Senin, 19 Juni 2017

Makeover Time! : Soft Glowing Makeup for Photoshoot


Well, my post now is about make over time! Yeay!
Jadi gue selama ini emang seneng banget mainan makeup. Awalnya gue cuma belajar otodidak dari yutub. Well guys one thing you have to know is dulu gue sama sekali gapernah megang makeup! Dan gabisa makeup! Tapi pada akhirnya gue tertarik sama makeup karena dulu gue choir singer dan setiap concert pasti kita diajarin untuk bisa makeup sendiri karena MUA yang dateng buat bantuin makeup biasanya terbatas. Okay singkat cerita gue belajar lah dari tutorial di yutub.

Berawal dari belajar iseng di yutub lama-lama gue suka dan lama-lama gue punya cita-cita jadi makeup artist. Akhirnya pas gue kuliah semester 6 gue mulai merintis bisnis makeup artist berdua sama temen gue namanya midel (tapi sekarang kita udah masing-masing cuma partneran aja kalau misal ada butuh bantuan hehe) gue banyak belajar juga dari midel tentang makeup sampe akhirnya di akhir semester 7 gue berani buat bikin makeup artist sendiri pake nama gue pribadi. Untuk saat ini sih gue masih pegang makeup untuk keperluan graduation, photoshoot atau bridesmaid paling. Untuk level yang lebih hard semacam wedding belum berani megang karena gue masih butuh banyak belajar :)

Akhirnya gue bertekad buat ikut les makeup di @sylvara.makeup. Jadi intinya di postingan ini gue bakal cerita my 1st experience ikutan pro makeup class with @sylvara.makeup dengan modelnya temen gue @naurahnaurah. Disini juga gue bakal ngebahas beberapa teknik yang diajarin sama sylva dan juga produk makeup yang gue pake buat makeover si naurah. Jadi baca sampai tuntas ya hoho.



1st step :
Tahap pertama itu udah pasti bersihin wajah dulu, disini gue pakai toner dari pixy makeup. Sebenernya kalo toner sih kalian bisa pakai toner apa aja yang biasa kalian pake ga masalah. Cuma sylva waktu itu rekomen ke gue toner pixy itu karena dia formulanya ga oily. Sering ga sih kalo misal pake toner dan pas kalian usap wajah kalian pakai tangan kerasa agak oily gitu? Nah kalau tonernya pixy ini ngga. Dan karena ga meninggalkan hasil yang oily bakal bikin kalian lebih mudah untuk makeup nantinya.





2nd step :
Setelah membersikan wajah naurah, gue apllied base makeup terlebih dahulu. Base disini yang gue pake adalah corrective base dari makeover yang shade cyanite (ungu) dan greenish (hijau) base makeup dari make over ini udah jadi satu sama pelembab so, you don't need to apply moisturizer lagi kalo udah pakai corrective base makeup dari makeover ini. Fungsi dari corrective base makeup ini sendiri bisa buat membantu menyamarkan your dark circle under eyes dan juga pimples yang ada di wajah. Kemarin untuk pemakaiannya sendiri kedua shade corrective base nya langsung di mix di pallete biar gausah ribet lagi apply satu-satu. Abis itu langsung aja deh kalian apply ke wajah sampai rata base nya. Terus abis itu dibiarkan kering dulu ya jangan langsung pakai foundation hehe



3rd step :
Step ketiga setelah pemakaian corrective base tadi adalah, foundation! Yep! Pemilihan foundation yang tepat sesuai warna kulit dan juga jenis kulit kalian bakal buat hasil makeup kalian lebih flawless. Foundation yang gue pakai disini gue mix betweet foundation dari max factor yang face finity shade sand sama foundation dari nefertiti paris yang beige (postingan selanjutnya gue bakal bahas foundie ini) juga ditambah foundation dari makeover yang pink shade. Tujuannya dari nge-mix si foundation ini adalah biar kalian bisa dapet shade foundie yang lebih sesuai. Karena kadang shade foundie aslinya mungkin kurang sesuai sama kulit kalian. Nah cara mengakalinya bisa dengan di mix aja foundienya. Kemaren sylva juga ngasih tau gue kalo untuk yang kulitnya kering atau normal but tend to dry skin usahakan foundienya jangan yang terlalu padat, pilih foundie cair biar bisa lebih lentur di wajah. Setelah mix foundienya selesai gue langsung apply foundie tersebut dengan menggunakan silicon beauty blender dan di blend pakai sponge beauty blender dari masami (well seriusan ini beauty blendernya enak banget. So soft and puffy gitu padahal kata sylva dia beli yang KW loh haha tapi seriusan enak banget!) untuk blend nya kalian cukup di tapping (tepuk-tepuk) aja di wajah jangan ditarik atay di seret beauty blendernya karena nanti hasil foundienya jadi ga rapih atau ga rata. Dan beauty blendernya harus dalam keadaan lembab ya. Inget, lembab bukan basah. Tapping beauty blendernya ke seluruh wajah sampai rata. Terus setelahnya biarkan dulu foundienya agak kering jangan masih basah langsung kalian apply powder.



4th step :
Nah step ke 4 ini adalah kalian mulai mengaplikasikan bedak ke wajah.  Bedak yang gue pakai disini adalah translucent loose powder dari makeover. 
Translucent loose powder ini fungsinya bisa untuk menyerap minyak berlebih di wajah kalian. Jadi buat yang wajahnya kayak kilang minyak bisa dicoba nih translucent dari makeover, i recommended this one karena memang hasilnya bagus dan dia mengunci makeup dan foundation dengan baik. Kalian bisa aplikasikan translucent powder tadi pakai puff. Dimulai dari bawah mata dulu sedikit di baking biar bisa meng-highlight bagian bawah mata supaya menyamarkan dark circle pada under eyes.


Step 5 :

Step 5 ini gue bakal langsung bahas untuk mata dan alis.  Buat pensil alisnya gue pakai pensil alis dari makeover which is menurut gue eyebrow pencilnya enak buat dipakai. Lembut dan warnanya juga oke. Gue pakai yang warna cokelat. Dan untuk mata gue pakai eyeshadow pallete dari wardah. Gue cukup terkesan dengan pigmentasi eyeshadow dari wardah ini karena emang bagus! Dibanding dengan eyeshadow keluaran maybelline yang nudes atau la girl nudes. Tapi gue akui sebenernya eyeshadow keluaran lokal itu kenyataannya banyak yang jauh lebih bagus daripada keluaran luar. Cuma kadang kebanyakan orang emang agak merk minded yang suka mikir produk import lebih bagus daripada local haha untuk eyeshadownya gue pakai yang warn nudes karena memang tema makeupnya soft makeup gitu. Gue smudge warna coklat muda dari wardah eyeshadow pallete tadi dengan warna ungu dan kemudian gue blend lagi dengan warna coklat emas. Untuk mascara gue apply sebelum penggunaan fake lashes. Mascara yang gue pakai disini maybelline yang volume boost hypercurl. Setelahnya langsung gue pakai kan fake lashes (double fake lashes biar memberi kesan mata yang lebih besar) dan jangan lupa apply eyeliner setelahnya biar mata terlihat lebih besar dan terbuka. Ga lupa juga gue aplikasikan white liner di sepanjang water liner pada bagian mata biar memberi kesan mata yang lebih cerah. White liner yang gue pakai disini adalah white liner dari wardah. Untuk quality oke menurut gue, warnanya putih bersih dan ga glittery banget, aplikasinya juga gampang karena dia ga menggumpal.


6th step :
Setelah semua bagian wajah tadi tuntas,  kita tinggal buat a lil bit contour and shading biar wajahnya keliatan lebih berdimensi. Contour pallette yang biasa gue pake ada dari makeover jadi dia terdiri dari 6 shade yang bisa dipakai buat blush dan contouring. Tapi untuk sesi makeover naurah kemarin gue pakai contour pallete punya sylva dari wardah yang memang contour pallete nya udah jadi satu sama makeup pallete wardah tadi. Jadi di pallete wardah itu udah komplit isinya ada eyeshadow, lipstik, blush and contour, juga bedak dan concealer cream. Dan pallete ini recommended banget buat kalian karena emang good quality semua mulai dari bedak, lipstik, contour and blush sampe ke eyeshadownya. Pigmentasinya oke punya untuk eyeshadow, blush and contournya juga. Untuk lipstiknya juga shadenya bagus ada bold dan soft shade nya. Okay back to contour and shading kalian bisa aplikasikan contouring brush kalian di sekitar tulang pipi dan juga tulang hidung untuk memberi kesan hidung yang lebih ramping. Juga jangan lupa sapukan contouring brush kalian di sekitar dahi atas dekat rambut, tipis-tipis aja. Kecuali memang kalian yang berdahi lebar a.k.a jenong, kalian bisa buat contour yang lebih luas di wilayah dahi kalian biar dahi kalian terlihat lebih sempit. setelahnya kalian bisa langsung apply blush on kalian di bagian pipi diatas contour tadi. Blush on pallete yang gue pakai adalah blush on dari Nonna. Well, okay i never heard about this product before. Tapi sylva bilang pigmentasinya bagus dan harganya ga mahal. Dan... Setelah gue coba. I really love it!! Beneran loh pigmentasinya bagus banget!! Dan Nonna blush on pallete ini udah jadi satu blush nya sama highlighter dan sparkling nya bagus banget! Apalagi kalau kena cahaya matahari. Ah... I really love the sparks... Warna-warnanya cerah ceria banget Nonna blush on ini, dominansi warna pink gitu dan cocok banget buat kalian yang suka makeup ala korea unyu-unyu gitu. Dan untuk makeup photoshoot juga bagus banget kalau pakai Nonna blush ini karena itu tadi memberikan kesan glowing yang uuuuh banget lah ❤️ untuk lipstiknya sendiri masih dari wardah, gue lupa shade berapa tapi yang jelas lipstiknya itu masih dari pallet wardah tadi yang warnanya creamy pink gitu.

Nonna blush on pallete
Wardah makeup pallete 


7th step :
Setelah semuanya selesai tahap finishing akhir adalah semprot setting spray!  Ya, setting spray ini penting buat bikin makeup kalian lebih tahan lama. Setting spray yang biasa gue pake ada dari wet n wild photofocus buat gimana kualitas dari setting spray ini bisa kalian baca di postingan blog gue sebelumnya. Ada review produk wet n wild photofocus setting spray ini. Buat finishing akhir juga gue menambahkan lagi sedikit highligh di bagian hidung dan juga bibir biar hasil lipstiknya terlihat lebih glowy.

And Makeover for Naurah is DONE!! 
And the picture below is her before and after makeup transformation ❤️
For more makeup portfolio by me please kindly visit my personal ig @fimasiregar also my bussiness ig acc @fimasiregarmakeup 


Continue reading...

Selasa, 06 Juni 2017

Dewy Look or Matte Look?


Okay langsung aja kali ini gue bakal ngebahas tentang dewy makeup look dan matte makeup look.

What's the differences?

Perbedaan di antara ke dua makeup tadi udah pasti di finishing nya. Dewy look resultnya bakal bikin wajah lo terlihat glowy dan moist sedangkan matte look resultnya bakal bikin wajah lo lebih flawless dan matte dengan sedikit kilap. Another benefit dari dewy look itu juga bisa bikin wajah kalian terlihat lebih muda. 
Selain itu, dewy look cenderung banyak menggunakan produk makeup yang high moisturized entah itu foundationnya atau pun beberapa moisturizer yang lo aplikasikan beberapa lapis pas lo makeup, sehingga bikin wajah lo terlihat lebih moist dan glowy and also, biasanya untuk dewy makeup ini mereka lebih sedikit menggunakan bedak, malah kadang ga sama sekali pakai bedak. 


Tujuannya dari si dewy makeup ini adalah biar wajah lo terlihat natural dan sehat karena ada kesan glowy nya tadi (inget ya glowy nya bukan karena minyakan loh haha). Dan dewy makeup ini cocok banget dipakai buat daily makeup kalo buat hangout atau office makeup juga masih oke. Dewy look ini gue bilang better dipake kalo kulit lo normal tapi cenderung ke dry skin karena dia bakal bikin kulit wajah lo terlihat lebih lembab. Tapi kalo kulit lo udah tipe berminyak gue saranin jangan pake makeup look ini karena malah bakal keliatan lebih kilap dan malah nanti bikin wajah lo keliatan ga sehat

Sementara kalo matte look itu lo cenderung lebih banyak menggunakan bedak (biasanya 2-3 lapis) karena fungsinya si bedak ini juga buat nge-set makeup lo biar ga kemana-mana. Matte look ini biasanya emang agak heavy, dan cocok banget buat digunain sebagai makeup look di event-event yang butuh ketahanan makeup yang cukup lama karena notabenenya lo banyak aktivitas dan cukup banyak berkeringat. Misalnya semacam event wisuda, gue selalu makeupin klien gue dengan matte look atau kadang kadang gue combine both of matte look and dewy look. Matte look ini sendiri bisa cocok hampir di segala jenis kulit. Kesan dari makeup matte ini bakal bikin kulit lo flawless karena penggunaan beberapa lapis bedak dan mungkin juga penambahan concealer dan foundation yang medium untill high coverage. Sehingga emang untuk hasil akhir si matte look ini bakal bikin wajah kalian (maybe) terlihat dewasa.


Gue pribadi prefer dewy look buat daily makeup gue, atau sometimes ke beberapa event pun gue lebih nyaman dengan dewy look karena pertama kulit gue emang normal but tend to dry skin jadi kalo pakai makeup matte look itu bener-bener bikin kulit wajah gue terasa kering, and i really hate it  tapi ga jarang juga gue nyaman dengan matte look di beberapa event tertentu. Ya ada timing nya masing masing lah untuk gimana comfortnya hehe. Di foto gue diatas ga begitu keliatan sih perbedaannya karena faktor kualitas kamera 😅 tapi bisa lah ya sedikit ngeliat kalo di foto yang dewy itu wajah gue sedikit terlihat lebih glowy dibanding yang matte look

Beberapa beauty blogger kayak janine instansari (she's my favorite!) itu adalah #teamdewy banget.

Kekurangannya dari masing masing look?

Sedikit udah gue bahas di atas sih. Buat dewy kekurangannya yaitu, makeupnya biasanya gampang bubar jalan kalo kena keringet dan panas karena itu tadi dia cuma menggunakan sedikit bedak dan lebih banyak produk buat moisturizingnya.
Sedangkan buat matte look kekurangannya paling karena heavy nya itu sih, lo bakal pake berlapis-lapis foundie, concealer semacem itu buat bikin tampilan wajah lo flawless. Dan buat beberapa orang mungkin ga nyaman dengan makeup yang terlalu berat macem ini. Belum lagi resiko makeupnya bisa cakey atau cracking kalo lo ga mengaplikasikan makeupnya secara benar.

Intinya di kedua look ini sama sama punya kelebihan dan kekurangan masing-masing tinggal gimana kalian menyesuaikan dengan kondisi kulit wajah kalian aja ya guys :)
Continue reading...

Minggu, 28 Mei 2017

Product Review : LA Girl Pro Prep HD Smoothing Face Primer


Face primer itu salah satu yang gaboleh dilewatin pas lagi makeup. Why? Karena fungai dari si face primer ini important banget. Face primer itu bisa jadi pengontrol minyak berlebih di wajah, bisa juga berfungsi untuk menghaluskan pori-pori kalian yang besar jadi pas di makeup hasilnya wajah kalian bisa jadi smooth. Yang terutama sih udah pasti si face primer ini bakal bikin makeup kalian lebih tahan lama.

Basically face primer itu ada yang oil base ada yang water base. Kalo gue buat makeupin orang lebih suka pake yang water base jadi dia ga bikin wajah keliatan oily apalagi emang biasanya gue makeupin orang dengan matte look. Buat kalian yang punya kulit normal tapi cenderung ke dry skin sih boleh aja dicoba pakai face primer yang oil base. Gue kalo buat pribadi juga sometimes pake yang oil base soalnya kulit gue normal tapi cenderung ke dry skin. Apalagi kalo seharian di ruangan AC duh udahlah kering banget kulit gue 

Nah buat sekarang gue mau bahas face primer dari LA girl. Mostly product makeup yang gue pake dari LA girl. Gue gatau kenapa tapi menurut gue pribadi LA girl ini murah tapi ga murahan. Dan kalau dipake buat starter pack MUA beginner kayak gue itu termasuk oke kualitasnya. Face primernya LA girl ini di packaging di tube mini warna putih dan cap hitam dengan isi yang emang ga banyak sih only 15ml harganya waktu itu gue beli 85k kalo gasalah.

Packaging LA Girl Pro Prep HD face primer

Teksturnya face primer LA girl pro prep HD face smoothing ini gel dan warnanya bening, dan ga oily kalo lo rasain pake tangan pas udah lo aplikasiin di wajah. Gelnya ini langsung kayak nge difuse ke kulit and i don't know how to tell you tapi pokoknya dia kayak langsung bikin wajah terasa halus and i really love it! Mungkin karena emang fungsi utama LA girl pro prep hd face smoothing ini emang buat menutup pori-pori yang besar. Jadi pas pakai makeup keliatan lebih smooth karena pori-porinya juga jadi lebih halus. Dia juga bisa mengontrol minyak di wajah biar ga too much.

Overall gue suka dengan face primernya karena sekali lagi gue kasih tau harganya sama sekali ga mahal! Ya kalo lo bandingin sama primer semacem moninstat, maybelline, atau nyx jelas jauh di bawah mereka secara harga tapi buat kualitas masih bersaing. Hats off pokoknya lah! Wajah lo setelah selesai makeup bakal bener-bener terlihat lebih smooth dan makeup lo bener-bener bisa tahan lebih lama (sekitar 5-8 jam lah)

Photoshoot makeup by me with LA girl HD face primer

Buat yang masih pemula dan bingung mau pake primer apa kalian bisa cobain dulu nih primer dari LA girl sebelum bener-bener nyobain primer lain yang secara price lebih pricy daripadi si LA girl ini ;)
Well, sekian buat review kali ini, next post gue masih bakal ngereview beberapa produk (masih) dari LA girl. Oh iya kalo mau visit makeup portfolio gue bisa loh di instagram @fimasiregarmakeup ❤️
Continue reading...

Senin, 22 Mei 2017

Product Review : Maybelline Push Up Drama Mascara


Setelah beberapa lama ga pernah update postingan di blog ini, sekarang gue kayak kejar tayang nge update postingan disini ya haha. It's okay lah 

Review gue yang sekarang ini adalah tentang mascara!

Yep... A mascara. One of important makeup a girl should've in their beauty pocket 
Mascara itu sebenernya ada beberapa macem sih fungsinya, ada yang buat nambah volume bulu mata kalian ada juga yang buat bikin bulu mata kalian lebih panjang alias lentik.

Buat gue pribadi yang udah punya bulu mata cukup banyak gue prefer ngegunain mascara yang bisa bikin bulu mata gue keliatan lebih panjang. Soalnya walaupun banyak tapi bulu mata gue ga lentik haha. Gue pernah ngegunain mascara dari wardah, maybelline yang volume boost itu (atau apa ya gue agak lupa pokoknya yang tube nya itu warna item silver haha) dan emang kedua mascara tadi bikin bulu mata gue terlihat lebih bervolume tapi ga lentik seperti yang gue harapkan 

Maybelline Push Up Drama Mascara ini product baru dari maybelline, dan buat harga emang cukup lumayan sih apalagi kalo ngukurnya pake kocek mahasiswa loh ya hehe. Waktu itu gue beli harganya 
175k di stand maybelline nya. Beda jauh banget sama mascara wardah yang bisa lo beli dengan harga only 80k atau maybelline volume booster tadi yang kalo gasalah ga nyampe 100k juga deh. Packaging nya juga cukup eye catching dan unik sih dengan kombinasi warna hitam merah gitu.



Packaging

So, how's the quality?
My 1st impression sama mascara ini adalah... I LOVE IT! Karena maybelline push up drama ini bener-bener bikin bulu mata gue terlihat lebih lentik, karena si maybelline push up drama ini punya lashes brush yang emang renggang-renggang gitu (istilah kerennya mah push up cup brush) jadi pas dipakai di lashes kalian bakal bikin lashes kalian lebih panjang. Beda dengan mascara yang emang fungsinya buat nambah volume lashes kalian. Biasanya sikatnya bakal lebih rapat terus agak tebel gitu.

You can see the difference

Buat ketahanan juga oke banget! Gue ga nyesel beli dengan harga yang cukup mahal tapi worth it lah sama quality nya. Dia ga luntur mascaranya kalo kena keringet atau air karena emang waterproof, ga menggumpal juga pas dipake. So far so good lah selama kalian aplikasiinnya juga ga ketebelan loh ya. Kalo gue saranin sih kalo pake mascara jangan langsung tebel-tebel aplikasiinnya. Gue biasanya pasti di peperin (bahasa bagusnya apaan yak wkwk) dulu ke mulut botolnya biar ga terlalu banyak keambil si mascaranya jadi pas di aplikasiin juga bisa lebih mudah. Nah ntar kalo misal masih kurang badai baru deh gue aplikasiin layer yang ke 2 nya (or you can put it as much as you want sampe lo ngerasa lashes lo cukup badai sih haha). Jadi ga menggumpal karena tebel-tebel langsung diaplikasiin ke lashes nya.

So, buat siapapun yang lagi galau mau beli mascara apa biar lashes kalian keliatan lebih lentik, i recommended you ti this one! Walaupun agak pricy tapi emang worth it dan im sure you gonna love it too!

Oh iya belum sempet nge attach pict before after gue pake mascara ini karena belum dapet pict yang bagus lol. Ntar deh ya gue susulin ke sini pict nya 😀
Continue reading...

Review Product Wet n Wild Photo Focus Setting Spray


Well, today im gonna share a post bout product review.
Jadi setelah sekian lama akhirnya gue punya juga yang namanya setting spray...
Sebenernya setting spraynya sendiri udah gue beli dua bulan yang lalu haha tapi berhubung males update blognya jadi aja baru sekarang di reviewnya 
Setting spray tuh apaan sih? Nah buat kalian yang masih pemula banget mainin makeup disini gue bakal jelasin dengan bahasa gampangnya. Jadi setting spray itu semacam spray yang berfungsi buat nge 'set'  makeup kalian biar ga gampang bleber dan biar makeupnya bisa tahan lebih lama. Dia hampir sama fungsinya sama primer cuma bedanya mostly primer itu bentuknya gel (ada juga sih yg spray)  ya intinya sih mereka berdua sama-sama berguna buat pelindung makeup lo biar ga gampang luntur.
Sebenernya gue udah lama ngegalau mau beli setting spray merk apa, dulu pernah nyoba pas lagi jadi freelancer MUA di temen gue, doi pake setting spray dari NYX yang matte finish dan itu oke menurut gue tapi harganya juga oke... 
Akhirnya gue mencoba mencari produk lain yang kira-kira sama lah branded juga dengan kualitas oke dan harga lebih murah. Waktu itu ga sengaja nemu di olshop drugstore gitu Wet n Wild Photo Focus Setting Spray, dan di bandroll dengan harga cuma 85k! Gue langsung kepo sih. I mean, gue sempet ragu ah seriously harganya segitu? Gue pikir KW taunya emang cek di toko lain pun yg udah trusted ya segituan. Paling kalo ada yg agak beda harganya ya sekitaran 90an doang. Dibanding NYX yang almost 200k kalo gasalah deh  cuma emang kemasannya unyu gitu alias mini haha cuma 1.52 Fl OZ/45 ML.

wet n wild photo focus setting spray 

Akhirnya gue pun membeli si Wet n Wild ini hehe
And here's my review!
Wet n wild photo focus ini oke banget buat kaliam yang suka dewy look. Especially me! Gue emang penggemar dewy look gitu walaupun kalo makeupin orang lain lebih sering matte look. Karena kalo buat acara wisudaan yang panas-panas asoy di IPB tuh matte look bisa lebih tahan lama sih. Tapi ga masalah juga kalo misal lo pake si wet n wild ini buat finishing di makeup matte look lo, tetep bakal keliatan stunning kok, jadi ada kesan glowy nya dikit jadi kulit lo keliatan lebih seger dan ga terkesan kering. Makeup lo gabakal keliatan cakey dan crack berkat si wet n wild photo focus ini, dan dia juga menahan minyak jadi buat lo yang punya kulit wajah kayak kilang minyak bisa cobain nih setting spray dari wet n wild biar bisa sedikit dikontrol minyak di wajahnya :p

My makeup with wet n wild photo Focus Setting spray 

Buat ketahanannya how?
Kalo ketahanan sih dari poin 1-10 gue kasih 8 lah karena emang not bad. Makeup gue lebih tahan lama jadinya pas dipakein setting spray wet n wild ini. Overall gue suka sih sama kualitasnya. Dengan harga yg murah lo bisa dapet setting spray yang oke. Beberapa beauty blogger juga ngerekomen setting spray wet n wild ini.

Cuma yaa dibalik kelebihan selalu ada kekurangan juga kan. Minusnya apa ya, ga terlalu dominan sih dibanding kualitasnya, cuma baunya aja yang chemical banget (kayak bau obat)  terus ukurannya yang mini tadi huehehe (yailah 85k mau dapet banyak ya emang gue gatau diri wkwk) the point is buat product drugstore ga mengecewakan lah kualitasnya ;)
Continue reading...

Selasa, 13 Desember 2016

Ombre Lips ala Korean Look and review Wardah Soft Matte Lipcream Shade Mauve on and Feeling Red


im the one who really love korean makeup style, basically i love kawaii makeup than western makeup. there's a lil' bit differences between kawaii makeup and western makeup. and we're gonna talk about it on my next post ;)

so, lemme tell you my favorite lipstick style which called 'ombre lips' 

jadi buat ombre lips ini biasanya kamu akan memakai dua shade lipstick yang berbeda, buat outer biasanya lebih soft daripada shade untuk innner nya. gue buat daily makeup biasanyaselalu pakai ombre lips style ini, dengan shade yang soft buat inner dan outernya. biasanya lipstik yang gue pakai buat bikin ombre lips ini ya kalo ga purbasari nomer 90 atau 81 yang gue mix dengan wardah intense matte nomer 11 kadang juga gue pakai wardah lipcream warna mauve on untuk outer nya dan wardah lipcream feeling red buat innernya. 

and now, beside i'll give you step by step how to make ombre lips, i'll tell you also my review about wardah lipcream shade mauve on and feeling red ;)

let's start from how to make ombre lips :

1. pilih warna lipstik yang cukup soft untuk kamu pakai sebagai outer atau warna base bibir kamu. di postingan ini karena gue juga bakal sekalian bahas review lipcream wardah, maka di postingan kali ini gue memberi contoh untuk base nya gue menggunakan wardah lipcream shade mauve on. buat kamu yang punya warna bibir agak gelap, warna mau on dari wardah lipcream ini cukup lumayan meng-coverage bibir kamu sehingga gakan terlihat pucat. buat gue pribadi shade mauve on ini cocok banget di muka gue, which is kebanyakan shade warna pink biasanya ga cocok gue pake, entah kadang bikin wajah gue terlihat pucat atau malah memberi kesan kusam sama wajah gue. bibir gue aslinya gelap warnanya. jadi buat kamu yang lagi bingung mau pake lipstik pink tapi takut salah shade karena punya bibir yang gelap, warna mauve on ini bisa jadi salah satu pilihan yang cocok buat kamu ;) 

2. setelah kamu mengaplikasikan base color pada bibir kamu, tunggu agak kering sedikit (karena ini bentuknya lipcream) baru kemudian kamu aplikasikan lipstik berwarna yang lebih terang dan bold. dalam kasus ini gue pakai wardah lipcream shade feeling red untuk outernya. warnanya merah tapi ada sedikit hint orange nya but not much jadi tetep aja jatohnya merah tapi mungkin intensitas merahnya ga se bold wardah lipcream yang nomor 01 dan buat kamu yang pengen banget terlihat lebih sexy dengan warna merah yang aduhay bisa di coba nih lipcream wardah shade feeling red ini ;)

3. setelah kamu udah mengaplikasikan lipstik untuk outer dan inner kamu bisa sedikit membaurkan warna innernya dengan jari kamu biar hasilnya lebih membaur gradasinya dan tampak lebih natural :)

and DONE! :D

kira-kira step dan resultnya bakal jadi kayak gini


dan setelah beberapa saat, lipcreamnya udah mulai kering, warnanya jadi seperti ini 
oh iya, anyway ombre lips ini bisa dipakai kalo kamu mau bibir kamu terlihat lebih thin loh. liat kan bibir gue di nomor 1 dan 2 itu terlihat lebih full tapi di nomor 3 setelah di ombre terlihat jadi lebih thin.

untuk review kedua lipcream udah gue bahas di poin - poin di atas, cuma mau sedikit menambahkan, awalnya pas baru dipakai warna dari kedua lipcream ini akan lebih muda dannanti setelah teroksidasi (a couple minutes setelah mereka kering) warnanya akan lebih gelap daripada pas awal dipake. untuk longlastnya cukup oke kalo nilai dari 0 sampai 10 gue kasih nilai 7 buat ketahanannya, dengan harga yang relatif murah (gue beli 58k kalo di counternya langsung 60k harganya) tapi lipcream wardah ini cukup pigmented, bisa dibuktikan dengan pas gue coba hapus pake air aja dia agak susah hilangnya, harus pakai makeup remover baru benar-benar bisa kehapus bersih. coverage nya juga oke, bibir gue yang agak gelap ke cover dengan baik pas gue pakai lipcream ini (bisa liat di gambar tuh) cukup dengan sekali swatch di bibir udah bisa ngecover bibir dengan baik. gue juga sering pakai lipcream ini buat makeup in orang, maklum selain mahasiswa (yang alhamdulillah baru aja menyandang gelar sarjana dua bulan yang lalu) gue juga punya bisnis makeup artist, dan buat starter pack MUA yang masih baru merintis ini, lipcream wardah amat sangat membantu gue untuk menciptakan hasil makeup yang oke dengan budget yang ga mahal. 

okey, segitu dulu tips makeup dari gue di postingan kali ini ya, for further makeup portfolio by me you can also visit and follow my bussiness account on ig @fimasiregarmakeup or @beautyproject_bgr also you can visit my personal account on ig @fimskie1994

see ya!
Continue reading...

Minggu, 11 Desember 2016

How to Make a Soft Makeup for Daily


Hello everyone!!

it's been a while i never post anything here, and now im back! :)

kalau sebelumnya isi blog gue ini tentang curcolan gue, tapi sekarang gue mau mengisi blog yang udah hampir setahun setengah ini bersarang laba-laba menjadi blog yang lebih produktif lagi~

okay let's we start!

sekarang gue lagi concern banget pengen mulai menjadi seorang beauty and fashion blogger. so, this is my 1st debut *cielah

di postingan awal ini, gue pengen ngasih tau dulu beberapa tips n' trick how to make a soft makeup for daily look. terutama buat kamu-kamu nih para mahasiswa girls :)

so, ini dia beberapa step untuk bisa mendapatkan soft makeup for daily look.

1. Put your BB cream on!
BB cream ini cocok banget kalo menurut gue buat dipakai buat daily makeup, karena teksturnya yang lebih ringan daripada foundation. walau sebenernya buat gue pribadi, gue gapernah pakai BB cream buat daily makeup, gue cuma pakai pelembab aja dan langsung deh pakai bedak :p karena gue ga terlalu suka aja pakai BB cream. lagipula inget ya guys keseringan pake BB cream juga bisa bikin wajah kita cepat kering loh. makanya gue sarankan sebelum pakai BB cream gada salahnya buat pakai moisturizer dulu ;) oh iya pemilihan shade untuk BB cream juga diusahakan senatural mungkin ya girls, buat kamu yang berkulit putih usahakan jangan menggunakan BB cream dengan shade yang terlalu gelap, dan buat kamu yang memiliki kulit sawo matang atau lebih gelap usahakan jangan menggunakan BB cream yang terlalu terang. warna-warna natural beige atau honey beige biasanya cocok untuk kamu yang berkulit sawo matang atau lebih gelap. aplikasikan BB cream tipis-tipis aja di wajah kamu, dengan ditotol-totol di wajah pada beberapa titik, seperti dahi, pipi, hidung dan dagu. setelahnya bisa kamu ratakan dengan tangan.

2. Bedak
nah yang satu ini dipakai setelah kamu memakai BB cream tadi. untuk mendapatkan tampilan natural dan soft, usahakan memilih shade bedak juga sesuai dengan warna kulit kamu ya girls. kalo buat gue pribadi untuk daily look gue lebih suka pakai bedak yang powder dibandingkan yang compact, karena menurut gue lebih ringan aja. biasanya untuk bedak yang berbentuk powder gue pakenya wardah, tapi sekarang lagi mencoba yang compact juga dan gue udah cocok banget pake maybelline yang shadenya honey. biasanya kalo diharuskan menggunakan bedak compact untuk daily makeup gue selalu mengaplikasikannya menggunakan brush bukan dengan sponge. supaya hasilnya terlihat lebih natural dan membaur.

3. Eyebrows
nah ini dia nih biasanya yang banyak banget cewek bilang alis itu paling penting! tapi gue saranin kalo buat daily makeup gausah bikin alis yang cetar-cetar banget deh ya, udah gitu gue saranin jangan beli pensil alis yang warnanya hitam, karena nanti malah kamu keliatan kayak sinchan :') kalo mau mendapatkan tampilan yang lebih soft kamu bisa pilih warna pensil alis yang warnanya abu-abu atau dark brown. aplikasikan tipis-tipis aja di alis kamu. rekomendasi pensil alis yang cukup oke dengan harga yang ga terlalu mahal, biasanya gue pakai viva atau fanbo buat daily makeup. harganya ga mahal cuma kisaran 25-35 ribu aja, dan cukup lumayan longlast dipakenya. kalo kalian mau coba makeup yang produk korea mungkin bisa coba pensil alis dari etude. gue pernah nyoba yang warnanya abu-abu gitu dan lumayan bagus hasilnya, bikin alis kita lebih keliatan natural, buat harga sih emang agak lebih mahal sekitar 50k waktu itu gue beli di olshop. nah, terus tips buat bikin alis nih ya biar keliatan natural :
1. kalian buat dulu list alis kalian, jadi jangan langsung menggambar alis kalian secara full. tapi buat dulu outline alis kalian mengikuti bentuk asli alis kalian
2. isi alis bagian dalam dengan pensil mulai dari tengah sampai ujung belakang, sisakan sedikit bagian kosong di bagian depan alis
3. sikat alis kamu menggunakan eyebrow brush untuk mendapatkan tampilan alis yang rapih dan lebih natural.

kira-kira kayak gini nih stepnya dan hasil akhirnya



4. Eyeliner
buat kamu yang suka pake eyeliner untuk membuat mata kamu terlihat lebih cerah dan juga lebih besar (terutama buat kamu yang bermata monolid) kamu bisa mengaplikasikan eyeliner untuk daily makeup kamu. eyeliner tanpa wing juga udah cukup untuk daily makeup. tapi kalo gue, karena mata gue kecil gue lebih suka eyeliner dengan wing. tapi kalopun kalian mau bikin eyeliner dengan wing di ujungnya untuk daily makeup gue sarankan jangan sampai lebay ya wingnya, nanti malah keliatan ga natural :p dan pemakaian eyeliner juga tergantung jenis mata kamu. buat mata yang besar dan belo gausah menggunakan eyeliner yang tebal, cukup tipis-tipis saja dan tidak usah menambahkan wing diujungnya karena akan memberi kesan mata yang lebih besar lagi. buat kamu yang bermata sipit atau monolid kamu bisa mengaplikasikan eyeliner yang agak menebal di tengah, dan buat kamu yang bermata bulat kecil, kamu bisa menambahkan wing di ujung mata kamu untuk memberi kesan mata yang labih panjang dan besar :)


5. Mascara
buat kamu yang mau penampilan mata yang lebih oke, terutama buat yang bulu matanya jarang atau pendek kamu bisa mengaplikasikan mascara untuk daily makeup kamu. but, remember karena ini untuk daily makeup gausah terlalu tebel ya mascaranya :p oh iya, jangan lupa saat kalian membeli mascara pastikan kalau mascara tersebut water proof, karena untuk menghindari gampang luntur saat terkena air atau keringat. pasti gamau dong tiba-tiba mata kalian hitam gara-gara kelunturan mascara yang ga water proof. kalo gue biasanya pakai mascara dari produknya wardah. well, gue akui untuk daily makeup produk-produk dari wardah, emina dan silky girl dan sebagian maybelline cocok banget karena mereka warna-warna nya cukup soft dan ringan untuk dipakai sehari-hari

6. Nude lipstick
the last but not least. jangan lupa aplikasikan lipstik pada bibir kalian. karena sekece apapun makeup kalian kalo ga pake lipstik kayaknya masih ada yang kurang gitu yah. oh iya, pilih shade lipstik yang juga sesuai sama warna bibir kamu ya guys. buat kamu yang bibirnya pucat atau berwarna pink hampir semua shade lipstik bisa cocok di kamu. tapi buat kamu yang punya warna bibir agak gelap (kayak gue) pilih warna lipstik nude yang ke arah cokelat atau peach, karena biasanya warna pink malah akan membuat wajah kamu tampak lebih gelap kalo warna bibir asli kamu gelap. kalaupun mau memakai warna pink usahakan warna pink yang masih terdapat hint merahnya jadi kalau dipakai ga terlalu pucat di bibirmu dan bisa memberikan efek cerah ke wajah kamu. kalo gue biasanya untuk warna pink cocok pakai purbasari nomor 89 atau 95 atau warna mauve on nya wardah lip cream. kalo untuk warna nude cokelat gue cocok pakai purbasari nomor 81 dan juga 90 untuk daily makeup. 


dan ini dia tampilan soft makeup for daily look ala gue :p


well, okay guys segitu dulu 1st postingan gue di awal debut gue sebagai beauty blogger ini yah, next kita bahas how to make a soft flawless make up buat event-event tertentu ;)

please kindly follow me on instagram @fimasiregar and also visit my another account to see my makeup portfolio @fimasiregarmakeup :)
Continue reading...
 

Blognya si Ms. Gincu Copyright © 2009 Cosmetic Girl Designed by Ipietoon | In Collaboration with FIFA
Girl Illustration Copyrighted to Dapino Colada