, dengan shade yang soft buat inner dan outernya. biasanya lipstik yang gue pakai buat bikin ombre lips ini ya kalo ga purbasari nomer 90 atau 81 yang gue mix dengan wardah intense matte nomer 11 kadang juga gue pakai wardah lipcream warna mauve on untuk outer nya dan wardah lipcream feeling red buat innernya. 

and now, beside i'll give you step by step how to make ombre lips, i'll tell you also my review about wardah lipcream shade mauve on and feeling red ;)

let's start from how to make ombre lips :

1. pilih warna lipstik yang cukup soft untuk kamu pakai sebagai outer atau warna base bibir kamu. di postingan ini karena gue juga bakal sekalian bahas review lipcream wardah, maka di postingan kali ini gue memberi contoh untuk base nya gue menggunakan wardah lipcream shade mauve on. buat kamu yang punya warna bibir agak gelap, warna mau on dari wardah lipcream ini cukup lumayan meng-coverage bibir kamu sehingga gakan terlihat pucat. buat gue pribadi shade mauve on ini cocok banget di muka gue, which is kebanyakan shade warna pink biasanya ga cocok gue pake, entah kadang bikin wajah gue terlihat pucat atau malah memberi kesan kusam sama wajah gue. bibir gue aslinya gelap warnanya. jadi buat kamu yang lagi bingung mau pake lipstik pink tapi takut salah shade karena punya bibir yang gelap, warna mauve on ini bisa jadi salah satu pilihan yang cocok buat kamu ;) 

2. setelah kamu mengaplikasikan base color pada bibir kamu, tunggu agak kering sedikit (karena ini bentuknya lipcream) baru kemudian kamu aplikasikan lipstik berwarna yang lebih terang dan bold. dalam kasus ini gue pakai wardah lipcream shade feeling red untuk outernya. warnanya merah tapi ada sedikit hint orange nya but not much jadi tetep aja jatohnya merah tapi mungkin intensitas merahnya ga se bold wardah lipcream yang nomor 01 dan buat kamu yang pengen banget terlihat lebih sexy dengan warna merah yang aduhay bisa di coba nih lipcream wardah shade feeling red ini ;)

3. setelah kamu udah mengaplikasikan lipstik untuk outer dan inner kamu bisa sedikit membaurkan warna innernya dengan jari kamu biar hasilnya lebih membaur gradasinya dan tampak lebih natural :)

and DONE! :D

kira-kira step dan resultnya bakal jadi kayak gini


dan setelah beberapa saat, lipcreamnya udah mulai kering, warnanya jadi seperti ini 
oh iya, anyway ombre lips ini bisa dipakai kalo kamu mau bibir kamu terlihat lebih thin loh. liat kan bibir gue di nomor 1 dan 2 itu terlihat lebih full tapi di nomor 3 setelah di ombre terlihat jadi lebih thin.

untuk review kedua lipcream udah gue bahas di poin - poin di atas, cuma mau sedikit menambahkan, awalnya pas baru dipakai warna dari kedua lipcream ini akan lebih muda dannanti setelah teroksidasi (a couple minutes setelah mereka kering) warnanya akan lebih gelap daripada pas awal dipake. untuk longlastnya cukup oke kalo nilai dari 0 sampai 10 gue kasih nilai 7 buat ketahanannya, dengan harga yang relatif murah (gue beli 58k kalo di counternya langsung 60k harganya) tapi lipcream wardah ini cukup pigmented, bisa dibuktikan dengan pas gue coba hapus pake air aja dia agak susah hilangnya, harus pakai makeup remover baru benar-benar bisa kehapus bersih. coverage nya juga oke, bibir gue yang agak gelap ke cover dengan baik pas gue pakai lipcream ini (bisa liat di gambar tuh) cukup dengan sekali swatch di bibir udah bisa ngecover bibir dengan baik. gue juga sering pakai lipcream ini buat makeup in orang, maklum selain mahasiswa (yang alhamdulillah baru aja menyandang gelar sarjana dua bulan yang lalu) gue juga punya bisnis makeup artist, dan buat starter pack MUA yang masih baru merintis ini, lipcream wardah amat sangat membantu gue untuk menciptakan hasil makeup yang oke dengan budget yang ga mahal. 

okey, segitu dulu tips makeup dari gue di postingan kali ini ya, for further makeup portfolio by me you can also visit and follow my bussiness account on ig @fimasiregarmakeup or @beautyproject_bgr also you can visit my personal account on ig @fimskie1994

see ya!
Continue reading...

Minggu, 11 Desember 2016

How to Make a Soft Makeup for Daily


Hello everyone!!

it's been a while i never post anything here, and now im back! :)

kalau sebelumnya isi blog gue ini tentang curcolan gue, tapi sekarang gue mau mengisi blog yang udah hampir setahun setengah ini bersarang laba-laba menjadi blog yang lebih produktif lagi~

okay let's we start!

sekarang gue lagi concern banget pengen mulai menjadi seorang beauty and fashion blogger. so, this is my 1st debut *cielah

di postingan awal ini, gue pengen ngasih tau dulu beberapa tips n' trick how to make a soft makeup for daily look. terutama buat kamu-kamu nih para mahasiswa girls :)

so, ini dia beberapa step untuk bisa mendapatkan soft makeup for daily look.

1. Put your BB cream on!
BB cream ini cocok banget kalo menurut gue buat dipakai buat daily makeup, karena teksturnya yang lebih ringan daripada foundation. walau sebenernya buat gue pribadi, gue gapernah pakai BB cream buat daily makeup, gue cuma pakai pelembab aja dan langsung deh pakai bedak :p karena gue ga terlalu suka aja pakai BB cream. lagipula inget ya guys keseringan pake BB cream juga bisa bikin wajah kita cepat kering loh. makanya gue sarankan sebelum pakai BB cream gada salahnya buat pakai moisturizer dulu ;) oh iya pemilihan shade untuk BB cream juga diusahakan senatural mungkin ya girls, buat kamu yang berkulit putih usahakan jangan menggunakan BB cream dengan shade yang terlalu gelap, dan buat kamu yang memiliki kulit sawo matang atau lebih gelap usahakan jangan menggunakan BB cream yang terlalu terang. warna-warna natural beige atau honey beige biasanya cocok untuk kamu yang berkulit sawo matang atau lebih gelap. aplikasikan BB cream tipis-tipis aja di wajah kamu, dengan ditotol-totol di wajah pada beberapa titik, seperti dahi, pipi, hidung dan dagu. setelahnya bisa kamu ratakan dengan tangan.

2. Bedak
nah yang satu ini dipakai setelah kamu memakai BB cream tadi. untuk mendapatkan tampilan natural dan soft, usahakan memilih shade bedak juga sesuai dengan warna kulit kamu ya girls. kalo buat gue pribadi untuk daily look gue lebih suka pakai bedak yang powder dibandingkan yang compact, karena menurut gue lebih ringan aja. biasanya untuk bedak yang berbentuk powder gue pakenya wardah, tapi sekarang lagi mencoba yang compact juga dan gue udah cocok banget pake maybelline yang shadenya honey. biasanya kalo diharuskan menggunakan bedak compact untuk daily makeup gue selalu mengaplikasikannya menggunakan brush bukan dengan sponge. supaya hasilnya terlihat lebih natural dan membaur.

3. Eyebrows
nah ini dia nih biasanya yang banyak banget cewek bilang alis itu paling penting! tapi gue saranin kalo buat daily makeup gausah bikin alis yang cetar-cetar banget deh ya, udah gitu gue saranin jangan beli pensil alis yang warnanya hitam, karena nanti malah kamu keliatan kayak sinchan :') kalo mau mendapatkan tampilan yang lebih soft kamu bisa pilih warna pensil alis yang warnanya abu-abu atau dark brown. aplikasikan tipis-tipis aja di alis kamu. rekomendasi pensil alis yang cukup oke dengan harga yang ga terlalu mahal, biasanya gue pakai viva atau fanbo buat daily makeup. harganya ga mahal cuma kisaran 25-35 ribu aja, dan cukup lumayan longlast dipakenya. kalo kalian mau coba makeup yang produk korea mungkin bisa coba pensil alis dari etude. gue pernah nyoba yang warnanya abu-abu gitu dan lumayan bagus hasilnya, bikin alis kita lebih keliatan natural, buat harga sih emang agak lebih mahal sekitar 50k waktu itu gue beli di olshop. nah, terus tips buat bikin alis nih ya biar keliatan natural :
1. kalian buat dulu list alis kalian, jadi jangan langsung menggambar alis kalian secara full. tapi buat dulu outline alis kalian mengikuti bentuk asli alis kalian
2. isi alis bagian dalam dengan pensil mulai dari tengah sampai ujung belakang, sisakan sedikit bagian kosong di bagian depan alis
3. sikat alis kamu menggunakan eyebrow brush untuk mendapatkan tampilan alis yang rapih dan lebih natural.

kira-kira kayak gini nih stepnya dan hasil akhirnya



4. Eyeliner
buat kamu yang suka pake eyeliner untuk membuat mata kamu terlihat lebih cerah dan juga lebih besar (terutama buat kamu yang bermata monolid) kamu bisa mengaplikasikan eyeliner untuk daily makeup kamu. eyeliner tanpa wing juga udah cukup untuk daily makeup. tapi kalo gue, karena mata gue kecil gue lebih suka eyeliner dengan wing. tapi kalopun kalian mau bikin eyeliner dengan wing di ujungnya untuk daily makeup gue sarankan jangan sampai lebay ya wingnya, nanti malah keliatan ga natural :p dan pemakaian eyeliner juga tergantung jenis mata kamu. buat mata yang besar dan belo gausah menggunakan eyeliner yang tebal, cukup tipis-tipis saja dan tidak usah menambahkan wing diujungnya karena akan memberi kesan mata yang lebih besar lagi. buat kamu yang bermata sipit atau monolid kamu bisa mengaplikasikan eyeliner yang agak menebal di tengah, dan buat kamu yang bermata bulat kecil, kamu bisa menambahkan wing di ujung mata kamu untuk memberi kesan mata yang labih panjang dan besar :)


5. Mascara
buat kamu yang mau penampilan mata yang lebih oke, terutama buat yang bulu matanya jarang atau pendek kamu bisa mengaplikasikan mascara untuk daily makeup kamu. but, remember karena ini untuk daily makeup gausah terlalu tebel ya mascaranya :p oh iya, jangan lupa saat kalian membeli mascara pastikan kalau mascara tersebut water proof, karena untuk menghindari gampang luntur saat terkena air atau keringat. pasti gamau dong tiba-tiba mata kalian hitam gara-gara kelunturan mascara yang ga water proof. kalo gue biasanya pakai mascara dari produknya wardah. well, gue akui untuk daily makeup produk-produk dari wardah, emina dan silky girl dan sebagian maybelline cocok banget karena mereka warna-warna nya cukup soft dan ringan untuk dipakai sehari-hari

6. Nude lipstick
the last but not least. jangan lupa aplikasikan lipstik pada bibir kalian. karena sekece apapun makeup kalian kalo ga pake lipstik kayaknya masih ada yang kurang gitu yah. oh iya, pilih shade lipstik yang juga sesuai sama warna bibir kamu ya guys. buat kamu yang bibirnya pucat atau berwarna pink hampir semua shade lipstik bisa cocok di kamu. tapi buat kamu yang punya warna bibir agak gelap (kayak gue) pilih warna lipstik nude yang ke arah cokelat atau peach, karena biasanya warna pink malah akan membuat wajah kamu tampak lebih gelap kalo warna bibir asli kamu gelap. kalaupun mau memakai warna pink usahakan warna pink yang masih terdapat hint merahnya jadi kalau dipakai ga terlalu pucat di bibirmu dan bisa memberikan efek cerah ke wajah kamu. kalo gue biasanya untuk warna pink cocok pakai purbasari nomor 89 atau 95 atau warna mauve on nya wardah lip cream. kalo untuk warna nude cokelat gue cocok pakai purbasari nomor 81 dan juga 90 untuk daily makeup. 


dan ini dia tampilan soft makeup for daily look ala gue :p


well, okay guys segitu dulu 1st postingan gue di awal debut gue sebagai beauty blogger ini yah, next kita bahas how to make a soft flawless make up buat event-event tertentu ;)

please kindly follow me on instagram @fimasiregar and also visit my another account to see my makeup portfolio @fimasiregarmakeup :)
Continue reading...

Selasa, 28 Juli 2015

Jualan? pake Carousell aja! The Best Social - commerce Worldwide!


hello guys! long time no see banget ya!

setelah lama menghilang dari peradaban dunia blogging, kali ini gue kembali hadir lagi~

*tepuk tangan*

*kemudian hening*

hari ini tanggal 28 juli 2015 Alhamdulillah gue baru aja terpilih menjadi salah satu Brand Ambassador dari Carousell dalam Carousell Campus Ambassador 2015.




Carousell tuh apaan sih?

gue yakin banget pertama kali lo semua denger kata 'Carousell' ini pasti otak lo bakal mikir kalo ini sejenis komidi puter yang suka ada di pasar malem, atau yang kerenan dikit komidi puter yang ada di dufan.

but, it's not about that guys.

jadi Carousell yang gue maksud disini adalah sebuah aplikasi yang mutakhir, hits, keren dan fantastis buat lo semua yang hobi jualan online atau hobi belanja online. Carousell ini adalah mobile first marketplace yang 100% free charge, jadi kalo lo jual barang disini lo gakan kena potongan untuk hasil yang lo dapet dari penjualan lo, karena jualan di Carousell ini FREE! jadi semua keuntungan dari hasil penjualan MUTLAK semuanya buat lo NO potong - potong keuntungan deh ya cyin~, this is so simple to sell, ada banyak kategori barang yang lo bisa cari disini mulai dari fashion, buku, alat tulis, art and design, vintage item, gadget, bahkan kalo mungkin lo mau jual mantan lo disini juga bisa (haha no offense guys, i'm just joking :p) lo bisa beli barang di Carousell dengan sistem ngechat langsung si penjual, jadi gada kata yang namanya slow respon karena penjual di Carousell selalu standby online, sistemnya kayak lo pake whatsapp aja, lo suka barang, lo bisa langsung chat si penjualnya dan pasti fast respon karena mereka statusnya selalu online.
if you know to take photos using a smartphone, and text using SMS or Whatsapp, you'd know how to buy and sell on Carousell

jadi ini sedikit overview tentang Carousell

1. favourite shopping app. worldwide
jadi Carousell ini udah ada di beberapa negara, seperti singapora, malaysia, taiwan dan sedang dikembangkan lagi di indonesia, australia dan amerika. Carousell ini menjadi shopping app no. 5 di Malaysia dan no. 1 di Singapore dan Taiwan

2. sudah sering menjadi media coverage di beberapa majalah ternama di indonesia seperti GoGirl!, BeritaSatu, Koran Sindo, DetikCom, Kompas.com, StartupBisnis, CitaCinta, Neighbourlist dan masih banyak lagi.

3. banyak banget event - event keren yang diadain sama Carousell, salah satunya adalah event garage sell bulan November 2015 nanti

4. Carousell bekerja sama dengan beberapa fashion blogger di Indonesia, seperti Ayu Pratiwi, Jenahara, Jennifer Bachdim, Rachel Theresia, Hani Kenisha, Jessica Xu, Ollyvia Laura, Veren Lee, Olivia Pramaisella, Eliza Chandra, Riski Putri, Maria Rahajeng dan Joy Caroline.

Another fitur yang paling oke, yang bikin Carousell berbeda dari E - commerce yang lain adalah dengan adanya fitur Campus Marketplace. di Campus Marketplace ini lo bisa jualan khusus di lingkungan kampus lo, jadi dengan adanya fitur ini, lo bisa jadi penjual online yang hits di kampus lo dan bisa memudahkan lo buat melakukan transaksi karena pembeli lo merupakan temen - temen di dalam kampus lo sendiri. jadi nanti bakal ada special code buat masing2 kampus dan special code itu bisa didapat dari Carousell Campus Ambassador kalian (kalo di IPB berarti bisa mengontak gue di line @fimasiregar / IG : @fimasiregar).

HOW TO JOIN CAMPUS MARKETPLACE?

gampang banget kok, lebih gampang daripada disuruh move on 

*eaa *SaAePim

so, this is several steps nya guys ;)

1. download aplikasi Carousell di google play

2. lakukan registrasi akun (bisa pake akun FB / Google)

3. setelahnya kalian bakal masuk ke beranda Carousell



4. klik JOIN NOW di box pertama yang ada tulisan campus marketplacenya



5. pilih kampus  - klik - masukan kode rahasia (yang bisa didapat dari Carousell Campus Ambassador di kampus lo) dan masukkan referrer username (ini juga minta ke Carousell CA di kampus lo)

pilih kampus kalian

masukkan secret code dan refferer username

6. setelah join di dalam Campus Marketplace, akan ada kategori tambahan di halaman pertama aplikasi Carousell. lo bisa klik kategori itu untuk masuk ke Campus Marketplace dan mulai browsing, selain itu ada sistem 'search' and 'filter' yang bisa bikin pencarian lo lebih gampang

eg : kalo mau liat barang 'for him' di campus marketplace IPB, klik kategori IPB, terus ganti filternya ke 'for him' 


HOW TO SELL IN CAMPUS MARKETPLACE?

ini lebih gampang lagi bro and sist

1. klik 'sell' (kanan atas untuk android, tengah bawah untuk iPhone)



2. pilih foto dari gallery yang mau diupload, atau bisa snap langsung dari kamera

3. klik next - > pilih kategori yang sesuai

4. inget untuk ngasih deskripsi yang jelas di barang dagangan lo (karena Carousell menggunakan sistem keyword)

5. klik masukkan and done!

HOW TO PROMOTE YOUR STUFF IN CAROUSELL?

1. promosiin profil lo dengan cara :
klik me - promote - promosiin profil lo ke 3 sosmed yang berbeda cuma dengan 1 klik!

2. promosiin barang dagangan secara individual
klik foto barang dagangan - more... - share - nah lo pilih deh mau promosiin ke mana FB, twitte, whatsapp, IG dll BEBASSH~

WHAT THE DIFFERENCE CAROUSELL FROM ANOTHE E - COMMERCE?

Carousell fokus untuk penggunaan smarphone, karena kalo diliat liat smartphone lebih mudah buat dibawa bawa kan dibanding PC atau laptop. ga keren banget lo usaha onlineshop tapi masih ribet buat mengontrol barang dagangan lo karena harus lewat PC / Laptop. 2015 men! smartphone is everywhere, bahkan sambil lo di toilet juga lo bisa sambil dagang kalo lo pake Carousell :p
selain itu di karena Carousell berbasis social commerce, jadi lo bisa follow penjual - penjual yang lo emang suka banget barang - barangnya, jadi lo gakan ketinggalan updates dari mereka (sistemanya sama kayak di IG) dan barang - barang yang mau lo beli, tapi lo lagi bokek gada duit, itu bisa lo kasih love dulu dan nanti barang itu bakal tersimpan di wishlist profil lo. jadi saat lo udah punya uang lo gausah ribet - ribet scrolling sampe tangan lo pengkor cuma mau cari barang yang lo pengen setaun yang lalu.

so tunggu apalagi guys, kalo lo mau jadi penjual online shop terhits di kampus lo, mulai sekarang lo harus, kudu, wajib, musti DOWNLOAD Carousell App. the BEST social-commerce WORLDWIDE!

best regards

Fima Meiza Ananda
(IPB Carousell Campus Ambassador)

find me on.
twitter : @Fimamars
IG : @Fimasiregar
line ; @Fimasiregar
FB : Fima Meiza Siregar
Path : Fima Siregar
Youtube Channel : Vmarsist


Continue reading...

Selasa, 03 Februari 2015

Mirabili Concordia (our 1st debute @ FPS XXIV ITB 2015)


hai hai hai~

sepertinya sudah terlalu lama blog ini gue biarkan berdebu dan bersarang laba - laba...

so guys! gue pengen share tentang pengalaman baru gue, yaitu mengikuti kompetisi dalam negeri bersama Mirabili Concordia.

Mirabili Concordia itu apa? 

yang jelas Mirabili Concordia ini sama sekali gada hubungan sodara sama Mirabili jalapa a.k.a bunga pukul empat. jadi Mirabili Concordia ini adalah female choir yang dibentuk karena kami memang ingin mengikuti kompetisi female choir di festival paduan suara nasional XXIV ITB 2015 yang diadakan tanggal 29 januari 2015 kemarin.

sebelum gue cerita tentang hari-H saat kompetisi, ada baiknya gue cerita dulu tentang perjuangan gue dan temen - temen gue yang lain selama latihan mempersiakan untuk kompetisi ini.

gini ceritanya....

waktu itu tahun 2014 entah tanggal dan bulan apa gue udah lupa, tiba tiba salah satu temen gue, mutiara nge-bbm gue. mute bertanya apa gue mau ikutan kompetisi FPS ini atau ngga. otomatis tanpa pikir panjang gue langsung meng-iya-kan tawaran dari mute. karena ikut serta dalam FPS udah menjadi wishlist gue selama gue berkecimpung di PSM

jadi, dulu gue sempet bikin wishlist sampe gue lulus dari kampus gue sekarang. beberapa di antaranya itu merupakan wishlist gue di PSM yang gue ikuti. ini urutan wishlistnya

1. Lulus tepat waktu (4 tahun dengan predikat sangat memuaskan. karena untuk dapet predikat cumlaude gue... udah gabisa... HUFT!)
2. dapet IP  3.60 (belum kesampean hingga detik ini)
3. ikutan konser tahunan (sudah terlaksana)
4. ikutan FPS (alhamdulilah, baru saja terlaksana)
5. ikutan festival luar negeri bareng PSM (semoga tahun ini bisa tercapai)

nah.. itu dia sebagian kecil wishlist yang gue buat. alhamdulilah udah 2 wishlist gue terlaksana :')

back to topic, so, pada akhirnya gue resmi join di dalam Mirabili Concordia.

bagi gue pribadi perjuangan menuju kompetisi itu amat sangat tidak mudah. kalo dibilang susah ya emang susah banget, apalagi setelah akhirnya gue tau kalo Mirabili Concordia ini independent alias bawa nama sendiri bukan bawa nama PSM (Agria Swara) jadi otomatis semua pengeluaran untuk keperluan kompetisi ditanggung sepenuhnya oleh setiap anggota. kita juga ga mencari bantuan dengan meminta sponsor karena (sepengetahuan gue) kita masih belum berani meminta sponsor karena kita masih bener - bener baru terbentuk dan belum tau kekuatan tim seperti apa. takutnya nanti mengecewakan pihak sponsor yang sudah membantu kalau kita tidak bisa menghasilkan yang terbaik. 

intinya, gue keluar uang banyak banget untuk kompetisi ini titik.

mungkin kalo gue udah kerja dan punya penghasilan sendiri gakan seribet ini masalahnya. tapi berhubung gue masih seorang mahasiswi yang juga pengangguran dan bener - bener mengharapkan kucuran dana dari menteri keuangan gue dirumah (baca: bokap) jadi ya.... untuk masalah pengeluaran ini emang bikin gue pusing pada awalnya.

pusing masalah pengeluaran ini ga cuma dirasakan oleh gue aja sebenernya, beberapa temen gue sesama mahasiswi yang juga masih pengangguran, punya permasalahan yang sama. sama - sama bokek, sama - sama gaenak minta uang terus - terusan ke ortu, tapi kalo ga minta uang ga bisa bayar ini itu buat keperluan kita. gue tau mereka juga punya masalah yang sama karena ya... kita yang sesama pengangguran ini seringkali curcol masalah keuangan di sela jam - jam istirahat latihan atau pas lagi ngobrol via line.

untuk gue sendiri, masalah nodong - menodong ke ortu ini emang udah sampe pada tingkat 'bener-bener ga enak' karena dalam sebulan di bulan januari kemarin, untuk gue sendiri gue udah minta 600rb untuk bayar kosan gue dan 500rb untuk uang bulanan gue. itu artinya gue udah minta uang 1.100.000 dalam sebulan itu ke bokap sama nyokap gue... dan sumpah demi apapun berat banget buat gue kemarin itu buat minta uang sebesar 600rb untuk keperluan kompetisi ini (untuk kostum, uang penginapan, konsumsi hari H, biaya pelatih, transport), karena di awal bulan februari nanti gue harus nodong lagi sebesar 600rb untuk bayar kosan gue.

hiks.....

sebenernya gue punya uang beasiswa, tapi nyatanya uang beasiswa gue itupun udah banyak terpakai buat kebutuhan kuliah gue dan untuk membayar keperluan konser tahunan yang juga menghabiskan dana yang lumayan besar. dan gue bener - bener mengalami masa krisis keuangan kemarin itu.

pft.

gue sempet punya pikiran untuk mengundurkan diri dari kompetisi ini, karena jujur gue bener - bener udah gaenak buat minta uang terus - terusan sama ortu gue. walaupun mereka pasti ngasih kalo gue minta, tapi gue juga punya perasaan sebagai seorang anak. Apalagi gue mikir kalo sebenernya gue ini udah ga pantes lagi buat minta terus - terusan ke ortu, umur gue udah 20 tahun agak malu aja sih terus - terusan ngerepotin ortu buat masalah kaya gini. 

but, i don't have another option..

akhirnya setelah gue curhat ke beberapa temen gue tentang keputusan gue untuk mengundurkan diri ini benar atau salah, pada akhirnya gue memutuskan untuk terus melanjutkan keikutsertaan dalam kompetisi ini. berkat semangat yang diberikan beberapa orang temen gue itu.

makasih yaaah *cipok satu persatu*

walau pun beberapa kali berusaha mengelak dan mengulur - ulur waktu pembayaran beberapa keperluan dengan masang tampang pura - pura bego atau cengar - cengir aja kalo ditagih. berbekal tekad yang kuat dan muka gue yang kalo kata orang ini muka tembok, gue pun tetep melanjutkan perjuangan gue buat mengikuti kompetisi ini.

untuk lagunya sendiri kami membawakan 3 buah lagu yaitu lagu wajib (Doa) yang merupakan musikalisasi dari puisi karangan Chairil Anwar. kemudian dua lagu pilihan yaitu Inscriptions Champetres, lagu berbahasa perancis yang pelafalan liriknya bikin lidah lo kebelibet dan tenggorokan kering karena banyak kata yang diletupkan dari tenggorokan karena banyak pelafalan 'kh' di kata - katanya. dan satu lagi lagu pilihannya adalah lagu berbahasa latin Pueri Hebraeorum. 

untuk lagu Pueri ini adalah lagu yang paling bikin gue frustasi. kenapa? karena bagi gue nada sopran 2 nya tinggi banget broh! entah, mungkin karena secara teknik vokal pun gue belum terlalu bagus jadinya bikin suara gue kaya tikus kejepit pas nyanyiin lagu ini. untung pada akhirnya kunci lagu ini diturunkan setengah dari kunci awal, dan itu membuat gue (sedikit) bisa bernapas. tapi tetep aja untuk bisa menyanyikan lagu pueri ini butuh pembelajaran yang teramat sangat lama buat gue, terutama teknik buat nyanyi di setiap part bernada - nada tinggi. apalagi kalo udah sampe di part yang ada bagian nembak nada tinggi dan huruf vokalnya itu 'i' SUMPAH! gue sampe mau nangis kadang - kadang pas latihan, karena bingung dan ga ngerti lagi gimana caranya biar suara gue keluar pas di bagian itu. 

awal - awal gue nyanyiin lagu pueri ini, suara gue sama sekali ga bisa keluar di part yang berlirik 'clamantes et di centes' dan di part 'hosana in excelcis' karena kedua part itu yang paling sulit buat gue capai dengan range suara mezzosopran gue :( tapi finally, pada akhirnya setelah berkali - kali menyanyikan lagu itu, entah karena pita suara gue yang jadi lebih lentur karena sudah dibiasakan menyanyikan lagu itu. Akhirnya gue mulai bisa merasa nyaman untuk menyanyikan lagu tersebut, walaupun setiap di nada - nada tingginya bener - bener menguras seluruh jiwa dan raga gue, tapi seengganya kemajuan yang gue capai adalah gue mulai bisa menyanyikan part 'clamantes et dicentes' dan 'hosana in excelsis' tadi

*HOREEE!!*

kesulitan lain seputar lagu yang gue (dan mungkin yang lain juga rasakan) adalah di lagu Do'a. untuk lagu ini gue kebagian suara mezzosopran 2 dengan temen satu suara gue kak lina dan silvana. pada awal latihan lagu ini gue ga dateng latihan dan gue baru dateng latihan saat udah latihan ke-3 untuk lagu do'a ini. dan disaat itu bener - bener bikin gue kembali frustasi!

gimana engga, pertama kalinya gue latihan lagu ini, dan langsung digabung 6 suara (sopran 1, sopran 2, mezzo 1, mezzo 2, alto 1 dan alto 2) dan saat itu apesnya gue, mezzo 2 itu cuma gue yang dateng. jadi gue harus nyanyi SENDIRIAN sedangkan gue bentuk atau nada lagunya belum terbayang sama sekali -___-

lagu doa ini, banyak bagian yang masuk saling sahut menyahut, jadi kalo lo bener - bener belum paham lagu ini, pertama kali lo denger lo bakal pusing 7 keliling, sama kayak gue yang baru pertama kali latihan waktu itu. waktu suara lain saling masuk sahut - menyahut gue cuma bisa bengong pasang tampang bego sambil garuk - garuk kepala ngeliatin partitur dan bingung, ga ngerti dimana gue mau masuk -_____- sekali lagi, selain lagu pueri yang bikin gue mau nangis tadi. pada awalnya lagu do'a ini pun sempet jadi nightmare buat gue....

jujur gue bukan tipe orang yang suka menghitung ketukan di tiap notnya, jadi ga jarang gue suka kepanjangan kadang juga suka kependekan dan kadang juga gue suka kecepetan masuk kadang juga suka kelambatan masuk di lagu do'a ini pada awalnya. oleh karena itu gue menyiasatinya dengan bener - bener memperhatikan dan menghapal suara lain, gue menjadikan suara lain sebagai patokan kapan gue harus masuk dan kapan gue harus berhenti. akhirnya setelah berkali - kali latihan gue pun mulai hapal dan paham dengan bentuk lagu ini.

alhamdulilah...

setelah kurang lebih 3 bulan (seinget gue) kita efektif latihan, maka hari-H keberangkatan pun tiba. kami semua berangkat dari dramaga dengan menyewa elf. kami berangkat pagi sekali pukul 06.00 WIB karena pada hari itu selasa, 27 januari kami harus sampai di bandung lebih cepat untuk uji coba panggung. kami sampai di bandung siang pukul 11.15 WIB. setelahnya kami langsung pemanasan sebentar di taman sekitar ITB dan kemudian kami uji coba panggung pukul 14.00 siang.

setelah uji coba panggung itu, kami semua langsung menuju penginapan (wisma 76) untuk menaruh barang - barang dan beristirahat untuk 4 hari ke depan karena kompetisi untuk kategori female choir dilaksanakan hari jumat tanggal 29 januari.

mungkin sekali lagi ini pengalaman baru buat gue, dimana gue ngerasain yang namanya latihan paduan suara di lobby penginapan. awalnya gue sempet mikir 

'ini gapapa latihan disini? gabakal diusir satpam? gabakal diomelin pengunjung yang lain?' 

karena gue pikir ada orang lain yang berkunjung saat itu. tapi nyatanya selama kita latihan sama sekali ga ada yang mengganggu, dan gue pun baru tau kalo ternyata di penginapan itu cuma kita - kita aja yang menginap HAHAHA

tapi ternyata saat di bandung itu, karena cuaca dan udara di bandung pun lagi dingin - dinginnya. gue yang kebetulan emang punya alergi dingin pun terserang flu. badan gue bener - bener ngedrop, flunya bener - bener parah sampe idung gue bener - bener mapet dan tenggorokan gue bener - bener dipenuhin sama lendir. 

bener - bener susah buat gue latihan menyanyi disaat kondisi lagi kayak gini, apalagi untuk menyanyikan lagu bernada - nada tinggi. bener - bener ga nyaman, karena suara gue pun sama sekali gamau keluar dengan bersih, banyak desahnya. dan itu bener - bener bikin gue bete -..- 
untungnya kokoh melvin banyak membawa obat - obatan, gue pun lumayan tertolong berkat obat - obatan yang di bawa kokoh. disana pun akhirnya gue banyak membeli vitamin untuk dopping. karena gue gamau jadi berakhir konyol dimana saat lomba gue cuma bisa lipsing

itu sama sekali ga lucu..

setelah 4 hari menghabiskan waktu di penginapan dengan berlatih, hari H kompetisi pun datang. Mirabili Concordia mendapatkan urutan penampil ke 4. setelah menunggu peserta lain selesai tampil, tibalah giliran kami untuk unjuk kebolehan menyanyi kami. dengan perasaan dag-dig-dug-jeger ini gue pun berjalan ke atas panggung dengan sok anggun (akibat gue pake heels 14 cm). kami pun menyanyikan ke tiga lagu yang sudah lama dilatih oleh pelatih kami Mas Arvin dan dibantu dengan senior - senior yang lain. 

latihan yang terasa sangat lama, setelah di panggung itu seakan mimpi buat gue karena kayanya gue baru naik panggung dan tiba - tiba udah selesai bawain 3 lagu terus udah turun lagi dari panggung. bener - bener cepet banget ngerasanya waktu di panggung itu. gue masih belum tau gimana hasil akhir dari penampilan tadi, akhirnya setelah turun panggung dan ada evaluasi penampilan dari kokoh melvin, gue akhirnya bersyukur karena ternyata menurut kokoh dan kakak - kakak yang lain penampilan yang barusan tadi lebih baik daripada saat terakhir kali latihan. walaupun ada beberapa kesalahan tapi tidak terlalu fatal dan masih bisa tercover.

setelah kompetisi selesai, kami semua langsung heboh terbawa dengan euphoria di tempat tersebut. gue dan beberapa temen gue yang lain merasa bahagia kompetisi udah kelar karena artinya.

GUE BOLEH MAKAN GORENGAN DAN BOLEH MAKAN ESKRIM ATAU MINUM - MINUMAN YANG DINGIN LAGI!

YEAY~~~

gue seneng banget! karena udah sekitar 2 bulan gue nahan - nahan setiap mau makan gorengan atau es krim. karena suara gue ini termasuk yang rawan bermasalah karena gue punya alergi tadi. sekali gue pilek bisa bertahan sampe sebulan lamanya kalo ga bener - bener kondisi lingkungan mendukung gue buat sembuh, sekalipun udah diobatin.

entah rasanya terharu, dan ga menyangka gue bener - bener bisa sampe ke tahap ini. dari awalnya yang gue berpikiran untuk mengundurkan diri tapi akhirnya memutuskan untuk tetep ikut serta. semua bener - bener bikin gue mikir 

'gila! ini beneran udah kelar?!' 

dan 'omaygat! ga nyangka banget gue bener - bener bisa bertahan sampe akhir!'

setelah selesainya kompetisi di hari itu, gue kembali pulang ke bogor dan menunggu hasil pengumuman yang akan diumumkan pada tanggal 1 februari. untuk pengumuman ini gue bener bener berharap kalau Mirabili Concordia bisa mendapatkan juara pertama, karena jujur gue bakal sedih - se sedih - sedihnya kalo sampe kita sama sekali ga mendapatkan juara apapun. karena balik lagi, gue udah menghabisnya banyak uang untuk kompetisi ini, yang mungkin uangnya bisa gue gunain untuk hal yang lain, tapi demi mewujudkan apa yang menjadi wishlist gue, gue pun tetep berusaha untuk mencapai kompetisi ini hingga akhir.

dan... finally...

kami pun sangat senang dan terharu luar biasa, karena kami menjadi juara 1 dalam kompetisi female choir FPS XXIV ITB 2015 kemarin :')) Mirabili Concordia mendapatkan trophy dan gold medal sebagai juara kategori female choir kemarin, dengan perolehan nilai 80.50.

gue bener - bener bersyukur tiada henti, karena perjuangan gue dan teman - teman yang lain, menghabiskan banyak uang dan waktu demi mempersiapkan kompetisi ini tidaklah sedikit. di saat anak - anak lain bisa liburan kesana - kemari saat liburan kuliah kemarin, gue dan teman-teman yang lain menjadi penunggu kampus IPB dramaga dan kampus IPB Pascasarjana demi latihan untuk kompetisi ini.

kalo puitisnya gue bilang, udah berbulan - bulan, berpuluh - puluh jam, beratus - ratus menit dan beribu - ribu detik kami semua lewati untuk latihan mempersiapkan kompetisi ini. ga peduli secapek atau sejenuh apapun kami, komitmen dan tanggung jawab terhadap pilihan yang telah dipilih harus tetap dijalani. ga jarang saat latihan itu gue ngerasa ngantuk karena emang kurang tidur kalo latihan udah mulai sampe malem - malem dan besoknya harus latihan pagi - pagi. 

ga jarang juga gue berdebat sama nyokap karena masalah gue yang suka pulang malem karena latihan ini dan berkali - kali juga nyokap nyuruh gue buat bener - bener vakum dari kegiatan di PSM. karena nyokap mau untuk saat ini gue lebih fokus ke kuliah gue bukan ke hal - hal yang lain. maka dari itu, karena gue tau konsekuensinya, gue gapernah sekalipun berusaha mengabaikan nilai - nilai akademik gue. karena satu kunci yang gue pegang, 

'saat gue masih mau berada di organisasi ini, maka gue gaboleh menciptakan predikat jelek di akademik gue'

kalo gue bukan tipe orang yang berpegang teguh sama target dan memang agak sedikit ambisius, mungkin dari dulu gue udah pergi ninggalin PSM ini dan mungkin gakan ada kesempatan gue buat bisa ikutan dalam kompetisi FPS ini. tapi berhubung gue orang yang teguh pada target dan sedikit ambisius, gue gakan pernah berenti selama apa yang menjadi cita - cita gue terlaksana. apalagi menyanyi adalah hobi gue. di saat gue udah hobi akan sulit buat gue meninggalkan apa yang udah menjadi passion gue. sesulit apapun kondisinya, sesering apapun gue punya pikiran untuk vakum tetep aja pada akhirnya gue bakal kembali dan kembali lagi untuk mengikuti event - event yang ada.

yah.. pada intinya gue bener - bener bersyukur atas nikmat yang Allah berikan kepada Mirabili Concordia kemarin. terimakasih ya Allah telah menjawab semua doa dan memberikan hasil yang benar - benar sesuai dengan beratnya perjuangan kami semua :'))

so, this is a pict of us with our medal and trophy  :D



Continue reading...
 

Blognya si Ms. Gincu Copyright © 2009 Cosmetic Girl Designed by Ipietoon | In Collaboration with FIFA
Girl Illustration Copyrighted to Dapino Colada