Senin, 31 Juli 2017

Product Review : Polka Matte Lipcream Shade Banjo


Aku termasuk salah satu lip junkie, paling suka ngoleksi lipstik dan paling gabisa tahan kalo ngeliat lipstick dengan packaging yang unyu, padahal shadenya mah itu lagi, itu lagi yang di beli 

Jadi di acara urban pop market di grand indonesia kemarin aku menemukan satu booth eyecatching yang menjual lipcream dengan merk Polka.

Aku tertarik mampir ke boothnya karena emang packaging lipcreamnya eyecatching, dengan warna warni lucu dan design packaginya yang simple tapi unik 😆



Dan ternyata lebih senengnya lagi pas ke boothnya bisa nyobain dulu testernya  untuk harganya sendiri emang agak pricy kalo menurut aku. Lipcream polka ini di bandrol dengan harga 188k :')  tapi kebetulan di acara urban pop up market kemarin mereka lagi diskon 30% jadi harganya cuma 166k aku beli (tetep aja masih mahal sih )

Nah untuk review lipcreamnya sendiri, buat formulanya aku agak kurang suka sebenernya karena agak lengket, walaupun ga parah lengketnya masih lebih lengket lipcream focallure yang pernah aku beli -_- jadi aku saranin kalo kalian pake lipcream nya biar bisa stay bagus di bibir kalian abis pakai jangan langsung dikatup bibirnya. Biarin aja sampai agak kering dulu. Karena kalo ngga nanti warna lipcreamnya jadi ga rata karena saling nempel.

Lipcream polka ini gada aromanya, plain aja paling kalo kecium aroma pun cuma aroma chemical kayak kebanyakan lipstik aja. Untuk warnanya, shade banjo yang aku beli kemarin itu sebenernya hampir sama kayak warna mauve gitu. Dan lipcream ini teroksidasi warnanya jadi setelah kering dia bakal terlihat lebih tua.

Untuk coveragenya aku bilang good, sekali swatch udah bisa mengcover bibir kalian dengan baik dan ringan juga lipcreamnya walaupun agak minus karena lengketnya tadi (bahkan masih agak lengket loh walaupun udah kering) dan aku juga kurang suka hasil mattenya, karena di bibir itu lengket tapi kering, dan agak bergaris garis di bibir jadi keliatannya bibirnya kurang smooth. Mungkin aku saranin bisa di coat lagi pakai lips smoother biar hasilnya lebih smooth keliatannya.

Untuk longlastnya juga good, aku pakai makan dia tetep stay di bibir, cuma agak fade aja di bagian dalam dan itu normal menurut aku. Dan satu yang paling aku ngerasa impressive sama lipcream ini  karema pigmentasinya yang oke banget. Bahkan aku nge swatch di tangan, dan besoknya aku mandi udah kena sabun pun dia masih stay loh... Aku coba hapus sama makeup remover aja masih stay tapi udah mulai fade. Gatau ini harus takut apa seneng karena susah ilangnya lipcreamnya 



The conclusion is, buat lipcream dengan harga 180k aku masih lebih suka kualitas lipcream  VAL by valerie thomas dengan harga only 99k. Cuma aku akui pigmentasinya emang bagus dari nilai 1-10 aku kasih nilai 8,5 lah ✌️

Repurchase? Kayaknya ngga soalnya pilihan shadenya juga ga banyak, udah gitu dengan shade yang sedikit jarang ada yang menarik warna shadenya (menurut aku)
Continue reading...

Minggu, 30 Juli 2017

Product review : Mizzu Eyeliner Perfect Wear


Postingan ke tiga aku dalam rangka kejar tayang update postingan blog adalahhh

Mizzu Eyeliner Perfect Wear!



Jadi sama kayak catrice dan mizzu metallic lipcream yang baru aja aku update, ini juga aku belinya di guardian. Awalnya aku mau beli wardah eyeliner expert tapi entah kenapa stocknya kosong terus :( aku udah nyoba tanya di guardian dan watson margocity mall juga stocknya kosong. Dan kata mba mba spg wardahnya emang produknya most wanted gitu.

Akhirnya daripada ga dapet eyeliner sama sekali, karena kebetulan eyeliner aku juga udah abis yaudah aku coba akhirnya beli eyeliner mizzu ini, karena aku denger denger juga dia bagus.

Langsung ke review aja yaa

Positives :

Yang aku suka dari eyeliner ini tuh tip nya lancip walaupun ga selancip wardah eye expert tapi enak tipnya, jadi gampang banget kalo mau bikin detailing atau cat eye pake tip nya. Untuk intensitas warnanya sih standar eyeliner hitam menurut aku jadi ga terlalu intense banget, normal lah warna hitamnya. Gampang kering juga eyelinernya jadi gausah merem kelamaan buat nunggu kering haha. Harga dari eyeliner ini juga murah banget cuma 49k!

Negative :

Buat negative nya, ternyata eyeliner ini ga terlalu waterproof yaa. Walaupun ga beleberan sih tapi kalo kena keringet atau air mata (bukan karena aku nangis karena galau loh wkwk cuma kemaren pake soflens dan agak perih jadi ngeluarin air mata ) dia jadi fade gitu warna hitamnya malah hampir hilang kalo menurut aku. Jadi harus di touch up lagi biar lebih intense warnanya.

Oh iya selain bisa dipake buat eyeliner si Mizzu eyeliner perfect wear ini juga bisa loh buat bikin pop art makeup  kayak pop art makeup dibawah ini, aku bikin detail garis garis hitamnya itu pake mizzu eyeliner perfect wear ini hehe.


Continue reading...

Product Review : Mizzu Mettalic Lipcream Shade Gemstone


Aku bakal kejar tayang ngereview produk makeup yang kemaren kemaren udah aku unboxing karena kalo makin numpuk makin males nulisnya 

Jadi ini first time aku nyobain beli lipcream yang metallic! Lol feel soo excited buat mencoba 

Belakangan ini lipcream dengan warna metallic emang lagi hits banget, nyx aja juga mengeluarkan produk lipcream metallic yang di kasih nama nyx cosmic itu kan (bener ga sih kok aku agak lupa namanya haha) aku pengem banget nyoba yang nyx itu tapi untuk stoknya paling baru tersedia di outlet outlet tertentu semacem sephora, yang we all know gimana harga makeup disana  karena kalo beli di olshop terlalu riskan dan suka gatau mana olshop yang jual beneran ori mana yang kw -_-

Akhirnya singkat cerita kemarin aku main ke grand indonesia terus mampir di guardian aku menemukan si metallic lipcream dengan harga affordable ini!

Yap! It's Mizzu Metallic lipcream 



Jadi mizzu metallic lipcream ini punya 5 shade :
1. Starry night (ungu) 
2. Copper gold (gold) 
3. Gemstone (merah berlian) 
4. Granatum (agak pink) 
5. Red ruby (fuschia)


Untuk packagingnya dia sederhana aja sih, Aku beli yang gemstone karena warna merahnya cantik banget menurut aku sparkling -  sparkling so gorjes gitu lah  tadinya aku mau beli yang warna ungu tapi masih bingun mau dipakai kemana paling buat bikin makeup karakter aja haha. Ini juga masih bingung warna merah sparkling gitu mau dipake kemana ya, ke kondangan mantan mungkin (?) lol just kidding, don't have any ex haha.

Okay, so here's the review as usual i start from the positives sides.

The positives :

1. Harganya murah cuma 79k jadi buat kalian yang galau mau beli nyx cosmic tapi belum kesampean karena pricy bisa diobatin dulu nih galaunya pakai mizzu metallic lipcream 

2. Warnanya shadenya keren keren  cocok banget nih buat kalian yang suka makeup fantasy gitu

3. Untuk formulanya aku ternyata suka! Haha karena dia ga lengket dan gampang keringnya, ga cracking dan ga terlalu kering juga di bibir, lentur gitu kalo dipake dia teksturnya

4. Buat longlast nya not bad, tapi ya kalo dipakai makan jadi agak fade dia cuma ga langsung bubar jalan hehe.

5. Untuk coverage dia cukup oke, sekali swatch langsung menutupi bibir aku dengan baik dan juga dia ringan lipcreamnya

The negative :
Well, so far aku baru sekali make sih dan itu pun ga lama karena nyobainnya pas mau tidur  cuma aku kurang suka bau lipstiknya, agak chemical dan kecium bau agak besi gitu loh ._.  Cuma itu aja sih yang aku kurang suka dari lipcream ini.
Continue reading...

Product review : Catrice Matt Mousse 12 Hours Foundation


Gonna make a review about a new product that i bought last sunday at guardian 
Well, im such a makeup junkie, paling gabisa tahan kalo main ke drugstore terus ngeliat makeup -  makeup bertebaran  pasti.... Seengganya beli walaupun cuma satu lol.

Langsung ke intinya aja, jadi kemarin menemukan foundation yang menurut aku lumayan lucu teksturnya gel gemash dan powdery gitu. Yap! The foundation is come from Catrice. Aku tertarik beli karena pertama emang penasaran sama teksturnya yang bouncy-powdery gitu kenyel-kenyel gimana gitu kalo disentuh  terus alasan yang kedua karena di packagingnya tulisannya 12 hours matt. Dan menurut mba-mba spg nya foundie ini emang buat yang kulitnya oily banget. Well, have to try this one, Lagipula harganya ga mahal, bener-bener affordable cuma 87k! It worth to try i guess.




So, here's the review gonna start from the positive sides 

The positives :

1. Harganya murah banget buat ukuran foundation, cuma 87k tadi aku bilang, apalagi dia brand luar juga jadi bener-bener kayak 'wah kok bisa murah gini ya'

2. Dengan teksturnya yang kenyal-agak powdery bikin gampang buat di aplikasikan ke wajah, even im just using my finger to apply it!

3. Karena teksturnya yang powdery itu juga tadi dia bisa mengisi pori-pori dengan cukup baik

4. Aku beli yang shade sand beige, karena pas aku liat shade yang natural beige nya terlalu gelap dan shade light beige nya terlalu terang, akhirnya aku beli yang sand beige karena dia warnanya di tengah-tengah dan ada hint kekuningannya. Kalo yang light beige dia ada hint pink nya dan karena mostly aku makeupin orang dengan warna kulit asia yang sawo matang agak riskan kalo beli yang ada hint pink nya jadi suka berubah jadi abu-abu warna di wajahnya  dan kalo natural beige nya terlalu caramel menurut aku warnanya. Nah shade sand beige ini nge blend dengan cukup baik di kulit aku yang sawo matang ternyata haha yasss!

5. Karena dia teksturnya powdery jadi gampang keringnya pas dipakai, jadi gausah nunggu kelamaan buat bisa apply bedak 

The negatives :

1. Aku ngerasa statement 12 hours matt nya itu kurang bisa dibuktikan, nyatanya setelah aku pakai baru 4 jam kulit aku mulai agak berminyak padahal segini kulit aku normal tend to dry loh, paling berminyak kalo udah keringetan aja haha. Gatau karena emang aku cuma makeup asal aja kemarin jadi setelah pake foundie ga aku setting pake apa apa lagi langsung pakai bedak itupun cuma pake brush, jadi kemungkinan bisa jadi faktor itu juga. Karena aku baca beberapa review ada yang bisa tahan 6-7 jam. Tapi gada yang bilang tahan sampe 12 juga matte nya berarti statement 12 hours matt nya itu kurang bisa dibuktikan hehe

2. Buat variasi shade dia kurang banyak kalo menurut aku cuma ada 4 sand beige, natural beige, light beige, sama ivory apa ya satu lagi aku lupa. Dan menurut aku untuk natural beige nya sendiri terlalu caramel warnanya.

3. Untuk coverage dia light coverage, jadi kalo kalian bermaksud buat pakai foundie ini untuk acara yang butuh makeup longlast aku saranin aplikasiinnya lebih tebal dan harus ditambah concealer juga, dan kalo kalian kurang bisa nge blendingnya suka cracking malah nanti.

The conclusion is, so far dari nilai 1-10 aku kasih nilai 7 buat foundie ini, buat kamu yang punya kulit oily dan belum bisa beli foundation bagus yang harganya selangit kamu bisa coba pakai catrice 12 hours matt foundation ini karena dengan harga yang murah dia cukup helpful menurut aku :)
Continue reading...

Rabu, 28 Juni 2017

Product Review : VAL lipcream by Valerie Thomas Shade Resme


Akhirnya setelah penasaran banget sama lip cream ini, gue memutuskan untuk beli juga hahaha. Jadi VAL lipcream ini adalah brand kepunyaan dari Valerie Thomas, udah tau dong pasti who is her. Yeap she's Jeremy Thomas and Ina Thomas daughter.
Langsung ke review aja yaa.

VAL by Valerie Thomas

First i wanna tell you bout the price.

Kalo banyak yang mikir karena ini brand kepunyaan artis pasti harganya mahal, well.. That's a big No No! Val lipcream by valerie thomas ini harganya terjangkau banget only 99k! Kalo dibandingkan dengan lipcream keluaran brand lokal kepunyaan selebgram indo semacam BLP udah pasti jauh beda harganya (BLP di bandrol sekitar 120-150 kalo gasalah). Kalo kalian mau order langsung ke distributor resminya kalian bisa langsung order ke @val.valeriethomas atau @val_valeriethomas di instagram. Sebenernya sih Val ini punya beberapa distributor resmi, gue ga hapal semua akunnya haha mungkin nanti bisa di searching aja pakai hashtag di IG ya.

The packaging.

Packagingnya cukup oke menurut gue, walaupun kalo gue rasa kurang menunjukkan ke-eleganan sang owner karena menurut gue untuk packaging tube nya agak terlihat kayak lipstik anak-anak but, Who care about the packaging style lol. Buat aplicator nya sendiri udah nyaman dan pas sih menurut gue.

The quality

Nah ini dia inti dari review gue hehe. Jadi kemaren gue beli lipcream nya yang shade resme. Oh iya val lipcream ini ada beberapa shade (louisa, resme, ivone, dulce maria, emma) dan mostly emang kayak exotic bold shade gitu, cenderung ke warm shade sih kebanyakan dia shadenya. Dan sekarang valerie lagi launching lagi shade baru ada johanna sama emm... I forgot satu lagi apa haha. Untuk yang shade resme ini gue suka banget! Karena emang gue penyuka lipstik dengan shade bold ke arah warm tone gitu. Nah shade resme ini kalo kita lihat di dalem tube nya sih warnanya agak pink gitu tapi ternyata setelah dipakai warnanya bukan pink tapi coklat agak maroon gitu and i really love it!

Buat pigmentasinya gimana?

Nah buat pigmentasinya ga mengecewakan! I mean, dengan harga yang affordable pigmentasi lipcream ini oke banget! Pertama kali nyobain gue tes dengan makan pecel ayam, berminyak gitu kan apalagi ada kena sambelnya juga haha. Tapi setelah lihat di kaca im a lil bit surprised karena warnanya masih stay! Fade di bagian dalem aja but not much (mau lipstik apapun tetep bakal fade sih pasti kalo dipakai makan makanan berminyak) Lipcream ini juga cukup sekali swatch udah bisa mencover bibir kalian dengan baik. Intinya buat pigmentasi gue kasih rating 8,5/10. Oh iya lipcream val ini juga cepet kering loh, mungkin setelah kalian swatch di bibir cuma sekitar 10-15 detik dia udah langsung kering, dan lipcream ini juga ringan banget! Walaupun gue sempet nge swatch beberapa kali karena pengen dapetin hasil yang bold banget tapi tetep terasa ringan kayak gapake lipcream. Dan walaupun dia matte tapi nyaman dipakainya karena emang ga bikin bibir kering. I ever tried J**d*na lipcream, dia juga matte dan cepet kering, but i don't really like it karena kering banget dan ga nyaman di pakai di bibir gue.
 
The shades

Me using Val shade resme

So, overall buat quality i give 8,5/10 dan buat kalian yang masih galau mau coba beli lipcream ini atau ngga, gue sih kasih rekomendasi u have to buy this one! Karena kalian ga bakal kecewa dengan harga dan kualitasnya hehe.
Continue reading...

Senin, 19 Juni 2017

Makeover Time! : Soft Glowing Makeup for Photoshoot


Well, my post now is about make over time! Yeay!
Jadi gue selama ini emang seneng banget mainan makeup. Awalnya gue cuma belajar otodidak dari yutub. Well guys one thing you have to know is dulu gue sama sekali gapernah megang makeup! Dan gabisa makeup! Tapi pada akhirnya gue tertarik sama makeup karena dulu gue choir singer dan setiap concert pasti kita diajarin untuk bisa makeup sendiri karena MUA yang dateng buat bantuin makeup biasanya terbatas. Okay singkat cerita gue belajar lah dari tutorial di yutub.

Berawal dari belajar iseng di yutub lama-lama gue suka dan lama-lama gue punya cita-cita jadi makeup artist. Akhirnya pas gue kuliah semester 6 gue mulai merintis bisnis makeup artist berdua sama temen gue namanya midel (tapi sekarang kita udah masing-masing cuma partneran aja kalau misal ada butuh bantuan hehe) gue banyak belajar juga dari midel tentang makeup sampe akhirnya di akhir semester 7 gue berani buat bikin makeup artist sendiri pake nama gue pribadi. Untuk saat ini sih gue masih pegang makeup untuk keperluan graduation, photoshoot atau bridesmaid paling. Untuk level yang lebih hard semacam wedding belum berani megang karena gue masih butuh banyak belajar :)

Akhirnya gue bertekad buat ikut les makeup di @sylvara.makeup. Jadi intinya di postingan ini gue bakal cerita my 1st experience ikutan pro makeup class with @sylvara.makeup dengan modelnya temen gue @naurahnaurah. Disini juga gue bakal ngebahas beberapa teknik yang diajarin sama sylva dan juga produk makeup yang gue pake buat makeover si naurah. Jadi baca sampai tuntas ya hoho.



1st step :
Tahap pertama itu udah pasti bersihin wajah dulu, disini gue pakai toner dari pixy makeup. Sebenernya kalo toner sih kalian bisa pakai toner apa aja yang biasa kalian pake ga masalah. Cuma sylva waktu itu rekomen ke gue toner pixy itu karena dia formulanya ga oily. Sering ga sih kalo misal pake toner dan pas kalian usap wajah kalian pakai tangan kerasa agak oily gitu? Nah kalau tonernya pixy ini ngga. Dan karena ga meninggalkan hasil yang oily bakal bikin kalian lebih mudah untuk makeup nantinya.





2nd step :
Setelah membersikan wajah naurah, gue apllied base makeup terlebih dahulu. Base disini yang gue pake adalah corrective base dari makeover yang shade cyanite (ungu) dan greenish (hijau) base makeup dari make over ini udah jadi satu sama pelembab so, you don't need to apply moisturizer lagi kalo udah pakai corrective base makeup dari makeover ini. Fungsi dari corrective base makeup ini sendiri bisa buat membantu menyamarkan your dark circle under eyes dan juga pimples yang ada di wajah. Kemarin untuk pemakaiannya sendiri kedua shade corrective base nya langsung di mix di pallete biar gausah ribet lagi apply satu-satu. Abis itu langsung aja deh kalian apply ke wajah sampai rata base nya. Terus abis itu dibiarkan kering dulu ya jangan langsung pakai foundation hehe



3rd step :
Step ketiga setelah pemakaian corrective base tadi adalah, foundation! Yep! Pemilihan foundation yang tepat sesuai warna kulit dan juga jenis kulit kalian bakal buat hasil makeup kalian lebih flawless. Foundation yang gue pakai disini gue mix betweet foundation dari max factor yang face finity shade sand sama foundation dari nefertiti paris yang beige (postingan selanjutnya gue bakal bahas foundie ini) juga ditambah foundation dari makeover yang pink shade. Tujuannya dari nge-mix si foundation ini adalah biar kalian bisa dapet shade foundie yang lebih sesuai. Karena kadang shade foundie aslinya mungkin kurang sesuai sama kulit kalian. Nah cara mengakalinya bisa dengan di mix aja foundienya. Kemaren sylva juga ngasih tau gue kalo untuk yang kulitnya kering atau normal but tend to dry skin usahakan foundienya jangan yang terlalu padat, pilih foundie cair biar bisa lebih lentur di wajah. Setelah mix foundienya selesai gue langsung apply foundie tersebut dengan menggunakan silicon beauty blender dan di blend pakai sponge beauty blender dari masami (well seriusan ini beauty blendernya enak banget. So soft and puffy gitu padahal kata sylva dia beli yang KW loh haha tapi seriusan enak banget!) untuk blend nya kalian cukup di tapping (tepuk-tepuk) aja di wajah jangan ditarik atay di seret beauty blendernya karena nanti hasil foundienya jadi ga rapih atau ga rata. Dan beauty blendernya harus dalam keadaan lembab ya. Inget, lembab bukan basah. Tapping beauty blendernya ke seluruh wajah sampai rata. Terus setelahnya biarkan dulu foundienya agak kering jangan masih basah langsung kalian apply powder.



4th step :
Nah step ke 4 ini adalah kalian mulai mengaplikasikan bedak ke wajah.  Bedak yang gue pakai disini adalah translucent loose powder dari makeover. 
Translucent loose powder ini fungsinya bisa untuk menyerap minyak berlebih di wajah kalian. Jadi buat yang wajahnya kayak kilang minyak bisa dicoba nih translucent dari makeover, i recommended this one karena memang hasilnya bagus dan dia mengunci makeup dan foundation dengan baik. Kalian bisa aplikasikan translucent powder tadi pakai puff. Dimulai dari bawah mata dulu sedikit di baking biar bisa meng-highlight bagian bawah mata supaya menyamarkan dark circle pada under eyes.


Step 5 :

Step 5 ini gue bakal langsung bahas untuk mata dan alis.  Buat pensil alisnya gue pakai pensil alis dari makeover which is menurut gue eyebrow pencilnya enak buat dipakai. Lembut dan warnanya juga oke. Gue pakai yang warna cokelat. Dan untuk mata gue pakai eyeshadow pallete dari wardah. Gue cukup terkesan dengan pigmentasi eyeshadow dari wardah ini karena emang bagus! Dibanding dengan eyeshadow keluaran maybelline yang nudes atau la girl nudes. Tapi gue akui sebenernya eyeshadow keluaran lokal itu kenyataannya banyak yang jauh lebih bagus daripada keluaran luar. Cuma kadang kebanyakan orang emang agak merk minded yang suka mikir produk import lebih bagus daripada local haha untuk eyeshadownya gue pakai yang warn nudes karena memang tema makeupnya soft makeup gitu. Gue smudge warna coklat muda dari wardah eyeshadow pallete tadi dengan warna ungu dan kemudian gue blend lagi dengan warna coklat emas. Untuk mascara gue apply sebelum penggunaan fake lashes. Mascara yang gue pakai disini maybelline yang volume boost hypercurl. Setelahnya langsung gue pakai kan fake lashes (double fake lashes biar memberi kesan mata yang lebih besar) dan jangan lupa apply eyeliner setelahnya biar mata terlihat lebih besar dan terbuka. Ga lupa juga gue aplikasikan white liner di sepanjang water liner pada bagian mata biar memberi kesan mata yang lebih cerah. White liner yang gue pakai disini adalah white liner dari wardah. Untuk quality oke menurut gue, warnanya putih bersih dan ga glittery banget, aplikasinya juga gampang karena dia ga menggumpal.


6th step :
Setelah semua bagian wajah tadi tuntas,  kita tinggal buat a lil bit contour and shading biar wajahnya keliatan lebih berdimensi. Contour pallette yang biasa gue pake ada dari makeover jadi dia terdiri dari 6 shade yang bisa dipakai buat blush dan contouring. Tapi untuk sesi makeover naurah kemarin gue pakai contour pallete punya sylva dari wardah yang memang contour pallete nya udah jadi satu sama makeup pallete wardah tadi. Jadi di pallete wardah itu udah komplit isinya ada eyeshadow, lipstik, blush and contour, juga bedak dan concealer cream. Dan pallete ini recommended banget buat kalian karena emang good quality semua mulai dari bedak, lipstik, contour and blush sampe ke eyeshadownya. Pigmentasinya oke punya untuk eyeshadow, blush and contournya juga. Untuk lipstiknya juga shadenya bagus ada bold dan soft shade nya. Okay back to contour and shading kalian bisa aplikasikan contouring brush kalian di sekitar tulang pipi dan juga tulang hidung untuk memberi kesan hidung yang lebih ramping. Juga jangan lupa sapukan contouring brush kalian di sekitar dahi atas dekat rambut, tipis-tipis aja. Kecuali memang kalian yang berdahi lebar a.k.a jenong, kalian bisa buat contour yang lebih luas di wilayah dahi kalian biar dahi kalian terlihat lebih sempit. setelahnya kalian bisa langsung apply blush on kalian di bagian pipi diatas contour tadi. Blush on pallete yang gue pakai adalah blush on dari Nonna. Well, okay i never heard about this product before. Tapi sylva bilang pigmentasinya bagus dan harganya ga mahal. Dan... Setelah gue coba. I really love it!! Beneran loh pigmentasinya bagus banget!! Dan Nonna blush on pallete ini udah jadi satu blush nya sama highlighter dan sparkling nya bagus banget! Apalagi kalau kena cahaya matahari. Ah... I really love the sparks... Warna-warnanya cerah ceria banget Nonna blush on ini, dominansi warna pink gitu dan cocok banget buat kalian yang suka makeup ala korea unyu-unyu gitu. Dan untuk makeup photoshoot juga bagus banget kalau pakai Nonna blush ini karena itu tadi memberikan kesan glowing yang uuuuh banget lah ❤️ untuk lipstiknya sendiri masih dari wardah, gue lupa shade berapa tapi yang jelas lipstiknya itu masih dari pallet wardah tadi yang warnanya creamy pink gitu.

Nonna blush on pallete
Wardah makeup pallete 


7th step :
Setelah semuanya selesai tahap finishing akhir adalah semprot setting spray!  Ya, setting spray ini penting buat bikin makeup kalian lebih tahan lama. Setting spray yang biasa gue pake ada dari wet n wild photofocus buat gimana kualitas dari setting spray ini bisa kalian baca di postingan blog gue sebelumnya. Ada review produk wet n wild photofocus setting spray ini. Buat finishing akhir juga gue menambahkan lagi sedikit highligh di bagian hidung dan juga bibir biar hasil lipstiknya terlihat lebih glowy.

And Makeover for Naurah is DONE!! 
And the picture below is her before and after makeup transformation ❤️
For more makeup portfolio by me please kindly visit my personal ig @fimasiregar also my bussiness ig acc @fimasiregarmakeup 


Continue reading...

Selasa, 06 Juni 2017

Dewy Look or Matte Look?


Okay langsung aja kali ini gue bakal ngebahas tentang dewy makeup look dan matte makeup look.

What's the differences?

Perbedaan di antara ke dua makeup tadi udah pasti di finishing nya. Dewy look resultnya bakal bikin wajah lo terlihat glowy dan moist sedangkan matte look resultnya bakal bikin wajah lo lebih flawless dan matte dengan sedikit kilap. Another benefit dari dewy look itu juga bisa bikin wajah kalian terlihat lebih muda. 
Selain itu, dewy look cenderung banyak menggunakan produk makeup yang high moisturized entah itu foundationnya atau pun beberapa moisturizer yang lo aplikasikan beberapa lapis pas lo makeup, sehingga bikin wajah lo terlihat lebih moist dan glowy and also, biasanya untuk dewy makeup ini mereka lebih sedikit menggunakan bedak, malah kadang ga sama sekali pakai bedak. 


Tujuannya dari si dewy makeup ini adalah biar wajah lo terlihat natural dan sehat karena ada kesan glowy nya tadi (inget ya glowy nya bukan karena minyakan loh haha). Dan dewy makeup ini cocok banget dipakai buat daily makeup kalo buat hangout atau office makeup juga masih oke. Dewy look ini gue bilang better dipake kalo kulit lo normal tapi cenderung ke dry skin karena dia bakal bikin kulit wajah lo terlihat lebih lembab. Tapi kalo kulit lo udah tipe berminyak gue saranin jangan pake makeup look ini karena malah bakal keliatan lebih kilap dan malah nanti bikin wajah lo keliatan ga sehat

Sementara kalo matte look itu lo cenderung lebih banyak menggunakan bedak (biasanya 2-3 lapis) karena fungsinya si bedak ini juga buat nge-set makeup lo biar ga kemana-mana. Matte look ini biasanya emang agak heavy, dan cocok banget buat digunain sebagai makeup look di event-event yang butuh ketahanan makeup yang cukup lama karena notabenenya lo banyak aktivitas dan cukup banyak berkeringat. Misalnya semacam event wisuda, gue selalu makeupin klien gue dengan matte look atau kadang kadang gue combine both of matte look and dewy look. Matte look ini sendiri bisa cocok hampir di segala jenis kulit. Kesan dari makeup matte ini bakal bikin kulit lo flawless karena penggunaan beberapa lapis bedak dan mungkin juga penambahan concealer dan foundation yang medium untill high coverage. Sehingga emang untuk hasil akhir si matte look ini bakal bikin wajah kalian (maybe) terlihat dewasa.


Gue pribadi prefer dewy look buat daily makeup gue, atau sometimes ke beberapa event pun gue lebih nyaman dengan dewy look karena pertama kulit gue emang normal but tend to dry skin jadi kalo pakai makeup matte look itu bener-bener bikin kulit wajah gue terasa kering, and i really hate it  tapi ga jarang juga gue nyaman dengan matte look di beberapa event tertentu. Ya ada timing nya masing masing lah untuk gimana comfortnya hehe. Di foto gue diatas ga begitu keliatan sih perbedaannya karena faktor kualitas kamera 😅 tapi bisa lah ya sedikit ngeliat kalo di foto yang dewy itu wajah gue sedikit terlihat lebih glowy dibanding yang matte look

Beberapa beauty blogger kayak janine instansari (she's my favorite!) itu adalah #teamdewy banget.

Kekurangannya dari masing masing look?

Sedikit udah gue bahas di atas sih. Buat dewy kekurangannya yaitu, makeupnya biasanya gampang bubar jalan kalo kena keringet dan panas karena itu tadi dia cuma menggunakan sedikit bedak dan lebih banyak produk buat moisturizingnya.
Sedangkan buat matte look kekurangannya paling karena heavy nya itu sih, lo bakal pake berlapis-lapis foundie, concealer semacem itu buat bikin tampilan wajah lo flawless. Dan buat beberapa orang mungkin ga nyaman dengan makeup yang terlalu berat macem ini. Belum lagi resiko makeupnya bisa cakey atau cracking kalo lo ga mengaplikasikan makeupnya secara benar.

Intinya di kedua look ini sama sama punya kelebihan dan kekurangan masing-masing tinggal gimana kalian menyesuaikan dengan kondisi kulit wajah kalian aja ya guys :)
Continue reading...
 

Blognya Fima Siregar 👯 Copyright © 2009 Cosmetic Girl Designed by Ipietoon | In Collaboration with FIFA
Girl Illustration Copyrighted to Dapino Colada